Hallo minnasan! Ogenki desuka? Kembali lagi dengan rekomendasi anime yang cocok bagi kalian yang sedang menjalani puasa. Meskipun saya sendiri non muslim bukan berarti saya tidak punya rekomendasi anime yang cocok untuk di tonton saat bulan puasa.

Jujur, teman-teman saya sendiri banyak yang meminta rekomendasi anime yang cocok untuk di tonton saat puasa sekarang. Tenang saja! Rekomendasi anime berikut bukan aneh-aneh kok. Oke? Apa saja rekomendasi anime tersebut? Berikut adalah jawabannya!

1. Barakamon

Anime pertama yang cocok ditonton saat puasa adalah anime Barakamon yang di animasikan oleh Studio Kinema Citrus. Anime slice of life satu ini adalah salah satu anime yang saya rekomendasikan untuk kalian yang mencari anime yang cocok di pulan puasa sekarang.

Bercerita tentang seorang kalifrager muda bernama Handai Sei dengan tingkat tempramental yang tinggi setelah ia mendapat hukuman untuk tinggal disebuah pulau kecil dimana ia berteman dengan seorang gadis kecil bernama Naru sembari menemukan jati dirinya yang sesungguhnya.

Anime komedi satu ini cocok bagi kalian yang berpuasa atau sedang mencari anime santai karena kehidupan honda terus terasa bermakna selagi berteman dengan naru yang terus mewarnai penuh anime ini.

2. Handa-kun

Nah anime yang ke-2 ini bisa dibilang prequel dari anime barakamon sebelum Handai Sei menjadi kaligrafer muda di pulau kecil–yang dianimasikan oleh studio Diomedia.

Masih bercerita tentang Handai Sei, seorang mahasiwa SMA kalifgrafer muda yang membuatnya hidupnya tidak memiliki teman-teman karena kehidupan kaligrafinya selalu ditekuni.

Kehidupan sekolah yang tanpa konflik, komedi santai, apalagi kehidupan handa saat masa SMA sehingga anime ini cocok jika kalian suka dengan anime slife of life bertipe barakamon atau handa-kun ini.

3. Usagi Drop

Yang ke-3 ada anime Usagi Drop yang di animasikan oleh stiudo Production I.G. Usagi Drop adalah salah satu anime slife of life terbaik tentang keluarga yang sangat cocok ditonton oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun, bahkan saat suasana puasa sekarang.

Bercerita tentang kehidupan Daichi Kawachi yang mengadopsi seorang gadis kecil bernama Rin yang merupakan anak mediang kakekknya. Kehidupan keseharian ayah dan anak di anime ini sangat layak untuk ditonton terlebih bagaiman rasanya merawat seorang anak perempuan sendiri. Dijamin cocok!

4. Natsume Yuujinchou

Anime ke-4 adalah anime yang digadang-gadang sebagai anime slice of life dengan tambahan unsur supernatural terbaik yang pernah ada. Natsume Yuujinchou di animasikan oleh studio Brains Base yang cocok untuk ditonton saat kalian sedang menjalani puasa.

Bercerita tentang kehidupan seorang laki-laki bernama Takashi Natsume yang memiliki kemampuan untuk melihat, merasakan, dan berkomunikasi dengan para Youkai yang ia manfaatkan untuk menyucikan para youkai yang ada.

Kehidupan dengan konflik ringan, unsur kehidupan yang kental, musik yang indah, dan animasi yang santai membuat anime ini adalah anime slice of life yang sangat sangat cocok bagi kalian yang mau menonton anime saat dibulan puasa sekarang. Dijamin gak nyesel deh!

5. Shirobako

Yang terakhr yaitu anime ke-5 ada anime Shirobaki yang dianimasikan oleh studio P.A Works. Anime ini adalah anime yang sangat cocok bagi kalian yang penasaran bagaimana pembuatan anime itu dibuat mulai awal rencana, hingga penayangan episodenya.

Bercerita tentang kehidupan Aoi Miyamori yang bekerja sebagai Asisten Produksi di sebuah studio animasi setelah bertekad dengan empat temannya untuk suatu hari ikut terjun kedalam dunia anime.

Bagaimana produksi awal anime dibuat, bagaiman pewarnaan anime, bagaimana seiyuu bekerja, masalah apa yang sering terjadi dalam pembuatan anime, semua itu akan dibahas dalam anime slice of satu.

Pokoknya yang penasaran dengan pembuatan anime harus menonton anime ini sekarang juga! Apalagi jika kalian yang sedang puasa sekarang sedang mencari tontonan anime yang cocok, maka anime Shirobako adalah anime yang sangat cocok untuk ditonton! Gak nyesel deh!

Gimana? udah ada list anime yang mau ditonton sambil puasa besok? Atau masih perlu lagi? tentu saja akan terus saya bagikan selama bulan puasa ini berlangsung dan saya ucapkan selamat puasa bagi yang menjalankan. Ganbatte ne!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


GabrielPS

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals