Tahun 2021 adalah tahun yang indah bagi para gamer dan orang-orang yang bekerja di rumah. Selagi melakukan aktivitas harus di rumah, bermain game adalah hal yang bisa mengisi waktu di kala bosan. Ditambah ada banyak sekali judul-judul game baru rilis di tahun 2021. Game mobile pun tidak mau kalah untuk menunjukkan kehadirannya, terutama game-game anime yang berplatform mobile.

Dari beberapa game anime mobile yang terus menarik perhatian anime lover yang telah lama rilis lalu sekaligus mendapat perkembangan update untuk mengembangkan gamenya lebih bagus lagi, berikut beberapa game anime mobile yang harus kamu mainkan di tahun 2021

1. Kings Raid

game anime mobile

King’s Raid adalah game mobile anime besutan developer Vespa dari Korea selatan yang bergaya Side Scrolling RPG. King’s raid sendiri sudah berjalan selama empat tahun sekaligus membuktikan bahwa game anime ini masih laris sampai sekarang.

Apalagi story di game ini bisa dibilang sangat menarik sehingga bagi kalian yang suka dengan game mobile dengan rich story yang bagus maka King’s Raid adalah pilihannya.

Meskipun game ini game gacha, tetapi gacha di game ini bisa dibilang berbeda di banding game anime biasanya. Para karakter ini bisa anda beli dengan gem yang dibeli dengan duit asli atau merekrut di Inn seperti game RPG biasanya, sedangkan gachanya hanyalah gacha senjata saja.

2. Exos Heroes

Satu lagi game underrated di kalangan penggemar game anime mobile yang berjudul Exos Heroes. Game yang di publish LINE games ini merupakan game Turn-Based RPG bergaya anime yang pertama kali rilis di global pada Mei 2020 kemarin dengan grafis yang terbilang cantik.

Dengan efek yang memanjakan mata, Exos Heroes menawarkan banyak character yang siap anda dapatkan melalui gacha ataupun menggunakan bonus roll yang sering developer berikan.

Salah satu yang membuat game ini berbeda adalah showcase skill yang memili banyak warna dan sangat eye cacthing untuk dilihat. Bagi anda yang suka game anime Turn-Based RPG sebaikny segera kalian mainkan karena game ini sedang berkolaborasi dengan anime terkenal yaitu Danmachi.

3. War of the Visons: Final Fantasy Brave Exvius

Jika tadi dari Korea Utara, maka kita tidak boleh melupakan negara yang membesarkan kata “Anime”, siapa lagi kalau bukan Jepang yang terkenal sekali dengan banyaknya game anime yang sudah tak terhitung jumlahnya.

War of the Visons: Final Fantasy Brave Exvius adalah salah satu game yang merupakan judul game Final Fantasy yang terkenal di seluruh dunia. Menggunakan mekanisme Tactical RPG, War of Vison menawarkani banyak karakter yang siap anda mainkan dengan di dapatkan dari gacha.

Tentu saja jika berurusan dengan cerita, maka game ini tidak kalah dengan game anime lainnya. Bahkan, saking bagusnya, game ini sering sekali memberikan anda untuk gacha gratis dan juga gem yang biasanya dibeli dengan uang asli, di game ini diberikan secara cuma-cuma yang banyak.

Bagi anda penggemar berat game anime dengan story, terutama veteran final fantasy, maka game ini tidak boleh anda lewatkan!

4. Genshin Impact

Dari Korea Utara? Sudah. Jepang? Sudah. Selanjutnya? Tentu saja negeri tirai bambu, yaitu China dengan gamenya yang sampai sekarang ini sedang ramai dibicarakan yaitu Genshin Impact yang Dibuat oleh developer terkenal yaitu Mihoyo yang membuat Kakaknya yaitu Honkai Impact 3rd.

Mengusung tema Action RPG, Genshin Impact menawarkan kebebasan player untuk berkeksplorasi di dunia dengan beberapa karakter yang siap anda dapatkan dengan gacha tentunya. Memiliki story yang menarik ‘tuk disimak dan grafis yang kekinian membuat game ini harus anda mainkan.

5. Arknights

Satu lagi game yang pernah naik daun di awal sekaligus mendapat prestasi sebagi best innovative game pada google Play Store awards 2020 kemarin, yaitu Arknights.

Jika game anime biasanya Turn-Based, Action, Tactical, side-scrolling, maka arknights membawa mekanisme yang tidak asing jika anda pernah bermain game terkenal, Plants vs Zombie, dengan mekanismeTower Defense.

Arknight menawarkan gameplay yang inovatif dimana anda menggunakan karakter yang anda dapatkan dari event secara gratis atau gacha sebagai tower yang mencegah musuh masuk kedalam kotak yang diibaratkan markas.

Tidak hanya menawarkan gameplay yang inovatif, cerita di Arknights sendiri sangat layak untuk kalian simak, terutama Lore’s Hunter, karena game ini mengusung tema Post-Apocalyptic maka tidak heran jika game ini bisa dibilang memiliki tema dab cerita yang dark.

Meskipun mengusung tema dark, game ini sangat layak untuk kalian mainkan di tahun 2021 sekarang, apalagi dibarengi banyak event yang akan datang bersama karakter-karakter yang waifuable untuk kalian segera dapatkan tentunya.

game anime mobile

Gimana? Udah banyak game anime mobile kalian sekarang? Atau masih perlu judul game lain? Tulis di kolom komentar bawah ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


GabrielPS

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals