Trailer Venom 2 atau yang berjudul resmi Venom: Let There Be Carnage akhirnya dirilis. Berbagai hal menarik pun terungkap di trailer film Marvel terbaru produksi Sony.

Sebut saja kehidupan baru Eddie Brock dan Venom, lengkap dengan segala dinamika interaksi mereka yang lucu. Sampai yang paling disorot, kemunculan pembunuh berantai Cletus Kasady yang nantinya bertransformasi jadi Carnage sang musuh besar Venom.

Lebih dari itu, ada satu hal lainnya yang tak kalah mencuri perhatian. Yakni, adegan dimana seorang pria membaca koran yang halaman depannya menyoroti kejahatan Kasady. Bagian menariknya, di halaman depan ini tertera nama Daily Bugle, media yang terkait dengan kisah Spider-Man.

Easter Egg Daily Bugle di Trailer Venom 2

trailer venom 2

Nah, kalau ditelisik, desain koran Daily Bugle di Venom 2 rupanya sama dengan desain Daily Bugle di trilogi Spider-Man era Tobey Maguire. Jadi pertanyannya, apakah easter egg Daily Bugle ini menandakan Venom 2 satu universe dengan Spider-Man versi Maguire?

Patut diketahui juga, Doctor Octopus – musuh besar Spider-Man Maguire di film kedua – akan muncul di Spider-Man: No Way Home yang berbasis Marvel Cinematic Universe. Belum lagi, pimpinan Daily Bugle, J.J. Jameson, dari trilogi era Maguire juga jadi cameo di Spider-Man: Far from Home.

Pada akhirnya, semua fakta ini mengarah ke satu pertanyaan: apakah easter egg Daily Bugle mensinyalkan Venom 2 juga berhubungan dengan MCU?

Easter Egg The Avengers di Trailer Venom 2

trailer venom 2

Kita beralih ke easter egg lainnya yang muncul di trailer Venom 2.

Masih di adegan yang sama, kali ini di halaman belakang koran Daily Bugle terdapat tulisan “engers”, yang sudah jelas merujuk pada The Avengers. Lantas dengan disebutnya nama tim superhero dari MCU, apakah itu artinya Venom 2 benar-benar terkoneksi dengan MCU?

Tanggapan Sutradara Soal Easter Egg di Trailer Venom 2

Soal penampakan easter yang menimbulkan banyak pertanyaan dan spekulasi, sutradara Andy Serkis membenarkan ada keterkaitan antara Venom dengan Spider-Man dan Marvel Universe.

Namun di atas segalanya, Serks menekankan dunia dan kisah Venom berdiri sendiri. Bahkan Serkis juga menegaskan, para karakter di filmnya juga tak menyadari keberadaan Spider-Man, setidaknya untuk saat ini.

Bagaimanapun, Serkis seolah tak mau menutup segala kemungkinan yang ada. Karena di akhir pernyataannya ia bilang,”kita tunggu dan lihat saja kelanjutan dari detail kecil tadi (easter egg).

Well, satu hal penting lagi nih guys. Pasca Spider-Man: Far from Home, Marvel Studios dan Sony membuat kesepakatan baru yang memungkinkan Spider-Man MCU untuk “berkeliaran di universe lain”. Itu artinya, suatu saat Spider-Man versi Tom Holland bisa jadi akan berpetualang ke universe milik Venom, sehingga secara tak langsung Venom akan berhubungan dengan MCU.

Rencananya Venom: Let There Be Carnage akan dirilis 24 September 2021.

Sumber: IGN

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals