Film Asih 2 akan hadir dan kali ini akan digarap oleh Marhsa Timoty, tentu ini menjadi sesuatu hal yang baru.

Marsha Timoty bukanlah wajah baru dalam perfilman Indonesia, ia berhasil debut sejak tahun 2006 silam menjadi seorang model sekaligus pemain FTV. Istri dari Vino G Bastian ini telah memulai karirnya dan berhasil menjadi aktris yang luar biasa, bermain film dengan berbagai macam genre mulai dari romantis sampai thriller.

Namun ternyata, ia belum pernah sekalipun bergabung dalam project bergenre horor. Dan kini, Asih 2 menjadi film horor pertamanya yang siap menemani kalian di Bioskop. Seperti apa kisahnya? simak tulisannya dibawah ini yaa.

Sinopsis

Seorang anak perempuan berusia 6 tahun tiba-tiba muncul di tengah hutan belantara, dan tidak sengaja ditabrak yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit. di Rumah sakit itulah Sylvia (Marsha Timoty) bertemu dengan Ana (Anantya Rezky) dan memutuskan untuk mengadopsinya.

Sayangnya, kedatangan Ana ke rumah Sylvia dan Razan (Ario Bayu) menimbulkan banyak hal-hal aneh dan mistis yang mulai menganggu mereka.

Ternyata, sesosok perempuan telah mengikuti Ana hingga ke rumah Sylvia. Hal itu mulai meneror keluarga kecil Sylvia, hingga akhirnya ia dan suami mencari tau latar belakang Ana hingga bertemu dengan seorang nenek yang telah kehilangan cucunya 6 tahun lalu.

Lalu, siapakah Ana? Dan apakah hubungannya dengan nenek yang Sylvia temui? Kamu bisa simak trailer nya disini yaa.

Menjadi Film Pertama Bagi Marsha Timoty

Meskipun Marsha pernah bermain film thriller karya Joko Anwar berjudul ‘Pintu terlarang’ (2009), namun untuk film bergenre horor ini menjadi pengalaman pertama baginya. Ditambah, sejak debutnya tahun 2006 ini kali pertamanya ia bekerja sama dengan MD Pictures.

Akhirnya, pemain film Bebas ini membeberkan alasannya mengapa ia menerima tawaran ini.
“pertama, cerita. selain horor, dramanya kuat. kenapa aku akhirnya mau main film ini, ini pertama kali juga aku kerja sama dengan MD Pictures, dengan Pak Manoj untuk film” – Ucap nya dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/20)”

Marsha menuturkan, ceritanya ini berhasil membuat ia jatuh cinta saat pertama kali membaca naskahnya. Meskipun baru 80% ia mengaku sudah benar-benar jatuh cinta dan memutuskan untuk mengambil peran ini. “Segala sesuatu yang berhubungan dengan ibu buat saya sangat personal, itu sudah 80% ketika baca sudah iya (terima), oke” – Ujar nya

Ia juga mengaku banyak belajar dalam proses produksi film ini, mengingat Asih 2 ini adalah film horor pertama bagi dirinya.
“Kalau aku sih banyak belajar dari teman-teman semua yang berpengalaman, jadi banyak belajar lagi di sini, banyak diberi masukan, pokoknya saya beljar lagi deh, dapat pengalaman baru” – Ungkapnya

Ia juga menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya setelah belasa tahun kerja di film, dan ia baru mengetahui cara kerja film horor.

Cerita Panjang Mengenai Asih 2

Pada awalnya, kisah ini bermula dari sebuah novel kisah nyata yang di tulis oleh seorang perempuan yang memiliki kemampuan indigo, bernama Risa Saraswati. Namun novelnya yang dijadikan film pertama kali berjudul Danur bukan Asih. Film Danur ini tayang sejak tahun 2017 silam, yang disutradarai oleh Awi Suryadi. Kemudian, pada tahun 2018 menyusul sekuelnya berjudul Danur 2: Maddah dan masih disutradai orang yang sama.

Masih di tahun sama, kemudian Asih lahir menjadi film sempalan bagi kedua film di atas. Sejak awal film Danur hingga Asih 2 ini, tokoh hebat yang berhasil memainkan perannya adalah Shareefa Danish seorang aktris, model dan presenter asli berkebangsaan Indonesia.

Film ini berhasil meraih 191 ribu penonton di hari pertama nya, dan menurut catatat Asih telah disaksikan oleh 1.714.798 penonton dalam seluruh masa penayangannya di Bioskop. Bahkan film ini berhasil menduduki peringkat 5 dalam top 10 Film Indonesia terlari tahun 2018.

Film Asih ini adalah cerita jauh sebelum Danur ada, sekitar tahun 1980-an. Ada seorang wanita bernama Ita (Citra Kirana) yang sedang hamil tua, ia tinggal di sebuah rumah di perkampungan bersama suami (Darius) dan sang Ibu mertua (Marini).

Seminggu sebelum waktunya, Ita melahirkan di rumah, dan karena bayinya yang prematur Ita sangat berhati-hati dan lebih waspada dengan bayi nya. Hingga akhirnya sang Bidan yang membantu Ita melahirkan bercerita bahwa di kampung sebelah ada seorang perempuan yang hamil di luar nikah, dan karena ia di usir oleh orang tua dan warga sekitar akhirnya ia membunuh bayinya dan juga langsung bunuh diri. Ialah Asih.

Kemudian Asih mencari pengganti bayi nya, dan menemukan Amelia. Hingga akhirnya ia mulai meneror keluarga dan berusaha untuk mengelabui Ita untuk membunuh bayi nya juga. Dalam cerita ini terdapat sebuah objek inti yang menyatukan semua ceritanya, yaitu sebuah pohon tua dengan ukuran yang sangat besar. Dan 37 tahun kemudian, muncul lah kisah Danur yang berawal dari seorang anak kecil yang mengambil sesuatu dari pohon tersebut.

Harapan Dan Pujian Manoj Punjabi Untuk Marsha Timoty Dan Film Asih 2

Selalu berhasil memberikan tontonan yang menarik dan horor mencekam bagi masyarakat, rupanya Manoj Punjabi tetap menaruh banyak harapan pada film Asih 2. Ditambah dengan keadaan pandemi yang tidak juga selesai, maka semua memang butuh usaha keras dan ekstra agar mampu memberikan yang terbaik.

“Harapan saya di masa pandemi gini, Asih 2 bisa membuktikan, karena film ini punya tanggung jawab besar sebagai film horor yang bisa ditonton banyak. Asih pertama bisa disaksikan 1,7 juta. Kalau bisa disaksikan 1 juta sudah bagus. Asih 2 punya tanggung jawab, jadi trend kemana film Indonesia akan maju bisa dilihat dari Asih 2,” – Ungkapnya

Selain itu, ia juga memberikan pujian pada Marsha Timoty dan Ario Bayu yang telah sukses memainkan perannya dengan baik. “Marsha tepat sekali memerankan di film ini, dia benar-benar menjiwai banget, saya merasa dia dokter beneran, kadang terbawa emosi. Itu yang menarik dari dia, itu film horor pertama dia, saking realnya dan terbawa emosi,” – Ungkap Manoj Punjabi, dalam liputannya bersama tim Liputan6.com.

Ia juga mengatakan hal yang sama untuk Ario Bayu, “Kalau Ario Bayu saya merasa sangat puas, aktingnya real, saat dia lagi berantem sama Asih, itu real banget, nggak kesurupan seperti diteror. Reaksinya bagus sekali,” – Ungkapnya.

Selain itu ia juga memuji Rizal Mantovani, sutradara dari Asih 2 yang telah berhasil menunjukan dirinya. “Kenapa Rizal, dia sudah membuktikan dengan film-film yang bagus. Dia sangat antusias, dia saking emosi terhadap cerita ini, saya jadi merasa waw. Jadi lebih terbuka saat dia menyutradarai, dan lebih variasi. Saya sangat puas dengan Rizal dari berbagai aspek,” – Ucap Manoj Punjabi, sang pendiri rumah produksi MD Entertainment.

Sekarang kamu sudah bisa menyaksikan film Asih 2 ini langsung di Siney Hotstar+ loh, film ini sudah bisa disaksikan sejak 2 April lalu. Yuk dukung terus perfilman Indonesia, dengan menonton film nya melalui layanan streaming resmi yaa.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals