Game anime mobile adalah game yang biasa di mainkan perangkat mobile seperti smarphone/tablet/dan lain-lainnya. Seiring berkembangnya jaman, perkembangan game mobile terus naik seiring banyaknya judul game mobile yang telah keluar.

Untuk menarik pasar yang lebih luas, biasanya para developer menarik perhatian gamer sekaligus anime lover dengan membuat game bergaya anime. Biasanya game anime mobile itu memiliki jalan cerita mirip anime, karakter waifuable atau husbando, dan tentu saja gacha.

Namun, untuk membuat pasar game anime lebih luas, para developer membuat game yang biasanya hanya bisa dimainkan di negaranya sendiri, dan perlu beberapa bulan bahkan tahun untuk membuat gamenya muncul versi global sehingga gamer global tidak sabar menunggu game incarannya keluar.

Dari beberapa game anime yang ada, berikut game anime yang masih ditungu versi globalnya. Apa saja game tersebut! Simak dibawah ya!

1. Final Gear

Final Gear adalah game mobile strategi anime yang di buat olah studio Komoe games. Mengusung tema mecha, gamenya sendiri bergaya side scrolling dengan sentuhan Mecha yang membuat para pecinta robot-robotan otomatis menyukainya.

Final gear sendiri sudah rilis sejak 2019 kemarin dan sampai sekarang masih berbahasa china. Yang membuat game ini unik adalah player bisa memodifikasi sendiri robot buatannya masing-masing sepussnya dan tentu saja dengan pilot yang penuh dengan waifu.

2. Blue Archive

Sebuah pendatang baru dari publisher Yostar yang terkenal dengan game animenya. Blue archive adalah game 3D Tactical Combat yang penuh dengan waifu-waifu yang siap di pilih.

Seperti Shikikan dan Doktah di dua game yang dipublish Yostar, kali ini kita akan menjadi sensei yang mengirimkan para muridnya untuk memberantas kejahatan di kota

Seperti game 3D tactical combat pada umumnya, kita disini dituntut untuk mengatur strategi dan formasi murid-murid tersebut demi menyelesaikan misi yang ada. Gamenya sendiri rilis 4 Februari 2021 di region jepang, dan untuk versi global sepertinya kita harus menunggu lebih lama lagi.

3. Nier Re[in]carnation

Merupakan kelanjutan dari game JRPG terkenal yaitu Nier: Automata, kini Square Enix membuat game mobile yang satu universe dengan Nier yaitu Nier Re[in]carnation. Mengusung Turn-Based RPG, game ini menarik perhatian para penikmat JPRG sekaligus penikmat game nier.

Karakter yang baru juga muncul di game ini, dan tidak lupa juga memasukkan karakter yang ada di game Nier sebelumnya juga.

Gamenya sendiri masih baru karena rilis 18 Februari 2021 kemarin di jepang saja, namun antusias para gamer global terutama penikmat JRPG membuat game ini layak ditunggu versi globanya.

4. Tower of Fantasy

Game yang digadang-gadang sebagi pesaing Genshin Impact telah muncul di permukaan. Tower of Fantasy adalah game 2D MMORPG bergaya anime yang menawarkan kebebasan player untuk menjelajah dunia

Dengan mekanisme MMORPG pada umumnya seperti Grinding, Crafting, kostumisasi, explorasi, serta sistem Guild, game ini menawarkan grafis yang indah dan menarik dengan style animenya.

Meskipun memasuki tahap pre-regristasi, mengingat game ini adalah game anime—membuat game ini memilki antusias yang tidak hanya dari negara tirau bambu sendiri, tapi global juga. Tentu saja, game akan rilis dengan  Cross-play antar pc dan juga mobile.

5. Punishing Gray Raven

Kalau tadi pesaing genshin impact maka game ini adalah pesaing Honkai Impact 3rd.. Punishing Gray Raven adalah game Action Hack-Slash yang  lebih mirip dengan Devil may Cray atau Bayonetta, karena gamenya sendiri memiliki gameplay Fast-Paced yang mengandalkan kecepatan bertarung.

Punishing Gray Raven sendiri sudah rilis di China, Taiwan, dan Jepang. Meskipun masih rilis dibeberapa negera, ada rumor yang mengatakan bahwa Kuro games, selaku developer game mencoba mencari penerjemah bahasa inggris.

Meskipun masih rumor, tapi game ini memang layak untuk dirilis di global mengingat antusias penyuka game anime di seluruh dunia sudah sangat tinggi.

Nah itu tadi list untuk game mobil yang ditunggu-tunggu versi globalnya. Gimana pendapat kalian? Ada game mobile anime yang lebih menarikdari di atas? Tulis di kolom komentar bawah ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


GabrielPS

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals