Marvel Studios telah meluncurkan trailer sebagai bentuk selebrasi untuk film-film yang sudah dan akan mereka rilis. Bagian menariknya, trailer ini juga mengungkap logo dan tanggal rilis jajaran film MCU Phase 4.

Tak tanggung-tanggung, total ada 11 judul film yang siap meramaikan jilid terbaru Marvel Cinematic Universe. Salah satunya, Fantastic Four reboot yang akhirnya resmi dibuat usai sekian lama jadi spekulasi. Namun sayangnya, masih belum ada konfirmasi soal X-Men reboot, Deadpool hingga Captain America 4.

Anyway, tak perlu basa-basi lagi, ini dia logo dan tanggal rilis deretan film MCU Phase 4!

1. Black Widow (9 Juli 2021)

film mcu phase 4

Berlatar pasca Captain America: Civil War, film ini mengisahkan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) yang harus menghadapi konspirasi kejam yang berkaitan dengan masa lalunya. Di saat bersamaan, Natasha juga jadi buronan karena melanggar aturan pemerintah saat konflik antar superhero menyeruak di Civil War.

2. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (3 September 2021)

Diperankan Simu Liu, Shang-Chi merupakan superhero Marvel berdarah Asia yang menguasai ilmu bela diri Kung-Fu. Di filmnya nanti, Shang-Chi akan menghadapi organisasi teroris Ten Rings yang dipimpin The Mandarin.

3. Eternals (5 November 2021)

film mcu phase 4

Berdasarkan sinopsis resminya, cerita film ini akan bergulir pasca kejadian tragis tak terduga di Avengers: Endgame. Nantinya Eternals –superhero abadi ciptaan alien Celestials – akan bersatu demi melindungi manusia dari ancaman The Deviants, yang tak lain versi jahat dari Eternals.

Tak main-main, cerita di film ini memiliki periode waktu selama 7000 tahun lebih. Adapun trailer juga menunjukkan penampilan aktris kenamaan Angelina Jolie sebagai Thena, prajurit tangguh dari bangsa Eternal.

4. Spider-Man: No Way Home (17 Desember 2021)

film mcu phase 4

Dengan plot cerita yang belum diketahui, di film ini Spider-Man yang kembali diperankan Tom Holland akan melawan dua villain sekaligus. Pertama adalah Doctor Octopus dari Spider-Man 2 dan Electro dari The Amazing Spider-Man 2. Keduanya masih diperankan aktor yang sama, yakni Alfred Molina dan Jamie Foxx.

Lebih dari itu, film ketiga Spider-Man di MCU juga akan menampilkan Doctor Strange yang sepertinya jadi mentor baru Peter Parker dan membantunya dalam pertarungan.

5. Doctor Strange in the Multiverse of Madness (25 Maret 2022)

Kendati tak lagi dibesut Scott Derrickson, film ini tetap tampil menjanjikan karena disutradarai Sam Raimi, yang dikenal lewat film Spider-Man dan Evil Dead. Adapun sekuel yang kembali dibintangi Benedict Cumberbatch akan jadi film MCU pertama yang punya unsur horor.

Fakta lain yang tak kalah menarik, film ini juga akan menampilkan Scarlet Witch yang masih diperankan Elizabeth Olsen.

6. Thor: Love and Thunder (6 Mei 2022)

film mcu phase 4

 

Film keempat Thor ini kembali melibatkan sutradara Taika Waititi (Thor: Ragnarok), Chris Hemsworth (Thor) dan Tessa Thompson (Valkyrie). Ada pula pemain lama Natalie Portman yang siap bertransformasi dari Jane Foster menjadi Thor perempuan a.k.a. Mighty Thor.

Sementara untuk pemain barunya, ada Christian Bale sebagai Gorr the God Butcher dan Russell Crowe sebagai dewa Zeus.

7. Black Panther: Wakanda Forever (8 Juli 2022)

film mcu phase 4

Belum diketahui pasti bagaimana konsep cerita sekuel Black Panther pasca wafatnya Chadwick Boseman selaku pemeran utama. Apalagi Marvel juga memastikan takkan menggaet aktor baru Black Panther maupun “menghidupkan” Boseman lewat kecanggihan CGI.

Bagaimanapun, Marvel menjamin film ini akan menghormati peninggalan Boseman semasa aktif jadi Black Panther. Adapun Ryan Coogler kembali dipercaya sebagai penulis/sutradara setelah sukses menggarap film pertama (2018).

8. Captain Marvel 2 atau The Marvels (11 November 2022)

Bukan tanpa alasan judul sekuel ini diganti jadi The Marvels. Karena selain Captain Marvel (Brie Larson), film ini juga menghadirkan superhero perempuan lainnya yakni Ms. Marvel (Iman Vellani) dan Monica Rambeau (Teyonah Parris).

Khusus untuk Ms. Marvel, ia akan memulai debut di serialnya sendiri yang akan dirilis akhir 2021 di Disney+. Sementara itu, Monica Rambeau terakhir muncul di WandaVision.

9. Ant-Man and the Wasp: Quantumania (17 Februari 2023)

Jika mengacu pada judulnya, kemungkinan film ketiga Ant-Man ini akan lebih banyak menyinggung Alam Kuantum daripada film sebelumnya. Selebihnya, film ini tentu akan kembali menghadirkan aksi duet Ant-Man dan Wasp menyelamatkan dunia.

Menariknya, film ini dipastikan akan memperkenalkan Kang the Conqueror yang merupakan villain kelas berat di komik Marvel. Banyak yang meyakini Kang akan menggantikan posisi Thanos sebagai villain utama MCU.

10. Guardians of the Galaxy Vol. 3 (5 Mei 2023)

Sempat diberhentikan karena membuat kontroversi, James Gunn akhirnya kembali ditunjuk menulis dan menyutradarai Vol. 3 setelah sukses membesut dua film sebelumnya.

Filmnya sendiri kembali menampilkan Star-Lord, Gamora, Drax, Rocket Raccoon, Groot, Nebula dan Mantis. Meski plot ceritanya belum diketahui, Gunn mengakui akan memberi kisah penutup untuk Rocket.

11. Fantastic Four Reboot

film mcu phase 4

Menjadi kejutan besar di trailer, reboot kedua dari film Fantastic Four ini masih serba misterius. Karena selain belum mendapatkan tanggal rilis, filmnya juga belum memastikan pemeran tim superhero beranggotakan Mr. Fantastic, Invisible Woman, Human Torch dan The Thing.

Namun di tangan Marvel Studios, rebaoot berbasis MCU ini tampil menjanjikan.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals