Di akhir film Justice League Snyder Cut, Darkseid bersiap menyerang bumi untuk menemukan senjata pamungkas bernama Anti-Life Equation. Seketika itu, banyak yang ingin tahu apa sebenarnya Anti-Life yang ada di Justice League.

Layaknya Infinity Stones yang diincar Thanos, Anti-Life menyimpan kekuatan dahsyat yang membuatnya jadi buruan utama Darkseid. Deretan fakta dari komik ini pun siap menjawab pertanyaan kalian tentang Anti-Life. Tak perlu basa-basi lagi, langsung kita mulai saja ulasannya ya, guys!

1. Apa Sebenarnya Anti-Life Equation?

anti life justice league

Anti-Life Equation adalah rumus matematika yang membuat penggunanya bisa mengendalikan penuh segala ras makhluk hidup di berbagai alam semesta.

Mengingat Darkseid sangat berambisi menaklukkan banyak dunia, tak heran jika pemimpin planet Apokolips ini sangat terobsesi untuk menemukan Anti-Life.

2. Berasal dari Pikiran Pegulat Sumo

Dalam dunia DC, Anti-Life diperkenalkan lewat komik Forever People yang terbit pada 1971. Dan percaya atau tidak, rumus biang kehancuran ini pertama kali ditemukan oleh sebuah Mother Box di dalam pikiran pegulat sumo bernama Sonny Sumo.

Di komik yang sama, karakter bernama Beautiful Dreamer menyebut Anti-Life sangat bertentangan dengan prinsip kehidupan. Karena di matanya, jika ada orang yang bisa mengendalikan total diri kita, maka kita tidak seutuhnya hidup. Ya benar juga sih ya.

3. Rumus Lengkap Anti-Life

anti life justice league

Ibarat sebuah masakan, Anti-Life Equation juga memiliki resep yang wajib dipenuhi jika mau hasilnya maksimal.

Lewat komik Seven Soldiers: Mister Miracle, komikus top Grant Morrison menjabarkan rumus lengkap Anti-Life. Rumusnya adalah sebagai berikut:

Loneliness + alienation + fear + despair + self-worth ÷ mockery ÷ condemnation ÷ misunderstanding x guilt x shame x failure x judgment, n=y where y=hope, n=folly, love=lies, life=death, self=dark side

Singkat cerita, rumus Anti-Life ini isinya berbagai perasaan negatif bisa merusak hidup kita jika terlalu banyak mengalaminya.

4. Pelintiran dari Filosofi Bangsa Martian Manhunter

Darkseid baru menyadari eksistensi Anti-Life, setelah utusannya berkomunikasi dengan Martians, yang merupakan bangsa Martian Manhunter.

Di momen ini, Darkseid mendapati Martians menganut filosofi bernama Life Equation, sebuah rumus di balik kehendak makhluk hidup. Percaya sesuatu di dunia ini pasti ada kebalikannya, Darkseid akhirnya meyakini dimana ada Life Equation, disitu ada Anti-Life Equation.

Dari sinilah, darkseid terobsesi untuk mencari Anti-Life, biarpun obsesi ini sering membuatnya hancur.

5. Yang Terjadi Saat Anti-Life Digunakan

anti life justice league

Kalau kalian penasaran dengan apa yang terjadi saat darkseid menggunakan anti-life, maka kalian bisa melihatnya di komik jla: rock of ages dan final crisis.

Dalam kedua komik itu, darkseid menggunakan anti-life pada bumi dan mengubah umat manusia menjadi budaknya yang tanpa akal.

Sedangkan di komik dceased yang berbasis alternate universe, ceritanya malah lebih gila lagi.

Karena saat tubuh cyborg menyatu dengan anti-life, rumus ini dengan cepat menyebar ke internet dan media sosial, lalu mengubah semua orang yang melihatnya menjadi zombie yang haus darah. Bahkan batman yang punya seribu akal saja ikut terserang wabah zombie.

Saking parahnya bencana ini, para penyintas sampai terpaksa meninggalkan bumi dan hidup di planet baru.

anti life justice league

Well, itulah tadi lima fakta Anti-Life Equation, senjata pamungkas incaran Darkseid di film Justice League. Kalau menurut kalian, mana yang lebih berbahaya antara Infinity Stones dan Anti-Life Equation?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals