Layanan streaming online di Indonesia semakin beragam jenisnya, ditambah wabah covid yang belum juga terlihat kapan ujungnya membuat orang-orang di industri perfilman memutar haluan. Yang rencana nya akan ditampilkan di bioskop, kini beralih ke layanan streaming seperti Netflix, Disney Hotstar+, Bioskop online, atau We tv.

Dan, untuk menemani hari-hari kamu yang masih harus diam dirumah aku ingin rekomendasikan 4 Web Series Indonesia yang wajib banget kamu tonton.

Bareng temen, saudara atau si doi. Mulai dari kisah yang kocak abis, sedih menguras air mata, sampai romantis yang bikin kesemsem sendiri semuanya ada di sini. Simak tulisannya dari Yunoya berikut ini ya!

Kisah Untuk Geri (2021)

Kisah Untuk Geri, kembali mempertemukan Angga Yunanda – Syifa Hadju yang sebelumnya pernah terlibat project bersama dalam web series ‘Cerita Kamu’ pada tahun 2019 lalu. Web series karya Monty Tiwa ini adalah adaptasi novel dengan judul sama karya Erisca Febriani.

Kisah cinta ala anak sekolah, dengan perjalanan hidup mereka yang cukup rumit berhasil menarik perhatian masyarakat. Bahkan, series mereka ini menjadi trending nomor 1 di We Tv dan berhasil mengalahkan series My Lecturer My Husband sebelumnya.

Series ini bercerita tentang kehidupan Dinda (Syifa) yang berubah 180 derajat karena ayahnya yang korupsi. Hingga akhirnya Dinda berani meminta Geri (Angga) sang musuh bebuyutan untuk menjadi pacarnya. Geri yang menjadi anak paling terkenal di sekolah membuat kisah mereka menjadi rumit. Dan hubungan mereka pada akhirnya hanyalah mengantarkan pada sebuah bencana dan awal dari sebuah patah hati paling sadis untuk Geri.

Kamu wajib banget nonton series ini, kalau mau nonton episode nya lebih cepat kamu bisa berlangganan VIP di We Tv yaa.

Imperfect The Series (2021)

Setelah sukses dengan film Imperfect: Karir, cinta dan Timbangan yang rilis pada tahun 2019, Ernest Prakasa membuat web series bergenre drama komedi dengan judul Imperfect The Series yang mulai tayang pada Januari 2021. Web series ini adalah spin-off  dari kisah geng anak-anak Indekos di rumah Dika (Reza Rahadian). Kiky Saputri, Aci Resti, Zsa Zsa Utari, dan Neneng Wulandari adalah senjata utama dari series yang disebut-sebut sebagai series terkocak.

Kisah dan tingkah lucu mereka memang bisa menghibur banget loh, apalagi perbedaan yang mereka miliki membuat komunikasi mereka kadang kurang berjalan baik dan hal itulah yang menjadi lelucon bagi para penonton.

Seperti contohnya Endah (Neneng) yang berasal dari tanah Sunda, bertemu dengan Maria (Zsa Zsa) yang berasal dari Papua. Pokoknya series ini wajib banget kamu tonton, dan kamu bisa menyaksikan tingkah kocak mereka dengan berlangganan secara resmi di We tv yaa.

Oh iya, sebagai informasi Ernest Prakasa telah mengumumkan Imperfect The Series 2 akan dimulai lohhh.

My Lecturer My Husband (2020)

Serial Indonesia kali ini bergenre tentang drama romantis, yang mempertemukan Reza Rahadian – Prilly Latuconsina yang disebut-sebut sebagai pasangan dengan chemistry yang luar biasa. Selain Reza Rahadian yang dikenal selalu mampu menyatukan chemistry dengan pasangannya, Prilly Latuconsina pun disebut mampu menyandingi Reza dan membuat series jadi begitu lucu namun tetap romantis.

Web series karya Monty Tiwa ini adalah kisah adaptasi dari novel Wattpad karya Gitlicious, yang diproduksi oleh MD Entertainment. Series ini menceritakan tentang kisah Inggit (Prilly) yang terpaksa menikah dengan dosennya Arya (Reza) karena permintaann sang Ayah. Namun pernikahan mereka terpaksa disembunyikan dari publik, karena Inggit sendiri telah memiliki seorang kekasih bernama Tristan (Kevin Ardilova).

Kisah mereka jadi begitu rumit karena perasaan satu sama lain yang sulit diungkapkan, seperti bagaimana Arya begitu tulus mencintai Inggit, atau Inggit yang masih mencintai Tristan namun merasa bersalah pada Arya. Hingga akhirnya perasaan itu mulai hilang, dan mulai tumbuh perasaan baru di hati Inggit.

Bahkan pada salah satu scene, di salah satu episode disebut sebagai momen tersedih dari Arya – Inggit dan Tristan. Penonton pun di buat berkhayal ‘Apakah jika mereka berada di posisi Inggit, akan sanggup melakukannya?’ . Pokoknya, series ini wajib banget kamu tonton dan kamu bisa melihat kisah romantisnya Reza – Prilly di We tv ya. Selain itu, tim MD Entertainment juga sudah mengumumkan bahwa My Lecturer My Husband 2 akan dimulai.

Cerita Kamu: Jangan Minta Jatuh Cinta(2019)

Cerita Kamu: Jangan Minta Jatuh Cinta, adalah web series original dari Max Stream. Berbeda dengan yang lain, series bergenre drama romantis ini memiliki fitur interaktif bernama ‘Cerita Kamu’ yang dimana penonton bisa memilih alur ceritanya sendiri dengan memilih sesuai pilihan yang diberikan.

Untuk informasi, Max stream ini adalah layanan streaming online dari Telkomsel. Menurut Crispin P. Tristram selaku Head of Digital Lifestyle Telkomsel, mengatakan bahwa fitur interaktif yang ada dalam Cerita Kamu adalah salah satu upaya Telkomsel untuk menghadirkan produk dan layanan yang customer-centric.

Sedangkan untuk alur ceritanya sendiri tentu tidak kalah menarik, yang menceritakan tentang kehidupan anak kuliahan dengan bumbu kisah cintanya yang rumit. Rara (Syifa Hadju) adalah anak yang biasa saja dan tidak pernah menarik perhatiaan siapapun, satu-satunya teman sekolahnya adalah Ega (Angga Yunanda) yang menjadi temannya sejak kecil.

Setelah menolong seorang nenek, Rara mendapatkan sebuah parfum ajaib yang bisa merubah hidupnya. Secara mendadak, ia berhasil mendapatkan perhatian Farrel (Cinta Brian) si cowok terganteng di kampus.

Dampaknya bukan hanya pada Farrel, namun semua cowok di kampus kini sibuk mengejar Rara yang memakai parfum ajaib tersebut. Sedangkan Ega hanya sibuk memperhatikan dari jauh.

Hingga akhirnya Ega menyadarkan Rara, bahwa apa yang dilakukannya tidak benar. Bahwa cinta Farrel tidak pernah ada, karena menurut Ega cinta sejati tak perlu di buat dan di minta.

Chemistry Angga Yunanda – Syifa Hadju berhasil merebut perhatian penonton, kisah persahabatan mereka serta kisah cinta Rara yang rumit menjadi sangat relate bagi sebagian orang.

Dan kamu, wajib banget nonton series ini. Ditambah, kamu bisa mengatur sendiri alur ceritanya lho. Keren kan? kamu bisa menonton ini secara resmi di layanan streaming Max stream yaa.

Nah itu dia 4 Web series Indonesia yang wajib banget kamu tonton, karena bakal jadi tontonan yang menarik banget untuk nemenin hari-hari kamu. Dan jangan lupa untuk selalu mendukung perfilman Indonesia, dengan menontonnya secara resmi di layanan streaming yang tersedia yaa. Selamat menonton!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals