Sedang mencari penjelasan adegan Knightmare di Justice League Snyder Cut? Maka Kalian membaca artikel yang tepat, guys!

Adegan Knightmare di Justice League jadi satu bagian yang paling banyak disorot dari filmnya. Apalagi karena berakhir dengan sangat menggantung, adegan masa depan ini menimbulkan berbagai pertanyaan yang bikin penggemar mati penasaran.

Nah, kalau kalian mengalami hal serupa, maka penjelasan adegan Knightmare di Justice League ini mungkin bisa menjawab pertanyaan kalian.

Oke, adegan Knightmare di Justice League sebenarnya ada dua. Yang pertama, saat Cyborg berusaha mengaktifkan Mother Box, yang pada momen itu cyborg mendapatkan “pertanda” akan Knightmare. Yang kedua, saat Bruce Wayne alias Batman bermimpi di akhir film.

Disamping itu, juga ada adegan Knightmare di Batman V Superman yang juga berawal dari mimpi bruce.

Meski kelihatannya cuma mimpi biasa, Bruce meyakini semua mimpi Knightmare yang ia alami adalah pertanda, layaknya Cyborg. Dan itu artinya, segala peristiwa di Knightmare, baik yang dilihat Bruce maupun Cyborg, bisa beneran terjadi di masa depan.

Oh ya, disini saya juga menambahkan teori saya agar penjelasan ini lebih menarik dan mudah dipahami.

Baiklah, tak perlu berlama-lama lagi. Sekarang mari kita mulai saja penjelasan adegan Knightmare di Justice League dari awal sampai akhir!

1. Awal Mula Knightmare

Semua ini berawal saat Steppenwolf berjanji akan menaklukkan atau menghancurkan bumi, agar sang bos Darkseid bisa mencari senjata pamungkas Anti-Life Equation di bumi dengan leluasa.

Karena Steppenwolf tewas dan gagal menepati janjinya, Darkseid akhirnya memutuskan akan datang langsung ke bumi. Bersama armada besarnya, Darkseid siap melancarkan serangan dahsyat demi memenuhi ambisinya untuk menemukan Anti-Life.

2. Serangan Darkseid yang Mengubah Superman

penjelasan adegan knightmare justice league

Dari sinilah, Knightmare menggambarkan apa yang akan terjadi saat serangan Darkseid telah menghantam bumi.

Seperti yang kita lihat, serangan Darkseid menghancurkan bumi sampai jadi lautan debu. Dan puncaknya, serangan ini menewaskan Lois Lane sang kekasih Superman.

Sedikit penjelasan, Lois selama ini jadi sosok kunci yang membuat Superman merasa terikat dengan bumi dan manusia. Alhasil, ketika Lois meninggal dunia, Superman tak hanya terpukul hebat, tetapi juga merasa tak punya ikatan lagi dengan dua hal tadi. Itulah sebabnya superman berhenti jadi pelindung bumi, dan akhirnya berubah jadi jahat.

Yang menarik, saat Superman terpukul, di sampingnya ada sosok Darkseid yang tampak berusaha menguatkannya. Ini menandakan, Superman berubah jadi jahat bukan hanya karena faktor kematian Lois, tetapi juga faktor pengaruh jahat Darkseid.

3. Kemunculan Justice League Baru

Selain kehilangan Superman, Justice League juga kehilangan dua anggota penting lainnya, yaitu Wonder Woman dan Aquaman. Aquaman gugur karena dibunuh Darkseid. Sedangkan penyebab kematian Wonder Woman tidak diketahui. Namun tak menutup kemungkinan, Wonder Woman dihabisi Darkseid atau prajurit elitnya.

Dengan begini, Justice League hanya tinggal digawangi Batman, The Flash dan Cyborg.

Namun seiring berjalannya waktu, ada dua anggota baru yang bergabung. Yang pertama adalah Mera (pasangan Aquaman), yang bergabung karena ingin balas dendam pada Darkseid. Yang kedua adalah antihero sekaligus musuh besar Batman, Deathstroke, yang bergabung karena mungkin ia kesal melihat bumi dirusak darkseid.

Belum berhenti sampai disitu, di luar dugaan Batman juga hendak merekrut Joker sebagai anggota baru. Meski mereka adalah musuh abadi, Joker akhirnya mau bergabung karena ia dan Batman sepakat melakukan gencatan senjata.

Dari sinilah, lahir Justice League baru yang beranggotakan Batman, The Flash, Cyborg, Mera, Deathstroke dan Joker.

4. Provokasi Joker yang Memperjelas Semuanya

penjelasan adegan knightmare justice league

Kita tahu Joker tak bisa hidup tanpa berbuat onar. Jadi meski menjalin kerjasama dengan Batman, Joker tetap saja melakukan provokasi.

Provokasi ini dimulai saat Joker menyalahkan Batman atas kematian Robin. Kalau dipikir-pikir, Batman sebenarnya memang salah. Karena ia mengutus Robin, yang notabene masih kurang berpengalaman, untuk menghadapi penjahat kelas berat seperti Joker.

Joker kemudian melontarkan provokasi kedua, yang semakin memperjelas penyebab terjadinya Knightmare. Di momen ini, Joker menyalahkan Batman atas kematian Lois Lane. Bahkan joker mengisyaratkan, Lois tewas karena Batman tak becus melindunginya.

Kalau dipikir-pikir lagi, sebenarnya provokasi Joker juga masuk akal sih. Karena sebagai pemimpin Justice League yang cerdik dan punya sumber daya tak terbatas, Batman harusnya lebih bisa melindungi Lois dari serangan Darkseid.

5. “Lois adalah Kuncinya”

penjelasan adegan knightmare justice league

Omongan Joker tadi pun akhirnya membuat kita paham maksud perkataan The Flash di Batman v Superman. Di film itu, The Flash dari timeline Knightmare sempat kembali ke timeline sekarang, untuk memberitahu Bruce bahwa “Lois adalah kuncinya”.

Kunci disini dalam artian, jika Lois masih hidup maka Superman pasti tetap akan jadi pahlawan. Mengingat Superman adalah superhero DC terkuat, maka jelas ia jadi kartu AS Justice League untuk menghentikan Darkseid dan segala aksinya.

Jadi kesimpulannya, karena Superman di Knightmare telah berubah jadi jahat, Justice League jadi kehilangan senjata terbaiknya untuk mengalahkan Darkseid.

6. Misi Rahasia Justice League di Knightmare

penjelasan adegan knightmare justice league

Kita kembali ke kisah Justice League di Knightmare.

Singkatnya, setelah Batman berhasil membentuk tim yang ia butuhkan, mereka menjalankan sebuah misi rahasia. Di film ini, tak dijelaskan misi apa yang sebenarnya dijalani Batman cs.

Namun mengacu pada adegan Knightmare di Batman v Superman, misi rahasia ini adalah mengambil kryptonite yang telah disiapkan anak buah Lex Luthor.

Sebagai pengingat saja, Kryptonite adalah kelemahan utama Superman. Jadi Batman berniat menggunakan kristal hijau ini untuk menciptakan senjata yang bisa mengalahkan Superman.

Jika senjata berbasis Kryptonite ini nanti berhasil diciptakan, Batman bisa jadi akan berusaha membuat Superman terdesak, lalu Batman mencoba menyadarkannya untuk kembali jadi baik. Atau bisa jadi, Batman akan langsung menghabisi Superman, begitu ia tahu Superman takkan kembali jadi baik.

7. Akhir Kelam Knightmare

penjelasan adegan knightmare justice league

Kembali ke misi rahasia. Sialnya, di tengah jalan, Superman tiba-tiba datang dan menangkap basah Batman cs. Di titik ini, adegan Knightmare di Justice League sebenarnya sudah berakhir. Namun kita bisa melihat kelanjutannya lewat adegan Knightmare di Batman V Superman.

Disitu, Batman akhirnya berhasil lolos dari Superman. Batman pun berhasil mencapai tempat anak buah Lex dan bersiap mengambil Kryptonite. Sayangnya, misi rahasia ini berakhir gagal, setelah Batman ditangkap para prajurit Superman yang menyamar jadi anak buah Lex. Batman akhirnya ditahan dan dikumpulkan bersama mereka yang berani melawan Superman.

Begitu melepas topeng Bruce, Superman langsung menyalahkan Bruce atas kematian Lois. Tanpa ragu, Superman akhirnya menghabisi Bruce dengan serangan laser.

Yang patut disorot, Joker sebelumnya sempat mengisyaratkan, bahwa The Flash sudah berulang kali melakukan time travel agar Batman bisa mencegah kematian Lois.

Namun sekeras dan sebanyak apapun usaha Batman, ujung-ujungnya Knightmare selalu terjadi. Dalam artian, Lois tewas akibat serangan Darkseid, Superman berubah jadi jahat, misi Kryptonite gagal, dan Justice League tak punya kesempatan untuk menyelamatkan dunia. Kelam banget kan?

8. Masih Ada Harapan Berkat Martian Manhunter

Satu hal yang perlu digarisbawahi, di timeline Knightmare tidak ada tanda-tanda kemunculan Martian Manhunter. Lain halnya dengan timeline sekarang, dimana Martian Manhunter muncul dan berjanji akan membantu Justice League menghadapi Darkseid.

Martian manhunter sendiri dikenal sebagai salah satu superhero terkuat di jagat DC. Karena itulah Martian jadi anggota penting Justice League di komik.

Kini dengan bergabungnya Martian, maka jelas peluang Justice League untuk menaklukkan Darkseid semakin besar. Dan yang lebih penting, bantuan dari Martian pastinya akan memperkuat perlindungan untuk Lois. Sehingga, kemungkinan Lois akan tewas dan mengubah Superman jadi jahat bisa jauh lebih diminimalisir.

Ini artinya, Batman atau Justice League masih punya harapan untuk mencegah terjadinya Knightmare, dan menyelamatkan dunia dari teror Darkseid.

penjelasan adegan knightmare justice league

Well, itulah tadi penjelasan adegan Knightmare di Justice League dari awal sampai akhir, lengkap dengan segala teorinya. Bagaimana menurut kalian?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals