Seiring filmnya akan segera tayang, ada lima fakta penting yang perlu kalian tahu sebelum nonton Mortal Kombat.

Mortal Kombat diadaptasi dari franchise video game populer berjudul sama. Di tahun 90-an, franchise ini sebenarnya pernah melahirkan dua film layar lebar. Nah, film yang terbaru ini dipastikan jadi reboot atau mengulang semuanya dari awal lagi.

Melibatkan James Wan (Aquaman) sebagai produser, film ini digarap sutradara debutan Simon McQuoid. Sementara untuk pemainnya, ada Lewis Tan (Cole Young), Joe Taslim (Sub-Zero), Jessica McNamee (Sonya Blade), Tadanobu Asano (Raiden), Mehcad Brooks (Jax), Ludi Lin (Liu Kang) dan masih banyak lagi.

Lantas apa saja fakta yang perlu ketahui kalian sebelum nonton Mortal Kombat? Berikut ulasan selengkapnya, guys!

1. Sub-Zero, Karakter Joe Taslim Jadi Villain Utama

nonton mortal kombat

Sutradara Simon Mcquoid mengkonfirmasi Sub-Zero akan jadi villain utama yang berperan penting dalam cerita. Lebih dari itu, simon mengakui akting Joe Taslim sebagai Sub-Zero luar biasa. Dan katanya Simon, kemampuan Joe sebagai eks atlet judo Indonesia memberikan daya tarik tersendiri bagi penampilan Sub-Zero.

Hebatnya, Joe mendapatkan peran Sub-Zero tanpa melalui proses audisi. Karena pada kenyataannya, ia ditawari langsung oleh produser Todd Garner, dan tanpa pikir panjang, Joe langsung menerimanya. Adapun Joe jadi pemain pertama yang bergabung di film ini.

2. Alasan Johnny Cage Tidak Muncul

Johnny Cage dikenal sebagai salah satu karakter ikonik di franchise Mortal Kombat. Bahkan Johnny menjadi salah satu karakter yang muncul saat franchise Ini baru dimulai. Jadi begitu mengetahui Johnny absen di film, banyak penggemar yang sangat menyayangkan hal ini. Namun usut punya usut, ada alasan bagus kenapa Johnny tidak muncul.

Menurut produser Todd Garner, Johnny adalah karakter yang sangat besar dan butuh perhatian lebih. Alhasil, Garner menilai memperkenalkan Johnny di film pertama, yang notabene akan memperkenalkan sederet karakter penting lainnya, bukan langkah yang tepat karena itu bisa menyebabkan tumpang tindih.

Bagaimanapun, jika nanti film ini sukses dan mendapatkan sekuel, Garner berniat memperkenalkan Johnny. Sedikit informasi, Johnny Cage dikisahkan sebagai bintang film action yang jago beladiri.

3. Identitas Misterius Cole Young akan Terungkap

nonton mortal kombat

Alih-alih mengusung karakter utama dari game, film ini justru membawa karakter utama yang original alias tidak ada di dalam gamenya. Karakter ini sendiri bernama Cole Young, petarung MMA yang karirnya bermasalah.

Sejauh ini, sudah banyak teori yang membahas identitas asli karakter yang diperankan Lewis Tan. Ada yang menduga Cole sebenarnya adalah Johnny Cage.

Ada pula yang meyakini, Cole punya hubungan darah dengan Sub-Zero atau Scorpion. Teori yang terakhir ini muncul karena filmnya mengisahkan Cole sedang diburu Sub-Zero tanpa alasan yang diketahui. Lalu dalam proses perburuan itu, Sub-Zero bertarung melawan Scorpion.

Saat dimintai keterangan, produser Todd Garner menegaskan semua teori ini tidak benar. Namun Garner menjamin, pada akhirnya kita akan paham kenapa film ini menjadikan Cole karakter utama.

4. Siap Menawarkan Adegan Pertarungan Memukau

Menurut pengakuan produser Todd Garner, sutradara Simon berusaha semaksimal mungkin agar film ini berhasil jadi film fighting terbaik. Garner mengetahui usaha Simon saat ia menyaksikan proses syuting, yang melibatkan banyak koreografi pertarungan yang sangat keren.

Kalau melihat trailernya, beberapa adegan action yang diperlihatkan memang cukup memukau. Namun di sisi lain, kita juga berharap film aslinya bakal sekeren trailernya.

5.  Adegan Sadis Dijamin Tidak Nanggung

nonton mortal kombat

Film Mortal Kombat dikonfirmasi akan mengusung rating R karena unsur kekerasan tingkat tinggi. Meski begitu, tak sedikit penggemar yang masih ragu apakah film ini akan tampil brutal seperti gamenya.

Menjawab keraguan tersebut, sutradara Simon memastikan pihaknya mendorong rating R film ini sampai batas maksimal. Dengan kata lain, tingkat kesadisan dalam setiap pertarungan akan digarap dengan maksimal dan tidak nanggung. Demikian pula dengan “Fatality” atau serangan pamungkas dari para karakter.

Pada akhirnya, Simon mensinyalkan film ini akan membawa daya tarik utama franchise Mortal Kombat, yakni pertarungan yang keren tapi juga sadis.

nonton mortal kombat

Well, itulah tadi lima fakta penting yang perlu kalian tahu sebelum nonton film Mortal Kombat. Adapun film action ini akan dirilis di Indonesia pada 14 April 2021, dan bisa juga kalian tonton streaming lewat HBO Max Mulai 23 April 2021.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals