Di serial Falcon and Winter Soldier kita kedatangan sosok pahlawan baru yaitu U.S Agent di Falcon and Winter Soldier. Tentu membahas fakta U.S. Agent akan jadi menarik.

U.S. Agent di MCU akan punya perang yang cukup signifikan setidaknya di dalam cerita serial Falcon and Winter Soldier.

Lalu apa saja fakta U.S. Agent di Falcon and Winter Soldier dan di jagat Marvel? Yuk simak berikut ini! Oh iya pastikan kamu menonton Falcon and Winter Soldier hanya di layanan resmi Disney+ Hotstar, ya!

1. Nama Aslinya Jonathan Walker

siapa captain america baru

Kita mulai dari fakta identitas aslinya U.S. Agent di jagat Marvel yang memiliki nama asli Jonathan Walker atau biasa dipanggil juga John Walker.

Di komik, dia adalah mantan militer Amerika yang mana menjadi militer karena ketertarikannya untuk menjadi “pahlawan” mengikuti jejak kakaknya yang juga militer.

Namun John Walker tidak selamanya menjadi militer biasa, momen apa yang membuatnya jadi “pahlawan”?

2. Kekuatan dari U.S. Agent

Pada dasarnya kekuatan dari U.S. Agent adalah kekuatan fisik yang kuat, namun kalau dibandingkan Steve Rogers sih lebih kuatan Rogers. Jadi dia punya otot yang kuat, kecepatan serta reflek di atas normal, dan tubuh yang lebih tahan banting dibanding manusia normal.

Dia mendapatkan kekuatannya karena proses operasi dan “upgrade” fisik yang dilakukan oleh perusahaan Power Broker untuk meningkatkan kekuatannya.

3. Menjadi Super-Patriot Juga

Sebelum dia menjadi Captain America dan menjadi U.S. Agent, John Walker punya julukan dan tampilan pahlawan supernya sendiri yaitu Super-Patriot.

Super-Patriot adalah pahlawan super yang menjadi rival dari Captain America karena keduanya sama-sama membawa idealisme Amerika.

Tapi karakter Super-Patriot sangat jauh berbeda dengan Captain America yang bisa kita bahas lebih detail di poin lainnya.

4. John Walker Punya Sifat yang Lebih Kasar dan Sadis

John Walker tentunya ingin menjadi pahlawan yang sehebat Captain America yang membawa mimpi dan harapan idealisme Amerika yang patriotik.

Namun cara John Walker bisa dibilang kurang tepat seperti dengan mengintimidasi orang lain atau justru memulai kekacauan sendiri agar kredibilitasnya meningkat.

Karena karakternya yang lebih kasar dan sadis, John Walker bahkan bisa kita anggap sebagai musuh juga di beberapa kondisi.

5. Awal John Walker Menjadi Captain America

Di titik tertentu, John Walker sempat menjadi Captain America, menggantikan Steve Rogers yang sempat melepaskan julukan tersebut.

Tentu saja versi Captain America dari John Walker sangat berbeda dengan Captain America Steve Rogers yang kita kenal patriotik dan mengayomi siapapun.

Pada akhirnya julukan Captain America dicopot dari John Walker karena sifat aslinya diketahui, Steve Rogers kembali menjadi Captain America lagi di komik.

Kalau di MCU sih John Walker menjadi Captain America karena dia orang yang menurut pemerintah Amerika ideal untuk menjadi Captain America baru.

6. Mulai Menjadi U.S. Agent yang Berbeda

Setelah dicopot sebagai Captain America dan karakter aslinya diketahui, John Walker memalsukan eksistensinya dengan bantuan C.S.A dan membuat alter ego baru yaitu U.S. Agent.

U.S. Agent memiliki tugas yang salah satunya adalah menjadi pengawas aktivitas pahlawan super, memang dia bekerja untuk komite ini juga (C.S.A).

Uniknya U.S. Agent juga punya perisai tiruan milik Captain America yang terbuat dari Vibranium juga namun berwarna khas U.S. Agent yaitu hitam, merah, dan perak.

7. Konfrontasi dengan Sam Wilson (Falcon)

Di Falcon and Winter Soldier sudah cukup jelas kalau U.S. Agent akan berkonfrontasi dengan Sam Wilson alias Falcon dan Bucky si Winter Soldier.

Di komik setelah Sam membawa perisai Capt dan menjadi Captain America baru, John Walker alias U.S. Agent mendapatkan misi untuk mengambil kembali perisai tersebut dari Sam karena pemerintah Amerika merasa kalau Sam itu tidak cocok menjadi Captain America. Sepertinya mirip dengan Falcon and Winter Soldier, ya.

8. Wyatt Russell yang Perankan U.S. Agent di MCU

Di serial MCU yaitu Falcon and Winter Soldier episode 1 kita sudah melihat U.S. Agent yang menjadi Captain America baru.

Sepertinya di awal-awal dia belum membawa nama U.S. Agent dan benar-benar dibuat sebagai Captain America yang berbeda dengan versi Steve Rogers.

Nah aktor yang memerankannya adalah Wyatt Russell yang pernah bermain di 22 Jump Street dan Overlord.

9. Kostum U.S. Agent yang Mirip Captain America

Di versi MCU kita melihat kostum U.S. Agent yang cukup menarik karena kostum ini bernuansa versi komik, ditambah nuansa Captain America juga.

Di bagian dada kita bisa melihat aksen garis-garis berwarna biru gelap dan merah, konsep yang sama seperti kostum U.S. Agent di komik.

Namun kalau di komik dia lebih bernuansa gelap dam terlihat seperti “versi jahat” dari Captain America, berbeda dengan di MCU yang sejauh ini lebih seperti versi lain dari kostum Steve Rogers.

Nah itu dia fakta U.S. Agent di Marvel yang muncul di Falcon and Winter Soldier juga. Bagaimana menurutmu dengan karakter ini?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals