Di era moder seperti ini memang memasak bukan lagi menjadi pekerjaan satu-satunya wanita, siapapun boleh memasak sekarang, nah tapi kamu butuh tips masak untuk wanita milenial?

Tentu saja wanita milenial juga bisa memasak, bisa untuk hobi, untuk kebutuhan keluarga, atau bahkan bisa juga untuk tingkat profesional, tapi tips masak untuk wanita milenial tentu sangat dicari, bagaimana kalau dengan ahlinya?

Ada chef Devina Hermawan dan Rebecca Natalia yang akan memberikan tips masak untuk wanita milenial nih! Apa saja, ya?

Menikmati Kegiatan Memasak yang Bisa Dipelajari di Mana Saja

Chef Rebecca Natalia, koki jebolah Masterchef Indonesia Season 7 membagikan pengalamannya dalam memasak dan sebagai wanita milennial dalam webinar yang diadakan HOCK dengan tema Wanita Milennials dan Memasak.

Menurutnya, di masa sekarang yang mana semuanya serba instan membuat wanita milenial jadi kurang menikmati “proses” dalam memasak.

“Bumbu masak saat ini sudah serba instan. Karena segala macam yang instan sudah disediakan dan gampang didapatkan, jadi kebanyakan orang memutuskan untuk menggunakan segala macam yang instan dan tidak tertarik untuk belajar atau bikin bumbu sendiri,” ujar Rebecca

Namun memang saat ini konten masak kembali ngetren lagi terutama di media sosial seperti TikTok atau Instagram, sehingga wanita milenial juga mulai kembali tertarik membuat masakan. Kamu juga bisa menemukan resep dan tips memasak di dua sosial media itu, lho!

Tantangan Tersulit Adalah Rasa “Malas”

Memang dalam memasak kita memerlukan bahan dan bahan masakan tidak semuanya mudah ditemukan, terkadang kita harus berusaha lebih untuk mencari bahan yang diinginkan.

Tapi sebagai “Chef” jebolan Masterchef yang mana dia awalnya berlatar belakang non-Chef, Rebecca memberikan tips bagi para pemula yang ingin belajar memasak, dengan sering mencoba membuat menu baru. Cari menu yang simpel dengan bahan yang mudah didapat, sekali lagi bisa dari internet atau sosial media.

“Nah, di saat kita berhasil akan ada rasa kepuasan tersendiri yang nantinya akan memicu kita untuk mencoba atau belajar resep lainnya,” tambah Rebecca.

Masak Dijadikan Hobi dan Dilakukan untuk Keluarga Tersayang, Bukan Beban

tips memasak untuk wanita milenial

 

Chef Devina yang juga hadir dalam webinar HOCK memberikan pendapatnya dan tips masak untuk wanita milenial. Ada banyak keuntungan dari memasak yang dapat memotivasi wanita milennial, salah satunya memasak sebagai kegiatan yang bisa menjadi terapi tersendiri.

“Di saat kita selesai membuat makanan yang enak, hal ini bisa dianggap sebagai accomplishment. Masak sebagai hobi juga bisa memberkan kebahagiaan tersendiri bagi pribadi kita,” ujar Devina.

Chef Devina juga memberikan tips bagi kamu semua wanita milenial yang ingin memasak untuk membuang pikiran kalau memasak sama dengan beban. Justru memasak adalah proses menyenangkan yang bisa jadi hobi dan dilakukan untuk keluarga atau orang tersayang.

Tantangan Chef Devina dan Rebecca Sebagai Koki saat Pandemi

Pandemi mempengaruhi banyak sektor, termasuk juga berpengaruh pada profesi Chef. Baik Chef Devina maupun Rebecca sama-sama merasakan dampak tersebut.

Rebecca mengatakan ia lebih fokus pada bisnis kuliner pastry-nya selama pandemi corona. Sedangkan Chef Devina harus menolak pekerjaan yang mengharuskan ia keluar rumah, tentu karena alasan keamanan. Hal ini karena ia juga seorang ibu yang juga punya keluarga untuk dijaga.

Tapi karena di rumah saja selama pandemi, chef Devina dan Rebecca justru berhasil mengembangkan kemampuan masaknya karena banyak resep dan menu baru yang mereka coba di rumah. Kalau kamu ada waktu luang, yuk terapkan tips masak untuk wanita milenial dari dua chef hebat ini!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals