Serial The Falcon and Winter Soldier episode 1 sudah bisa kamu saksikan di layanan resmi Disney+ Hostar tentu saja.

Sama seperti serial WandaVision, Yunoya Media akan membahas review Falcon and Winter Soldier per episode yang dimulai dari episode pertama.

Seperti apa Falcon and Winter Soldier episode 1? Simak ulasannya berikut ini, tapi awas spoiler, ya!

SPOILER ALERT!!!

the falcon and the winter soldier

1. Aksi Falcon yang Memukau dan Sisi Lain Sam

falcon and winter soldier episode 1

Episode langsung dibuka dengan adegan Falcon di perbatasan Libia yang berhadapan dengan musuh lama Captain America di film Captain America: Winter Soldier yaitu Batroc.

Kita diperlihatkan aksi udara yang sangat seru dan Redwing baru milik Falcon yang lebih keren dibandingkan sebelumnya.

Selain itu yang paling penting dari Sam adalah kita melihat sisi lain dari Sam, yaitu keluarganya yaitu adik perempuan dan dua keponakannya yang ia tinggal “menghilang” selama lima tahun.

2. Sam yang Melepas Perisainya

falcon and winter soldier episode 1

Sam adalah orang yang dpilih langsung oleh Steve Rogers atau Captain America untuk menjadi penerusnya, namun Sam merasa kalau dia tidak cocok untuk menjadi Captain America berikutnya.

Karena hal itu, Sam mengembalikan perisai milik Captain America tersebut ke museum Captain America yang niat Sam adalah tidak ada yang layak menggunakannya selain Steve Rogers, jadi perisai ini “dikembalikan” ke Steve Rogers.

Lalu bagaimana nasib Captain America? Sejauh ini publik belum mengetahui nasib Captain America dan yang mereka tahu hanya Captain America menghilang, meninggal, atau tidak aktif.

3. Kehadiran Joaquin Torres, Falcon yang Baru

Ketika dalam misi di perbatasan Libia, ada militer Amerika yang ikut membantu dan berinteraksi dengan Sam, dia adalah Joaquin Torres.

Joaquin Torres adalah calon pahlawan baru yang akan menjadi Falcon berikutnya, jadi saat Sam menjadi Captain America, Torres akan menjadi Falcon.

4. Bucky dan Trauma yang ia Alami

falcon and winter soldier episode 1

Bucky masih mencoba berdamai dengan masa lalunya dengan cara mengingat nama-nama HYDRA dan korban yang pernah ia bunuh lalu menangkap dan meminta maaf ke keluarga korban untuk menebus dosanya.

Salah satu yang sulit adalah saat Bucky justru menjadi akrab dengan orang tua dari anak yang pernah ia bunuh ketika menjadi Winter Soldier dulu. Dampaknya Bucky mengalamai PTSD atau trauma.

Dia pun masih berusaha membaur dengan dunia baru yang mana Bucky sudah berumur 100 tahun lebih dan berbeda dengan yang lainnya.

5. Flag-Smasher yang Mulai Beraksi

siapa flag smasher

Torres juga dalam misi atau setidaknya sedang menginvestigasi tentang kelompok teroris kriminal baru yang tidak suka dengan blip dan lebih suka dunia lima tahun belakangan ketika manusia lebih sedikit setengahnya.

Flag-Smasher ternyata membuat kekacauan masal dan bahkan yang diduga “pemimpinnya” punya kekuatan besar yang membuat Torres dihajar. Flag-Smasher akan jadi kelompok jahat utama di sini.

6. Kehadiran Captain America Baru

siapa captain america baru

Setelah Sam mengembalikan perisai Captain America ke museum, ternyata pemerintah Amerika justru mengambilnya untuk “pahlawan baru” atau Captain America baru.

Dia adalah U.S. Agent alias John Walker yang nantinya akan menjadi Captain America baru di serial ini.

Nah itu dia review Falcon and Winter Soldier episode 1. Dengan hadirnya karakter dan pengungkapan baru, kita tunggu epiosde-episode berikutnya, ya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals