Shaman atau penyihir Jujutsu adalah manusia yang bertugas untuk melindungi warga non shaman atau penyihir dari ancaman bahaya kutukan. Untuk menyesuaikan kekuatan antara Penyihir Jujutsu dan ancaman kutukan maka dibuatlah sistem grade atau tingkatan dalam Penyihir Jujutsu di anime Jujutsu Kaisen.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah pemberian misi. Penyihir Jujutsu diurutkan dari tingkat 4 hingga yang terkuat ada di tingkat spesial. Sejauh ini di Jujustu Kaisen hanya ada 4 orang penyihir yang berada di tingkat spesial, siapa saja mereka?

1. Gojou Satoru

penyihir jujutsu kaisen

Gojou Satoru adalah Penyihir Jujutsu terkuat yang ada di Jujutsu Kaisen, kekuatan luar biasanya tidak perlu lagi pertanyakan. Dengan kekuatan Limitless dari klan Gojou ditambah dengan kekuatan Six Eye yang hanya ada 100 tahun sekali menjadikan Gojou Satoru sebagai salah satu Penyihir Jujutsu yang paling kuat yang pernah ada.

Saking kuatnya kelahiran Gojou Satoru menjadi perusak keseimbangan antara kutukan dan manusia. Inilah alasan mengapa kutukan sangat membenci Gojou dan ingin melenyapkannya. Karena jika Gojou Satoru dilenyapkan maka keseimbangan antara kutukan dan manusia dapat kembali normal.

2. Okkotsu Yuta

Okkotsu Yuta adalah penyihir paling muda di tingkat spesial. Bahkan Gojou Satoru mengatakan bahwa suatu saat nanti Yuta bisa saja melampaui kekuatannya. Kemampuan Yuta adalah memiliki energi kutukan yang sangat besar dan dapat mengendalikannya dengan sangat baik.

Yuta juga dapat menggunakan teknik pembalik, baik kepada dirinya sendiri ataupun orang lain. Kemampuan paling spesial Yuta adalah dia dapat menirukan teknik milik orang lain, di Volume 0 Jujutsu Kaisen dia pernah menirukan teknik Cursed Speech milik clan Inumaki.

3. Tsukumo Yuki

Yuki adalah satu satunya wanita di tingkat spesial. Berbeda dari Gojou dan Yuta yang dikenal sebagai penyihir yang aktif, Yuki dikenal sebagai penyihir pemalas yang hanya berkeliling dunia. Padahal sebenarnya Yuki sedang mencari akar masalah untuk membasmi semua kutukan yang ada di dunia secara efektif.

Kemampuan Yuki sejauh ini masih belum diketahui hingga saat ini, namun fakta bahwa ia adalah penyihir tingkat spesial menjadi bukti bahwa ia adalah penyihir yang luar biasa. Yuki juga merupakan guru dari Aoi Todo, penyihir tingkat 1 yang juga merupakan murid kelas 3 di SMA Jujutsu Kyoto.

4. Suguru Geto

Geto adalah sahabat dari Gojou, dan Ieiri saat masih bersekolah di SMA Jujutsu Tokyo. Ia adalah penyihir Jujutsu yang cerdas dan memiliki prinsip kuat sebagai seorang Shaman. Namun saat beranjak dewasa, Geto mengambil jalan untuk menjadi Black Shaman dan bercita cita memusnahkan semua manusia yang ada agar tidak ada lagi kutukan di dunia, Setelah menjadi Black Shaman Geto dikenal sebagai penyihir Jujutsu terburuk yang pernah ada.

Kemampuan Geto adalah dapat mengendalikan roh terkutuk. Sekilas teknik ini mirip dengan teknik yang digunakan oleh Megumi, namun tak seperti Shikigami yang memerlukan kontrak, Geto dapat mengendalikan roh terkutuk tanpa adanya ikatan kontrak. Geto juga cerdas dan mempunyai kemampuan fisik yang kuat, dalam Jujutsu Kaisen Vol 0, Geto dapat mengalahkan panda dalam pertarungan tangan kosong.

penyihir jujutsu kaisen

Penyihir Jujutsu tingkat spesial adalah penyihir yang sangat kuat dan memegang peranan yang sangat penting di Jujutsu Kaisen. Mereka menjadi mentor dan sumber motivasi juga kekuatan bagi para penyihir lain untuk terus berjuang melindungi manusia dari kutukan. Diantara keempat penyihir Jujutsu diatas, siapa yang terkuat menurut kamu?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Violet

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals