Beberapa bulan yang lalu, pada server discord saya, terdapat sebuah iklan dari bot berita mengenai geek yang kami invite ke server. Berita tersebut memuat sebuah nama game baru, Valheim. Seperti apa review Valheim?

Sejak awal maret lalu, game ini telah dibeli dan dimainkan oleh lebih dari lima juta player di seluruh dunia. Sebenarnya, apakah Valheim worth it untuk dibeli dan dimainkan? Bagaimana kelebihan dan kekurangan dari game ini?

Simak review Valheim dari Yunoya Media berikut ini

Introduksi

Dok. Valheim Game

Valheim merupakan game dengan genre serupa dengan Minecraft, simulasi survival dan sandbox, sehingga kemungkinan hal yang dapat dibangun atau dibuat dalam game ini sangat banyak.
Game ini dirilis dalam fase Early Access tetapi banyak mendapat pujian dari para kurator dan reviewer Game. Developer game ini adalah Iron Gate Studio dan Coffee Stain Studios bertindak sebagai publisher.

Dalam game ini, kita adalah seorang Viking yang dibangkitkan kembali dalam sebuah dunia, Valheim, untuk bertahan hidup dan mengalahkan musuh lama Odin untuk membawa kembali kedamaian di Valheim.

Game ini tersedia dalam mode singleplayer dan multiplayer. Mode Multiplayer dapat memuat hingga 10 player dalam server personal sementara juga terdapat pilihan untuk menggunakan dedicated server untuk dapat bermain dengan lebih dari 10 orang. Valheim tersedia di platform personal computer (Windows, Linux).

Story

Kita terbangun di bioma Meadows dan harus membuat peralatan untuk bertahan hidup. Selain Meadows, terdapat beberapa area atau bioma yang bisa kita jelajahi dalam game ini diantaranya Black Forest, Swamp, Ocean, Mountains, Plains, Mistlands, Deep North dan Ashland.
Masing-masing bioma ini nantinya akan memiliki boss yang harus dihancurkan oleh player. Pada fase Early Access ini, baru terdapat sekitar 6 boss.

Dengan melawan boss tersebut, terdapat beberapa material yang kita dapat peroleh untuk melanjutkan progress game. Material-material tersebut dapat digunakan untuk alat mencari resource atau alat pertahanan diri. Selain melawan monster dan boss, kita juga dapat bercocok tanam untuk menyediakan bahan yang nantinya digunakan untuk memasak.


Lalu bagaimana dengan gameplay-nya? Review Valheim lanjut ke halaman kedua, ya!


Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals