Apakah kamu sudah menonton Godzilla vs Kong? Kalau iya mungkin kamu menyadari fakta dan detail Godzilla vs Kong berikut ini, atau justru kamu tidak sadar?

Jika kamu sejak lama mengikuti film Godzilla Jepang atau juga Monsterverse, pasti kamu menemukan banyak fakta dan detail di Godzilla vs Kong.

Jadi ada apa saja? Ini 10 fakta dan detail Godzilla vs Kong yang dirangkum Yunoya Media, tapi awas artikelnya mengandung spoiler, ya!

SPOILER ALERT!!!

sejarah godzilla vs kong

1. Sektor 7G Dirusak Kong di Awal Film

fakta godzilla vs kong

Awal film kita diperlihatkan Kong yang berada di hutan. Dia melakukan aktivitas paginya seperti biasa sampai akhirnya dia melempar pohon yang sudah ia runcingkan ke langit dan ternyata itu bukan hutan biasa.

Kong ternyata berada di dalam sebuah wadah di mana dia diamankan oleh Monarch dari Godzilla karena Godzilla dan Kong adalah dua Titan yang masih aktif di Bumi, sedangkan Godzilla dan Kong punya sejarah panjang.

Nah uniknya, bisa dilihat dari layar komputer kalau atap yang dihancurkan Kong adalah sektor 7G, apa yang spesial dengan sektor 7G? Kalau kamu menonton The Simpsons, Sektor 7-G adalah sektor pembangkit nuklir tempat Homer bekerja! Mengingat Kong akan melawan “pembangkit nuklir” berjalan alias Godzilla, jadi menarik deh.

2. Film King Kong Kedua Kyle Chandler

king kong 2005

Meskipun aktor Kyle Chandler (pemeran karakter Mark Russell) tidak dominan di Godzilla vs Kong tak seperti di Godzilla: King of The Monsters, tapi dia tetap muncul sebagai karakter dari Monarch.

Kalau kamu belum tahu, aktor Kyle Chandler sudah dua kali berperan dalam film yang di dalamnya ada King Kong-nya!

Pertama adalah film King Kong (2005) di mana dia menjadi Bruce Baxter, seorang pemain peran. Tentu kedua adalah di Godzilla vs Kong sebagai Kyle Chandler.

3. Kong yang Diangkat ke Udara

king kong vs godzilla

Ketika kapal yang mengangkut Kong diserang oleh Godzilla di laut, mereka harus “berpura-pura” mati agar tidak diserang lagi, otomatis kapal mereka tidak bisa jalan.

Akhirnya Kong dibawa dengan cara diangkat menggunakan helikopter yang sampai di Antartika, lokasi bersalju yang menjadi gerbang menuju Hollow Earth.

Kalau kamu belum tahu, di film King Kong vs Godzilla tahun 1962 ada adegan di mana pemerintah Jepang mengangkat King Kong dengan balon ke gunung Fuji (yang juga bersalju) untuk bertarung dengan Godzilla!

4. Godzilla vs Kong jadi Film Tersingkat di Monsterverse

review godzilla vs kong

Saat ini sudah ada empat film Monsterverse yang hadir milik Legendary, pertama Godzilla (2014), kedua Kong: Skull Island, ketiga Godzilla: King of The Monsters, dan keempat Godzilla vs Kong.

Dengan berdurasi 1 jam 53 menit, film Godzilla vs Kong menjadi film Monsterverse dengan durasi yang paling singkat, meskipun hanya beda sedikit dari film Kong lainnya.

Film Godzilla berdurasi 2 jam 3 menit, film Kong: Skull Island berdurasi 1 jam 58 menit, dan paling lama film Godzilla: King of The Monsters berdurasi 2 jam 12 menit.

5. Mechagodzilla Adalah Salah Satu “Toho Big 5” yang Akhirnya Muncul di Monsterverse

mechagodzilla di godzilla vs kong

Kalau kamu mengikuti film Godzilla dari Toho Jepang, pasti kamu sadar kalau sepanjang serialnya ada lima monster spesial yang selalu muncul.

Pertama Godzilla, kedua Rodan, ketiga Mothra, keempat King Ghidorah, dan kelima adalah Mechagodzilla. Mereka dikenal sebagai “Toho Big 5”.

Godzilla jelas sudah muncul paling awal di Monsterverse sejak 2014, lalu Rodan, Mothra, dan Ghidorah juga hadir di Godzilla: King of The Monsters. Nah melengkapi “Toho Big 5”, Mechagodzilla hadir di Godzilla vs Kong.

6. Tribut untuk Kazunari Mori, Suit Actor Mechagodzilla

mechagodzilla showa fakta godzilla vs kong

Salah satu karakter kita yaitu Bernie menyimpan sebotol wiski di dalam sarung pistol, yang jelas aneh. Ternyata itu caranya untuk lepas dari depresinya kehilangan istri.

Ketika ditanya isinya apa, dia mengatakan kalau isinya adalah “Katzunari wiski malt dari pabrik yang sama”, yang menarik dia menyebut Katzunari di sini.

Penyebutan Katzunari bisa mereferensikan Kazunari Mori, yaitu suit actor Mechagodzilla di film Godzilla vs Mechagodzilla (1974). Uniknya wiski yang sama digunakan untuk membuat Mechagodzilla jadi rusak di akhir film.

7. Mechagodzilla Muncul dari Gunung, Seperti Versi Showa!

fakta godzilla vs kong

Setelah bisa bergerak dengan bebas, Mechagodzilla keluar dari gunung dan langsung berhadapan dengan Godzilla di film Godzilla vs Kong.

Uniknya, momen ini direferensikan dari film Godzilla vs Mechagodzilla (1974) di mana Mechagodzilla keluar dari gunung dan bertarung dengan Godzilla.

Sama lagi, Godzilla dibantu oleh monster lain (King Caesar di versi Showa dan Kong di Monsterverse) untuk mengalahkan Mechagodzilla. Kalahnya pun juga sama yaitu kepala Mechagodzilla dilepas dari badannya!

8. Hubungan Mechagodzilla dan King Ghidorah

monster di film godzilla

Sepertinya yang membuat Godzilla vs Kong memang paham betul soal film Godzilla di Toho, karena banyak fakta dan detail Godzilla vs Kong dari era lama, seperti yang satu ini.

Mechagodzilla di film ini bisa aktif berdasarkan bagian kepala Ghidorah yang tertinggal dalam duelnya dengan Godzilla di Godzilla: KOTM. Karena menggunakan pikiran Ghidorah, Mechagodzilla pun mengamuk.

Uniknya momen ini direferensikan dari film Godzilla vs Mechagodzilla II (1993) di mana Super Mechagodzilla dibuat berdasarkan rangka Mecha-King Ghidorah yang masih ada kesadaran Ghidorah sehingga mengamuk juga dia.

9. Kong yang Menyodok Mulut Godzilla

fakta godzilla vs kong

Ini terdengar agar seram ya, tapi ini fakta dan detail yang ikonik di Godzilla vs Kong. Dalam pertarungan di Hong Kong, sebelum Godzilla menggunakan Atomic Breath, mulutnya disodok oleh ujung kapak milik Kong.

Lucu dan uniknya adalah adegan ini mereferensikan momen di film King Kong vs Godzilla (1962) di mana King Kong menyodokan pohon ke mulut Godzilla!

10. Mechagodzilla dan Ciuman Kematiannya

mechagodzilla fakta godzilla vs kong

Godzilla di Monsterverse punya teknik yang khas dan disebut oleh penggemar sebagai “Ciuman Kematian” di mana dia menembakan Atomic Breath ke mulut MUTO yang terbuka di film pertama.

Kalau kamu sadar, Mechagodzilla juga ingin menghabisi Godzilla dengan cara ini. Dia mencoba membuka mulut Godzilla dan siap menembakan laser “Ciuman Kematian”-nya. Untung ada Kong yang langsung menghentikannya.

Nah itu dia 10 fakta dan detail Godzilla vs Kong. Bagaimana nih? Kamu mengetahui semua detailnya tidak? Coba bagikan artikel ini dan tulis komentarmu, ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals