Hingga detik artikel ini ditulis, Legendary belum mengkonfirmasi apakah ada film baru MonsterVerse setelah Godzilla vs Kong. Namun jika melihat kesuksesan finansial filmnya serta dukungan penggemar yang terus mengalir, peluang dibuatnya film setelah Godzilla vs Kong dinilai cukup besar.

Sambil menunggu kepastian dari studio, mari kita prediksi cerita apa saja yang kemungkinan diangkat di filmnya selanjutnya. Semua cerita potensial ini tentunya berasal dari Godzilla vs Kong, yang notabene film keempat MonsterVerse pasca Godzilla (2014), Kong: Skull Island (2017) dan terakhir Godzilla: King of the Monsters (2018).

Tak perlu panjang lebar, ini dia deretan cerita potensial film MonsterVerse setelah Godzilla vs Kong!

1. Sejarah Kehidupan Peradaban Kuno

pertanyaan godzilla vs kong

Mitologi Godzilla dan Kong di MonsterVerse agaknya tak pernah lepas dari peradaban kuno.

Meski telah hidup sejak awal perseteruan leluhur Godzilla dan Kong, tidak banyak yang bisa diulik dari peradaban suku primitif ini. Yang kita ketahui, manusia purba ini memuja kedua Titan sebagai dewa, bahkan mereka sampai membangun kuil khusus sebagai penghormatan buat Godzilla dan Kong.

Dengan mengeksplor kehidupan peradaban kuno, bukan hanya asal-muasal konflik leluhur Godzilla dan Kong yang akan terungkap, tetapi juga memperdalam mitologi Titan di MonsterVerse.

2. Penjelajahan Monarch di Hollow Earth

Harus diakui, kemunculan Hollow Earth di Godzilla vs. Kong membuka banyak kemungkinan baru. Bagaimana tidak, tempat asal para Titan ini dikatakan seluas samudera, sehingga bisa dibayangkan betapa banyak area yang belum dijelajahi organisasi peneliti Titan, Monarch.

Lalu bisa saja, area yang belum dijamah Monarch ini dihuni Titan sekuat Godzilla, atau mungkin area ini menyimpan rahasia mengejutkan terkait eksistensi Titan di Bumi.

Di akhir Godzilla vs. Kong, Monarch telah membuat pos pemantauan di Hollow Earth. Jadi tinggal menunggu waktu sebelum Monarch menjelajahi dunia di bawah permukaan Bumi. Nah, penjelajahan itu rasanya menarik untuk dijadikan plot cerita film setelah Godzilla vs Kong.

3. Pembalasan Mechagodzlila

penjelasan ending godzilla vs kong

Mechagodzila mewakili ambisi besar Apex Cybernetics untuk merebut posisi Godzilla sebagai Titan terkuat. Mereka juga berambisi membuktikan manusia adalah makhluk yang lebih kuat dari semua Titan.

Jadi meski Godzilla dan Kong telah meremukkan Mechagodzlila, sangat mungkin Apex akan memperbaiki robot Titan mereka guna melancarkan serangan balasan. Dan akan semakin menarik apabila pertarungan kali ini hanya melibatkan Godzilla dan Mechagodlzila, seperti yang terjadi di film Godzilla vs. Mechagodzilla (1974).

4. Kehidupan Titan di Hollow Earth

Jika Legendary ingin membawa angin segar untuk MonsterVerse, maka film tentang kehidupan Titan di Hollow Earth sepertinya jadi opsi menarik.

Tak perlu jadi live-action, film ini bisa mengusung format animasi dengan pendekatan fabel ala Ice Age. Sedangkan untuk plot ceritanya, tentang perjuangan sebuah keluarga Titan untuk survive di alam liar Hollow Earth yang penuh marabahaya.

Hmm, terdengar menarik ya untuk dijadikan film setelah Godzilla vs. Kong.

5. Godzilla vs. Kong 2

penjelasan ending godzilla vs kong

Oke, di film pertama, pertarungan sudah jelas dimenangkan Godzilla. Namun bagaimana jika setelah kekalahan itu, Kong terus mengasah kemampuannya bertarung sambil mempelajari kelemahan Godzilla?

Anyway, mengingat sekarang Kong tinggal di Hollow Earth, maka tentu ia menjalani hidup yang lebih keras karena selalu ada Titan yang bernafsu memangsa Kong. Nah, dari perjuangan melawan banyak Titan itu, perlahan Kong akan semakin kuat, cerdik dan jago bertarung.

Alhasil, jika nanti Godzilla vs. Kong 2 resmi dibuat, bukan mustahil Kong akan memberi perlawanan lebih dahsyat, yang bisa membuatnya mengalahkan Godzilla dan jadi raja monster yang baru. Setuju?

film setelah godzilla vs kong

Well, itulah tadi lima cerita potensial film MonsterVerse setelah Godzilla vs Kong. Kalau menurut kalian, mana yang menarik untuk dibuatkan filmnya? Kalau saya sih memilih “Kehidupan Titan di Hollow Earth” sama “Pembalasan Mechagodzilla”.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals