Dengan kesuksesan seri-seri sebelumnya, kembali muncul rumor GTA 6 di dunia maya. Kabar ini pertama kali datang dari 4chan dan kemudian menyebar di Reddit, Imgur dan lainya. Pengguna anonim ini memberikan beberapa informasi yang layak dipercaya, namun juga membuat kita merasa aneh. 

Tapi apakah benar jika game ini bakal segera hadir dengan versi terbaru? 4chan sendiri tidak diketahui identitasnya, tapi mengaku punya hubungan dengan Rockstar. Dia mengatakan jika update rumor ini nantinya lebih cepat daripada dari sumber lain. 

Selain itu, dia mengatakan mendapatkan info itu secara tidak sengaja dari data “Project Americas“. Data ini menjelaskan beberapa kota dalam Map yang terlihat tidak asing.

Kemunginan GTA 6 dalam Pengembangan

Mungkin melihat itu, memang hal wajar jika banyak yang mengira GTA 6 dalam pengembangan. Pasalnya kota-kota itu semua berada dalam seri GTA sebelumnya, bahkan ada beberapa detail yang terlihat mirip sekali. Apalagi untuk versi online, ini akan menjadi sebuah tambahan yang layak dan juga akan menambah kesenangan saat bermain.

Misalnya saja, desain dari Northern Pass dan juga Liberty City menjadi lebih menarik. Pengembangan ini dirasa akan sangat bagus untuk versi online dan juga mendapat sambutan hangat dari para gamer. Tapi mengingat kebocoran info ini, banyak yang merasa aneh dengan tanggapan dari developer game tersebut.

Misalnya pihak Rockstar menuntut hak cipta supaya tidak lagi menyebar rumor tersebut. Ini terlihat aneh, karena biasanya rumor-rumor semacam ini akan membuat game ini semakin terkenal ketika dirilis.

Jadi memang ada sedikit komentar pedas yang muncul di Reddit maupun di tempat lain. Mereka bertanya-tanya, kenapa pihak game melakukan hal itu.

Padahal dari jaman GamerGate, hal semacam ini masih terbilang wajar. Dan ada pula pendapat yang mengatakan jika rumor-rumor seperti itu dibuat oleh perusahaan itu sendiri. Alasannya adalah mereka ingin game terbaru nanti akan semakin mendapat banyak apresiasi dari para pemainnya. 

Jadi semakin mereka menyangkal, para game yakin jika game ini memang benar-benar ada. Apalagi mengingat seberapa detail kebocoran GTA 6, bukan tidak mungkin game ini akan menjadi nyata. Tapi, apa akan rilis?

Jadi, Apakah Akan Rilis?

Namun apakah game ini akan rilis nantinya? Kalau itu sih belum benar-benar ada informasi resmi dari Rockstar, mungkin akan rilis, tapi apakah dalam waktu dekat, kita belum tahu. Namun menjadi game pentolan Rockstar, rasanya tak mungkin seri ini tidak lanjut.

Jika iya dirilis maka akan membutuhkan waktu juga untuk menyelesaikan pengembangannya sebelum bisa rilis terutama di konsol generasi baru, mari kita berharap.

Kalau menurutmu kapan game ini akan rilis? Masih dalam waktu dekat atau justru dalam waktu yang masih sangat lama? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Yodd

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals