Jepang dan Anime, adalah unsur yang tidak bisa dipisahkan sejak dulu jika kita membicarakan pop culture yang terkenal di dunia. Sampai sekarang, perkembangan anime terus merambah di kacamata dunia dan sejak dahulu ada game anime yang hadir.

Sukses dengan anime yang dibicarakan anime lover, jepang selaku negara maju juga tidak lupa untuk ikut ambil dalam industri gaming yang dapat kita kenal dengan genre mereka yang dikenal JRPG atau Japanese Role Playing Game yang biasanya memiliki style anime.

Tahun 2021 sekarang, game anime pun terus menunjukan giginya untuk memberi hiburan kepada gamer di seluruh dunia terutama anime lover. Dari banyaknya judul yang ada, berikut game anime yang harus kamu mainkan selaku gamer sekalgius anime lover! Ikuzooo!

1. Disgaea 6: Defiance of Destiny

Bagi kalian yang terjun dunia JRPG mungkin pernah mendengar atau memainkan game bernama Disgae yang sudah sampai seri ke-5-nya kemarin. Dan sekarang, seri ke-6 dari judul Disgae akan rilis pada musim panas tahun ini di Nintendo Switch dan PS4.

Disgaea adalah game besutan Nippon Ichi yang bergenre RPG dimana kalian akan akan mengatur party anda sendiri untuk mengalahkan musuh.  Sama seperti dengan game RPG lainnya, kombinasi Attack, Magic, Skill, dan hal lainnya akan membantu anda mengalahkan musuh yang ada

Cerita kali ini memperkenalkan Zed dan Bieko, dua zombie yang berpetualang di Netherworld. Berikut teaser gameplay!

2. Edge of Eternity

Edge of Eternity adalah game yang telah dinanti-nantikan oleh gamer diseluruh dunia. Game besutan Midgar Studio yang berasal dari Prancis ini sebelumnya ada di Kickstarter ini, dan akan rilis di musim semi sekarang di PS 4, Xbox One, dan juga PC.

Edge of Eternity akan membawa anda ke sebuah dunia  fantasi dengan dua manusia bernama Daryon dan Selene yang mencoba mencari  obat bencana Corrosion yang mulai meratakan dunia.

Meskipun di buat oleh studio Perancis, Edge of Eternity terlihat menjanjikan dan layak dianggap sebagai game JRPG pada umumnya. Berikut Teaser gameplaynya!

3. Persona 5 Strikers

Persona! Seri JRPG yang tidak pernah hilang jika dihubungkan dengan unsur Anime. Sukses dengan seri Persona 5 yang dibuat lagi versi PS4-nya dengan judul Persona 5 Royal, kini Persona 5 hadir dengan konsep Action Hack-Slash layaknya Dynasty Warrior.

Mengusung cerita satu tahun setelah kejadian game originalnya, Persona 5 Striker  hadir dengan bumbu baru, cerita baru, mekanisme baru, tanpa menghilangkan syle asli dari game originalnya. Bagi pecinta anime,

Persona 5 Strikes adalah game yang harus dimainkan, terlebih jika kalian sudah memainkan game orginalnya. Game ini sendiri sudah rilis di PS4, PC, dan juga Nintendo Switch

Berikut contoh gameplaynya!

4. Scarlet Nexus

Bandai namco dan Anime adalah hal yang tidak akan dipisahkan dari kedua-duanya. Sukses dengan konsep souls-like bergaya anime dengan judul Code Vein, Bandai Namco kini merilis game RPG baru yang dinantikan oleh gamer anime dengan judul Scarlet Nexus

Dengan konsep Post-Apocalpyse yang sama dengan Code Vein, cerita game ini akan dibawakan Yuito Sumeragi dan Kasane Randall, dua karakter yang kalian bisa pilih untuk menjalankan cerita di game ini dengan kemampuan Telekeninesi mereka.

Scarlet Nexus sendiri menghadirkan konsep Action Real-Time yang membuat anda harus siap, sigap, dan cepat dalam mengalahkan musuh yang menghadang anda. Anda Pecinta anime sekaligus gamer? Maka Scarlet Nexus harus masuk daftar game anime yang wajib anda dimainkan sekarang.

Scarlet Nexus akan rilis pada 25 Juni 2021 di konsol PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. Berikut teaser gameplaynya!

5. Bravely Default 2

Mungkin kalian pertama kali mendengar bahwa ada game bernama Bravely Defaul2. Wajar, karena Bravely Default 2 merupakan seri ke-3 dari series Bravely Default yang sebelumnya hanya rilis di konsol Nintendo 3DS yang kurang populer di telinga kita terutama Indonesia

Bravely Default 2 adalah game besutan Claytechworks yang dipublish oleh Square Enix yang rilis 26 Februrari kemarin. Mengusung mekanisme Turn-Based ala-ala RPG pada umumnya dengan system job, game ini akan membawa anda ke sekelompok manusia yang mencoba menyelamatkan dunia

Bagi kalian yang khawatir tentang ceritanya, tenang saja! game ini sendiri membuat cerita baru dan dunia baru yang tidak berhubungan dengan seri sebelumnya. Game Bravely Default 2 bisa kalian mainkan di konsol Nintendo Switch Sekarang juga

Berikut contoh gameplaynya!

Gimana? Ada game anime yang menarik perhatian kalian? Atau ada game anime lain yang ingin anda mainkan selain di atas? Tulis di kolom komentar bawah ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

 


GabrielPS

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals