Nonton anime biasanya akan mengharuskan kita untuk berlangganan layanan resmi jika ingin menonton yang legal, kalau nonton anime di YouTube?

Tentunya kamu juga bisa nonton anime di YouTube sehingga kecepatan server akan lebih baik dan menonton jadi lebih nyaman, apalagi ada yang sub Indonesia juga.

Ah tapi kalau nonton anime di YouTube bukannya bajakan? Tenang saja, rekomendasi dari Yunoya Media kali ini tentunya yang legal! Jadi apa saja? Yuk simak rekomendasinya!

1. Gakuen Babysitters

Kalau kamu perlu cerita anime yang ringan namun tetap bisa bikin hati jadi adem, maka rekomendasi pertama adalah Gakuen Babysitters yang bisa kamu tonton di Muse Indonesia (dan Muse Asia kalau kamu mau sub Inggris).

Ceritanya tentang ekskul menjaga bayi di sekolah SMA dengan cerita keseharian yang menenangkan dan tentu para bayi-bayi yang lucu!

2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!

Siapa yang tidak kenal Kono Suba, pasti kamu familiar dengan judul anime isekai dengan konsep yang unik dan lucu ini kan? Di sini sang tokoh utama yaitu Kazuma justru harus berusaha keras di dunia fantasi baru yang tentunya penuh komedi!

Kali ini dari Ani One Asia, memang judulnya agak sulit untuk dibaca ya, tapi bisa kamu ubah ke sub Inggris kok melalui setelan, subtitle/CC, lalu pilih yang Inggris, ya.

3. Kuma Kuma Kuma Bear

https://www.youtube.com/watch?v=ikZySo4Fwso&ab_channel=MuseIndonesia

Nah berikutnya kalau kamu mencari anime dengan cerita yang lebih lembut moe moe maka kami rekomendasikan Kuma Kuma Kuma Bear, yang tentu anime ini juga ada di YouTube dan legal dari Muse Indonesia.

Yuna si gadis yang hobi main game VRMMO ini mendapatkan kostum beruang yang ternyata memberikan peningkatan status di permainannya! Seperti apa ceritanya? Tonton saja yuk di YouTube Muse Indonesia!

4. Yuru Camp

Nah kita lanjut ke serial anime yang jadi favorit banyak orang, termasuk saya, dan mungkin termasuk kamu setelah ini yaitu Yuru Camp di Ani One Asia (cara menggunakan subtitle dengan CC ke Inggris).

Anime ini menceritakan tentang serunya berkemah ala gadis-gadis manis ini, dengan berbagai cerita dan informasi perkemahan yang tidak kalah menariknya!

5. Toaru Majutsu no Index

Sekarang kita beralih dari tema-tema slice of life ke anime tema aksi dan fantasi ya, yaitu rekomendasinya adalah Toaru Majutsu no Index yang bisa kamu tonton di Muse Indonesia.

Tentu ceritanya sudah cukup familiar bagi sebagian dari kamu ya karena anime ini sebenarnya cukup “lawas”. Menariknya tersedia sampei season 3 di Muse Indonesia, nontonnya jadi tidak nanggung deh!

6. Backflip!!

Oke biar adil karena dari tadi kebanyakan anime tentang karakter wanita, kita kasih satu lagi rekomendasi untuk kamu semua penggemar anime perempuan deh yaitu anime Backflip!! di Ani One Asia, ada sub Indonesia juga!

Genre-nya adalah olahraga tentang senam irama yang berisi cowok-cowok anime ganteng nih. Tapi anime ini baru tayang ya jadi baru satu episode.

7. HIGEHIRO: Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou.

https://www.youtube.com/watch?v=QoQUwEZzV-A&ab_channel=MuseIndonesia

Judulnya panjang dan cukup unik jika ditranslasi ke Indonesia yaitu Kuckur Janggut, Siswi SMA Kupungut. Nah rekomendasi ini untuk penonton anime cowok nih.

Kisahnya tentang romansa SMA yang tentunya bikin hati adem, tapi anime ini juga baru tayang jadi bisa kamu ikuti di Muse Indonesia deh, ya.

Nah itu dia 7 rekomendasi anime di YouTube yang bisa kamu tonton gratis dan tentunya legal! Jadi bagaimana menurutmu dengan rekomendasi ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals