Musim telah berganti, winter 2021 sudah berlalu cukup lama. Maka ini saatnya penikmat anime beraksi untuk mulai maraton langsung anime yang tayang di  Winter 2021. Namun sebelum mulai maraton, ada 7 anime terbaik yang gaboleh kamu lewatkan di winter 2021. Oh iya, list ini hanya berisi anime non sekuel yang artinya hanya anime pendatang baru. Penasaran? Ini dia ulasannya!

1. Horimiya

anime terbaik winter 2021

Horimiya adalah anime yang diadaptasi dari manga berjudul Hori-san to Miyamura-kun yang ditulis oleh HERO. Buat kamu yang suka anime bergenre romantis, jangan sampai kelewatan anime Winter 2021 yang satu ini. Horimiya bercerita tentang hubungan antara cowok bernama Izumi Miyamura dengan cewe bernama Kyoko Hori, dua orang yang sama sama merahasiakan sisi lain dirinya dari
publik. Namun secara enggak sengaja mereka bertemu dan mengetahui rahasia masing masing, setelah peertemuan itu hubungan mereka terus berlanjut.

Horimiya berhasil jadi anime dengan genre komedi romantis dengan rating paling tinggi pada penayangan episode pertamanya 10 Januari lalu. Jadi buat kamu yang suka anime romantis dengan bumbu komedi segar didalamnya, Horimiya adalah anime yang enggak boleh kamu lewatkan di Winter 2021.

2. Jaku Chara Tomozaki Kun

anime terbaik winter 2021

Setelah sukses dengan novelnya, seri Jaku Chara no Tomozaki kun akhirnya diadaptasi menjadi anime. Mengisahkan tentang Tomozaki, cowok ‘nolife’ yang merupakan pemain game attack fam terbaik di Jepang. Yang secara tidak sengaja bertemu dengan Hinami Aoi, siswi sempurna yang merupakan teman sekelasnya dan ternyata adalah pemain terbaik kedua dari game attack fam. Setelah pertemuan itu, tomozaki yang semula menganggap kehidupan adalah game sampah, mulai mencoba untuk bersungguh sungguh dalam “memainkan” hidup.

Bukan hanya premis cerita yang yang menarik, Heroine yang ada di anime ini juga terlihat kawaii dan waifuable. Buat kamu yang suka dengan Anime mirip Oregairu, anime Jaku Chara Tomozaki Kun wajib masuk watchlist kamu!

3. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

anime terbaik winter 2021

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu mengisahkan seorang NEET atau pengangguran berusia 34 tahun bernama Rudi, yang secara tidak sengaja tertabrak truk dan berinkarnasi menjadi bayi baru lahir bernama Rudeus di Isekai. Di isekai Rudi berniat menjalani hidup dengan sungguh sungguh agar tidak lagi menyesal seperti di kehidupan sebelumnya.

Mushoku tensei diadaptasi dari novel yang dikenal sebagai “pelopor novel genre Isekai”. Dengan plot yang unik juga menarik, anime isekai satu ini tentunya enggak boleh dilewatkan begitu saja!

4. Kemono Jihen

Salah satu anime yang cocok untuk kamu penggemar anime bergenre action dengan bumbu supernatural. Kemono Jihen mengisahkan tentang seorang anak bernama Kabane yang tinggal di sebuah desa yang sedang mengalami fenomena misterius. Untuk memecahkan fenomena misterius di desa tersebut, seorang detektif bernama Inugami ditugaskan untuk menginvestigasi desa itu. Dengan plot cerita yang menarik dan karakter supernatural yang unik,

Anime satu ini menjadi salah satu anime action pendatang baru terbaik di winter 2021. Untuk menonton anime ini kamu bisa langsung ke channel youtube Muse Indonesia yang menayangkan anime ini secara legal dan gratis!

5. Kumo Nani Desu Ga, Nani Ka

Kebayang enggak apa jadinya kalau suatu hari kamu bangun dan menyadari kalau kamu berienkarnasi menjadi seokor laba laba? Inilah yang terjadi pada Kumoko, karakter utama di anime ini. Dengan berbekal pengetahuan semasa hidup di dunia nyata, Kumoko berjuang untuk bertahan hidup walaupun harus menjadi seekor laba laba.

Cerita yang menarik ini diadaptasi dari novel karya Okina Baba yang pernah menjadi salah satu novel terlaris di Jepang pada 2018 lalu. Buat kamu yang udah bosan dengan anime dengan cerita yang monoton, kamu wajib coba anime yang satu ini!

6. Project SK Infinity

Buat kamu yang suka anime bertema olahraga, anime Winter 2021 ini enggak boleh kamu lewatkan. Sebab, Anime ini mengisahkan tentang 2 orang remaja bernama Langa dan Reki yang mengikuti perlombaan skateboard bernama “S”, sebuah perlombaan skateboard menuruni bukit yang sangat rahasia dan berbahaya yang berlangsung di sebuah tambang yang ditinggalkan. Para skater disini akan saling bersaing untuk menang dengan cara apapun.

 Dengan visual yang ciamik dan cerita yang terbilang fresh karena bukan adaptasi dari manga ataupun light novel, anime ini wajib masuk daftar tontonan kamu!

7. Wonder Egg Priority

anime terbaik winter 2021

Sebagai anime pendatang baru, Wonder Egg Priority adalah salah satu anime dengan grafis terbaik di musim winter 2021. Mengisahkan tentang seorang anak bernama Ohto Ai yang secara tidak sengaja mendengar suara misterius saat sedang berjalan jalan di malam hari, suara misterius ini menuntun Ai menemukan sebuah telur misterius. Kemudian Ai diberi isyarat untuk memecahkan telur itu untuk mengubah hidupnya.

Anime ini juga tidak diadaptasi dari manga ataupun light novel, jadi cerita yang diberikan orisinil dibuat oleh team produksi Cloverwork. Dengan dibekali visual yang memanjakan mata dan cerita yang unik juga penuh fantasy, anime ini adalah pilihan terbaik untuk kamu penggemar anime bertema fantasy dengan visual kelas atas pada musim lalu!

anime terbaik winter 2021

Itulah 7 anime terbaik di Winter 2021, yang gaboleh kamu lewatkan! Anime mana nih yang langsung masuk watchlist kamu?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Violet

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals