Baru tayang perdana akhir pekan lalu, serial The Falcon and the Winter Soldier sudah memecahkan rekor penonton di Disney+.

Melalui pernyataan resmi, Disney mengumumkan Falcon and Winter Soldier menjadi serial orisinal Disney+ yang paling banyak ditonton selama penayangan perdana.

Penghitungan penonton ini dilakukan mulai Jumat 19 maret 2021 hingga Minggu 21 maret 2021. Dan menariknya, rekor penonton ini diraih lewat platform Disney+ di berbagai negara, termasuk di Indonesia yang mengusung nama Disney+ Hotstar.

Kini dengan adanya rekor tersebut, Falcon and Winter Soldier memuncaki peringkat serial orisinal Disney+ yang terbanyak ditonton selama penayangan perdana di platform itu. Peringkat dua dipegang oleh Wandavision, sedangkan peringkat tiga ditempati oleh The Mandalorian season kedua.

Falcon and Winter Soldier menjadi serial Marvel Studios kedua di Disney+ menyusul Wandavision. Berlatar pasca Avengers: Endgame, serial ini menyoroti kerjasama Sam Wilson/The Falcon dan Bucky Barnes/The Winter Soldier menghadapi berbagai tantangan yang menguji kemampuan dan kesabaran mereka.

Kalau berdasarkan sinopsis resmi, kelompok teroris bernama Flag-Smasher akan menjadi villain utama di serial ini. Di saat bersamaan, juga ada kelahiran Captain America baru yang diciptakan pemerintah untuk menggantikan Steve Rogers. Captain America baru ini adalah U.S. Agent yang bernama John Walker.

Situasi pun jadi semakin pelik karena Sam merasa tak ada yang pantas jadi Captain America selain Steve Rogers. Dengan kata lain, Sam tampaknya menentang keputusan pemerintah menunjuk Walker sebagai Captain Amerika baru. Apa itu artinya Sam akan melakukan pemberontakan agar pemerintah menarik keputusannya? Kita tunggu saja jawabannya di deretan episode yang akan datang.

falcon and winter soldier

Falcon and Winter Soldier kembali dibintangi pemain yang sama dengan film Marvel Cinematic Universe. Mulai dari Anthony Mackie (Falcon), Sebastian Stan (Winter Soldier), Daniel Brühl (Zemo, villain di Captain America: Civil War), dan Emily Vancamp (Sharon Carter). Sementara itu, bangku sutradara ditempati Kari Skogland yang menggarap serial berdasarkan naskah Malcolm Spellman.

Dengan total durasi 6 jam, Falcon and Winter Soldier dikonfirmasi berjumlah total enam episode saja. Atau bisa dibilang, sekarang tinggal lima episode sebelum serialnya tamat. Mengingat serial ini berpengaruh pada MCU, maka tak heran jika setiap episode baru selalu ditunggu kehadirannya.

Anyway, episode baru The Falcon and the Winter Soldier akan dirilis setiap hari Jumat, dan bisa kalian tonton secara eksklusif di Disney+ Hotstar Indonesia.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals