Serial Black Clover adalah salah satu anime bertemakan fantasi yang menjadikan sihir sebagai tajuk utamanya, tentu ras dan spesies di Black Clover juga beragam.

Sejauh ini ada lima ras dan spesies di Black Clover yang sudah diketahui dan tidak semua ras dan spesies diketahui dengan jelas informasinya.

Jadi apa saja ras dan spesies di Black Clover? Simak daftarnya yang sudah dirangkum Yunoya Media berikut ini!

1. Manusia

Tentunya kita mulai dari manusia, ras yang paling umum dan paling populer di dalam serial Black Clover, wajar karena tokoh-tokoh utamanya dominan adalah manusia.

Para manusia di Black Clover memiliki kekuatan sihir yang tidak lebih banyak dibandingkan Elf, namun manusia lebih modern dan punya penampilan yang beraneka ragam.

Manusia di Black Clover digambarkan sama seperti manusia pada umumnya, bedanya hanya mereka memiliki kekuatan sihir dan mana. Justru langka manusia yang lahir tanpa kekuatan sihir, misalkan Asta.

2. Elf

ras di black clover

Selain manusia, satu lagi ras yang terkenal di serial anime dan manga ini adalah Elf yang sempat menjadi salah satu musuh besar di dalam cerita Black Clover.

Elf punya karakteristik fisik yang mirip dengan manusia, bedanya ujung telinga mereka runcing dan wana rambut asli mereka sejauh ini hanya berwarna cerah seperti putih, biru cerah, atau pink cerah.

Selain itu Elf memiliki kemampuan sihir dan mana yang jauh lebih besar dan kuat dibandingkan manusia. Saat ini jumlah mereka hanya sedikit dan sisa Elf keturunan Licht berada di lokasi bernama Elysia.

3. Devil (Setan)

ras di black clover

Ras dan spesies ketiga yang juga tidak kalah kuat dari manusia dan Elf adalah Devil atau bisa kita sebut setan. Sebenarnya agak sulit mengartikan nama ras Devil dan Demon ke bahasa Indonesia karena versi Jepangnya yaitu Akuma dan Majin, kurang lebih punya arti yang sama di bahasa Indonesia.

Para Devil adalah ras yang berada di dimensi berbeda dengan manusia dan Elf, lokasi mereka berada di Neraka dan mereka tidak bisa semudah itu masuk ke dimensi manusia. Wujud mereka menyeramkan dengan warna dominan hitam dan bertanduk.

Manusia yang menggunakan sihir terlarang bisa memanggil Devil dari Neraka dan menggunakan kekuatan Devil tersebut. Dengan cara khusus, Devil seperti Zagred bisa muncul ke Bumi, sebagian lagi berkontrak dengan manusia seperti Asta dan Devil di Grimoirenya yaitu Liebe.

4. Demon (Iblis)

ras di black clover

Devil dan Demon adalah dua ras dan spesies berbeda di Black Clover, karena itu bisa kita pisah dan kita anggap yang satu setan dan satunya iblis, ya.

Dikatakan kalau Demon adalah monster raksasa yang tercipta dari rasa benci manusia dengan kekuatan dari Neraka, jadi sihir yang menjadikan mereka Demon adalah sihir terlarang tingkat tinggi.

Dulu diceritakan kalau ada dua orang kerajaan Spade yang menjadi rival dan karena kebencian antar satu sama lain, keduanya menjadi Demon. Keduanya pun disegel di kerajaan Spade. Selain itu Demon di awal cerita Black Clover adalah Licht yang menggunakan sihir terlarang agar tubuhnya tak dikuasai oleh Zagred (Devil).

5. Roh Sihir (Spirit)

Sangat langka kemunculannya, keempat elemen sihir dasar memiliki roh sihir atau spiritnya tersendiri yang memungkinkan pengguna sihir untuk menggunakan roh sihir tersebut dalam pertarungan. Tentu mereka punya kekuatan elemen sihir yang sangat kuat.

Roh sihir ini punya berbagai bentuk dan saat ini dari empat, baru tiga roh sihir dari tiga elemen sihir yang diketahui, kemungkinan nanti roh sihir dari elemen tanah juga akan muncul.

Yang diketahui pertama ada Slyph, roh sihir elemen angin yang dimiliki Yuno, kedua ada Salamender, roh sihir elemen api yang dimiliki Fuegoleon Vermillion, dan terbaru ada Undine, roh sihir elemen air yang dimiliki oleh Lolopechka dari kerajaan Heart.

6. Kurcaci

charmy pappitson

Salah satu ras dan spesies di Black Clover yang belum banyak muncul adalah ras kurcaci, yang tentunya punya tubuh lebih kecil dari manusia dan Elf. Sama seperti manusia, para kurcaci juga bisa menggunakan sihir spesial.

Tidak banyak yang diketahui dari ras kurcaci selain salah satu keturunannya adalah Charmy Pappitson dari Black Bull. Charmy adalah anak yang lahir dari perkawinan manusia dan kurcaci sehingga Charmy adalah hybrid yang bisa menggunakan dua kekuatan sihir, sihir makan dan sihir kapas.

Uniknya Charmy juga bisa menggunakan dua mode keturunannya itu. Mode normalnya adalah mode kurcaci, namun dia juga punya mode manusia yang membuatnya lebih tinggi dan proporsional.

Nah itu dia ras dan spesies di Black Clover, apakah akan semakin banyak yang diperlihatkan atau akan ada ras baru? Mari kita nantikan kelanjutan cerita Black Clover, ya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals