Sejumlah misteri atau pertanyaan di Godzilla vs Kong muncul dan meninggalkan banyak pertanyaan.

Sebagai penonton, kita tidak tahu pasti apakah semua ini adalah lubang cerita yang tak sengaja dibuat, ataukah memang dirancang demikian sebagai “umpan” agar muncul dukungan untuk bikin film baru MonsterVerse.

Apapun alasannya, tetap saja ini adalah misteri atau pertanyaan yang belum terjawab di Godzilla vs. Kong. Ingin tahu apa saja kejanggalan yang mencuat di film keempat MonsterVerse? Langsung aja simak ulasannya berikut ini, guys!

1. Bagaimana Kelanjutan Cerita dari Film Sebelumnya?

Godzilla vs. Kong adalah film lanjutan dari Godzilla (2014), Kong: Skull Island (2017) dan terakhir Godzilla: King of the Monsters (2018). Namun anehnya, beberapa cerita penting dari tiga film terdahulu ada yang sama sekali tak disinggung, sehingga timbul kejanggalan.

Contohnya saja dua teman manusia Kong di Skull Island, James Conrad (Tom Hiddleston) dan Mason Weaver (Brie Larson), yang tak pernah dijelaskan bagaimana nasib mereka sekarang. Hal serupa juga dialami pencetus teori Hollow Earth, Houston Brooks, padahal ia telah muncul di Skull Island dan King of the Monsters.

Kejanggalan lainnya, juga tak ada penggunaan senjata Oxygen Destroyer saat Godzilla menyerang manusia di awal film. Padahal di King of the Monsters, senjata ini diciptakan untuk melawan bangsa Titan termasuk Godzilla. Apalagi di film Godzilla versi 1954, Oxygen Destroyer berhasil merenggut nyawa sang raja monster.

2. Darimana Apex Cybernetics Mendapatkan Skullcrawler?

Menjadi salah satu kejutan di Godzilla vs. Kong, Apex Cybernetics membudidayakan Skullcrawler buat keperluan latihan Mechagodzilla.

Skullcrawler sendiri adalah Titan penghuni Skull Island, dan jadi musuh besar Kong di film Skull Island yang berlatar tahun 70-an.

Nah, masalahnya di timeline cerita Godzilla vs. Kong, Skull Island sudah tak layak huni bagi Titan, dan para monster yang mendiami pulau itu juga sudah hilang. Belum lagi, Monarch (organisasi peneliti Titan) juga telah membangun fasilitas observasi di Skull Island.

Jadi pertanyaannya, dari mana Apex Cybernetics mendapatkan Skullcrawler? Apakah mungkin mereka mencuri telur Skullcrawler dari fasilitas Monarch? Atau mungkin menyuap mereka agar diizinkan membawa Skullcrawler? Terlalu banyak pertanyaan disini.

3. Mengapa Ren Serizawa Memihak Apex Cybernetics dan Tak Suka Godzilla?

pertanyaan godzilla vs kong

Sedikit fakta menarik, Ren Serizawa adalah anaknya mendiang ilmuwan Monarch yaitu Ishiro Serizawa. Selama ia muncul di dua film Godzilla sebelumnya, Ishiro berperan membantu umat manusia maupun Titan. Bahkan Ishiro memandang Godzilla sebagai pelindung Bumi.

Namun anehnya, Ren malah memilih gabung dengan Apex Cybernetics yang notabene ingin menyingkirkan Godzilla, bukannya gabung Monarch untuk meneruskan perjuangan ayahnya. Apalagi dengan mau jadi pilot Mechagodzilla, itu artinya Ren ingin membasmi monster yang dianggap pahlawan oleh ayahnya.

Jadi apa sebenarnya motivasi di balik tindakan Ren? Apa karena ia dan ayahnya beda pendapat tentang Godzilla? Atau mungkin Ren ingin balas dendam karena kematian ayahnya berhubungan dengan Godzilla? Tiada jawaban pasti.

4. Mengapa Banyak Titan Meninggalkan Hollow Earth?

monster di film godzilla

Hollow Earth adalah habitat yang sempurna bagi segala macam Titan. Alhasil, pantas jika dunia yang tersembunyi di bawah permukaan Bumi ini dijuluki rumahnya para Titan.

Namun entah kenapa, Godzilla dan banyak Titan lainnya (utamanya yang muncul di King of the Monsters) memilih meninggalkan Hollow Earth. Hmm, apakah mereka sudah bosan dan ingin cari suasana baru, atau ada alasan lain yang lebih kompleks? Semuanya masih misteri.

5. Bagaimana Nasib Peradaban Kuno?

pertanyaan godzilla vs kong

Biar lebih gampang dimengerti, kita sebut saja peradaban kuno ini adalah suku primitif yang hidup sejak awal perseteruan leluhur Godzilla dan Kong.

Jadi, di King of the Monsters sempat diperlihatkan kuil kuno khusus Godzilla, sedangkan di Godzilla vs. Kong juga ada bangunan sejenis yang ditujukan buat Kong.

Namun sayangnya, tak ada banyak detail terkait sejarah suku primitif yang membangun kuil dan bagaimana akhir kisah mereka.

Padahal jika informasi tentang kehidupan manusia purba ini diekspose, mungkin bakal ada titik terang tentang awal mula konflik leluhur Godzilla dan Kong, hingga penyebab para Titan meninggalkan Hollow Earth.

pertanyaan godzilla vs kong

Nah, itulah tadi deretan misteri atau pertanyaan di Godzilla vs Kong. Andai kata Legendary sepakat membuat film baru MonsterVerse, semoga saja ya semua misteri atau pertanyaan ini akan dijawab. Atau jika kalian bisa menjawabnya, jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar ya.

Sumber: CBR

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals