Seiyuu adalah sebutan untuk pengisi suara di Jepang. Bukan hanya mengisi suara untuk anime, tapi juga untuk video game, sandiwara radio, narasi, dan dubbing film dan acara televisi impor. Tentu saja aktor seiyuu di anime ada banyak.

Jepang adalah salah satu negara yang produktif membuat animasi. Dengan begitu, ada banyak pula seiyuu yang lahir dari sana. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa aktor dan aktris Jepang yang pernah menjadi seiyuu di anime?

Bagi kamu yang penasaran siapa saja aktor dan aktris Jepang tersebut, simak pembahasannya berikut ini.

1. Mone Kamishiraishi dan Ryuunousuke Kamiki (Kimi no Nawa)

Kimi no Nawa adalah film animasi Jepang yang diproduksi tahun 2016 oleh CoMix Wave Films dan disutradarai oleh Makoto Shinkai. Anime yang satu ini mendapatkan perhatian banyak orang saat perilisannya.

Selain digarap oleh sutradara kenamaan Jepang, daya tarik lainnya juga berasal dari seiyuu yang mengisi tokoh utama dalam animasi ini. Yakni Mone Kamishiraishi sebagai Mitsuha Miyamizu, Ryuunousuke Kamiki sebagai Taki Tachibana, dan Masami Nagasawa sebagai Miki Okudera.

Bagi kamu yang suka menonton drama Jepang, mungkin kedua nama di atas tidak asing lagi di telinga. Sebagai aktor dan aktris kenamaan Jepang, ketiganya sudah membintangi banyak sekali drama series maupun film.

Kemunculannya di anime Kimi no Nawa, berhasil membuat tertarik banyak orang. Selain animasinya yang mendapatkan banyak penghargaan, Mone Kamishiraishi dan Ryuunousuke Kamiki juga mendapatkan penghargaan dalam 11th Annual Seiyu Awards sebagai Best Lead Actor dan Actrees pada tahun 2017.

2. Ryota Katayose, Rina Kawaei, Kentaro Ito, dan Honoka Matsumoto (Kimi to Nami ni Noretara)

Kimi to Nami ni Noretara adalah animasi Jepang yang diproduksi tahun 2019 oleh Science SARU dan disutradarai oleh Masaaki Yuasa.  Anime ini banyak menggunakan seiyuu dari kalangan aktor dan aktris. Bahkan salah satu anggota boygroup kenamaan Jepang pun ikut andil dalam animasi Jepang yang satu ini.

Di antaranya adalah Ryota Katayose (anggota boygroup Generations from Exile Tribe) sebagai Minato Hinageshi, Rina Kawaei sebagai Hinako Mukaimizu, Honoka Matsumoto sebagai Youko Hinageshi dan Kentaro Ito sebagai Wasabi Kawamura.

Animasi ini mendapatkan penghargaan dalam kategori animasi dari 51st Sitges Film Festival sebagai “Best Animated Feature Film”.

3. Shun Oguri dan Honda Tsubasa (Tenki no Ko)

Setelah berhasil dengan animasi Kimi no Nawa di tahun 2016, sutradara Makoto Shinkai kembali dengan karya animasinya yang berjudul Tenki no Ko yang rilis pada tahun 2019 lalu.

Aktor dan aktris yang ikut dalam penggarapan animasi ini di antaranya adalah Shun Oguri sebagai Suga Keisuke dan Honda Tsubasa sebagai Suga Natsumi.

Selain itu, Mone Kamishiraishi dan Ryuunousuke Kamiki pun ikut pula dalam animasi ini sebagai tokoh yang sama dengan animasi sebelumnya, Kimi no Nawa. Animasi ini banyak mendapatkan penghargaan, salah satunya adalah Best Animated Feature Film dalam Asia Pasific Screen Award pada tahun 2019.

Itulah beberapa aktor dan aktris Jepang yang pernah menjadi seiyuu di anime. Selain pandai berakting, mereka juga memiliki kemampuan menjadi pengisi suara. Mengangumkan sekali ya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Megita Rubi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals