Hallo Minna-san! Ogenki desuka? Kembali lagi nih bersama saya dalam rekomendasi game anime bagian ke-3.

Buset, gan! Mau dibagi berapa bagian? Banyak bener? Tentu saja akan saya bagi sampai bahan saya habis. Kalau bisa sepuluh kenapa tidak? Namun, saya merekomendasikan game ini memang buat kalian yang sangat suka sekali dengan game anime.

Apa saja rekomendasi game anime bagian ke-3 ini? Simak dibawah yuk!

1. Agarest: Generations of War

Mungkin kalian semua pasti ada yang pernah memainkan atau bahkan baru pertama kali mendengar nama game ini. Agarest: Geneartions of War adalah game Tactical RPG bergaya anime yang di buat oleh tiga developer yaitu Reed Entertainment, Compile Hearts, dan Idea Factory

Gameplay yang strategis membuat anda harus mengambil keputusan party anda dengan seksama agar bisa mengalahkan musuh.  Bukan hanya gameplay yang strategis, jalan cerita game ini pun terbilang sangat panjang,

Karena anda akan memainkan empat generasi/keturunan dari karakter utama. Ya! Empat generasi, tentu saja keturunan ini memiliki perbedaan masing-masing tergantung dengan siapa karakter utama anda akan memilih pasangannya nanti

Ceritanya sendiri berlatar di dunia fantasi, dimana seorang laki-laki bernama Leo dengan julukan Golden Leo, menyelamatkan seorang gadis elf hingga membawanya harus menyelamatkan dunia. Yang suka game anime dengan jalan cerita panjang, pasti akan suka memainkan game ini.

2. Valkyria Chronicles 1

Valkyria Chronicles 1, sebuah game yang di develop oleh Media Vision dan Sega yang bertemakan Milliter. Menggunakan mekanisme Tactical JRPG bergaya BliTZ (Battle of Live Tactical Zones), dimana kalian akan menggerakan pasukan yang ada demi mengalahkan musuk layaknya komandan militer.

Tiarap, bersembunyi di semak-semak, memanjat menara, menaiki tank, semua itu dapat kalian dapatkan di game ini. Ceritanya sendiri berlatar di alternate earth, dimana anda akan memerankan seorang laki-laki bernama Welkhin Gunther yang menjadi komandan sebuah divisi perang.

3. Fairy Fencer F: Advent Dark Force

Game yang dibuat oleh Idea Factory dan Compile Heart ini adalah salah satu game  Anime dengan sistem Turn-Based RPG yang harus kalian mainkan selaku penggemar anime.

 Seperti game Turn-Based RPG pada umumnya, anda harus menggunakan attack, skill, ultimate skill, item, dan lain-lain untuk bisa mengalahkan musuh anda.

Gamenya sendiri berlatar di dunia fantasy dimana seorang laki-laki bernama Fang, tidak sengaja mencabut pedang yang membuatnya harus mengumpukan para Fairy yang ada didunia agar tidak jatuh di tangan penjahat. Kalian mau game banyak waifu? Game ini pilihannya!

FYI: Sebenarnya game Fairy Fancer: Advent Dark Force adalah versi terbaru dari game yang sama yaitu Fairy Fencer F, namun memiliki mekanisme, cerita, dan juga skill terbaru. Jadi, jika kalian ingin memainkan game ini sebaiknya mainkan langsung yang Fairy Fencer F: Advent Dark Force saja.

4. Dragon Star Varnir

Masih di buat oleh developer yang sama itu yaitu Idea Factory dan Compile Heart, game Dragon Star Vavnir adalah game anime berbasis Turn-Based RPG  yang biasanya jika game Turn-Based RPG bertarung di tanah, game ini justru akan membuat anda bertarung di udara layaknya seorang penyihir.

Ya! Penyihir! Gamenya sendiri bersetting di dunia fantasi dimana penyihir dan naga hidup, dengan karakter utama bernama Zephyr, seorang kstaria yang berubah menjadi penyihir setelah hampir mati karena seekor naga.

Seperti game Idea Factory lainnya, game ini tentu saja menghadirkan banyak pilihan waifu yang nantinya menentukan ending game yang anda mainkan. Tentu saja bukan hanya waifu, ada juga loli-loli yang siap membuat anda tersenyum seharian.

5. Danganronpa: Trigger Happy Havoc

game anime

Sebuah game Visual Novel yang di buat oleh developer Spike Chunsoft, developer yang terkenal dengan game visual novelnya. Game ini mengaharuskan anda untuk memecahkan berbagai macam teka-teki pembunuhan yang terjadi sekaligus harus bertahan hidup.

Dengan ceritanya yang di bawakan protagonis benama Makoto Naegi, seorang mahasiswa sebuah sekolah yang tiba-tiba mengurung dia dengan beberapa murid lainnya dan mengaharuskan mereka bertahan hidup di serangakain pembunuhan diantara mereka.

Game ini mengaruskan anda bertindak layaknya seorang detektif, dimana anda bisa menuduh ataupun menolak alibi orang karena gamenya sendiri berbasis Murder-Mistery Visual Novel.

game anime

Gimana? Ada game bergaya anime yang menarik buat kalian? Atau ada game anime lain yang lebih seru? Tulis di kolom komentar bawah ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


GabrielPS

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals