Sesuai maknanya, JRPG atau yang kita kenal sebagai Japanese Role Playing Game adalah game RPG yang dibuat oleh negara jepang dengan ciri khas bergambar anime, memiliki cerita panjang dan naratif, serta karakter yang biasanya waifuable atau husbando. 

Dari banyaknya game JRPG yang pernah dibuat oleh negara jepang, beberapa game tersebut bisa dibilang layak untuk menyandang sebagai game JRPG terbaik yang pernah dibuat negara jepang.

Apa saja rekomendasi game JRPG terbaik tersebut?  Yuk simak di bawah ini!

1. Chrono Trigger

Chrono Trigger adalah sebuah game JRPG terbaik yang pernah dibuat oleh Studo dibalik game Final Fantasy yang terkenal, dan di gambar oleh seseorang yang tidak asing bagi penggemar anime sekalian, siapa lagi kalau bukan Akira Toriyama yang sekaligus mangaka Dragon Ball.

Rilis pada 11 Maret 1995, Chrono Trigger akan membawa anda di negeri fantasy denga party yang berisikan enam anggota. Dengan konsep Time travel , anda akan dibawa cerita dimana anda harus memutar balikkan waktu demi mencegah makhluk yang berusaha menghancurkan dunia.

2. Xenoblade Chronicles

Merupakan Seri game yang telah lama terjun di pasar game sejak era PS1. Xeno Series sudah memiliki banyak franchise sejak kalu itu hingga judul terakhir di konsol Nintendo Switch dengan nama Xenoblade Chronicles 2.

Dari banyakknya seri, Xenoblade Chronicles yang pertama kali rilis di Konsol Wii dan mendapatkan edisi definitve Edition di Nintendo Swich tahun 2020 kemarin lah! yang layak mendapatkan game JRPG terbaik yang pernah dibuat jepang.

Mengusung sistem Real-time RPG, dengan skill khusus, player akan dibawa ke sebuah dunia dimana fantasy dengan unsur mecha bercampur aduk, dengan menghadirkan sebuah laki-laki yang berjuang demi mencegah kepunahan umat manusia.

3. Persona 5

Persona adalah game yang tidak bisa kita lewatkan jika ada pilihan mana game JRPG Terbaik. Rilis ekslusif di konsol PS3 dan PS4, Persona 5 memiliki konsep yang sama dengan seri pendahulunya namun dengan sentuhan game baru yang layak membuatnya berbeda.

Persona 5 kembali menghadirkan Silent Protagonist  dengan setting dunia yang bisa kita samakan di kehidupan jepang saat ini. Tidak hanya bertarung melawan musuh, kita pun akan dibawa menjalani kehidupan SMA layaknya murid biasa dengan Style gambar yang menarik.

4. Fire Emblem: Three Houses

Membawakan sistem Tactical RPG yang sangat kental dengan bumbu daily life tidak akan bisa dilupakan dalam game Fire Emblem: Three Houses besutan Intelligent System dan Koei Tecmo.

Dengan Seri yang telah berjalan sejaik era 90an, Fire Emblem: Three Houses cocok di panggil sebagai game JRPG terbaik yang pernah dibuat oleh negeri sakura tersebut. Menghadirkan anda sebagai player untuk memilih satu dari tiga Kerajaan untuk menjadikan anda sebagai guru mereka.

5. Tales of Berseria

Berbicara tentang game anime, seri Tales adalah pilihan yang wajib dimasukan jika berbicara tentang game JRPG terbaik. Lebih dari sepuluh tahun berkecimpung dalam industri game, Bandai Namco selaku Developer sudah banyak merilis judul seri Tales ke dalam industri gaming.

Dari sekian banyaknya judul, mungkin Tales of Vesperia memang pantas menyandang game JRPG terbaik yang pernah ada, tapi saya justru memilih Tales of Berseria sebagai jawabannya.

Membawa cerita seorang perempuan bernama Velvet yang dibekali dengan tangan monster, kita dibawa berpetualang menyusuri dunia sambil meningkatkan skill, senjata, poin, bersama gabungan banyak elemen dari seri Tales sebelumnya.

Nah itu tadi game JRPG terbaik yang pernah dibuat oleh negara jepang menurut saya. Mana game JRPG terbaik yang pernah kamu mainkan? atau masih ada judul game lain selain pilihan di atas? tulis komentarmu dibawah ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


GabrielPS

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals