Kalau bicara petualangan Tanjirou membasmi iblis di di manga maupun anime Kimetsu no Yaiba, tentu 12 Kizuki jadi satu hal yang tak pernah dilewatkan. Nah, lewat artikel ini, kita akan mengulas nama 12 Kizuki beserta profil mereka.

Dipimpin oleh raja iblis Kibutsuji Muzan, 12 Kizuki atau 12 Iblis Bulan adalah organisasi beranggotakan 12 iblis atau demon terkuat. Setiap anggota diketahui bisa jadi sekuat itu berkat menerima darah Muzan lebih banyak ketimbang demon biasa.

Organisasi ini pun terbagi jadi dua kelompok, yaitu Upper Rank (level atas) dan Lower Rank (level bawah). Masing-masing kelompok dinaungi enam demon yang memiliki perannya sendiri.

Kalau melihat animenya sejauh ini, kelompok Upper Rank cenderung digerakkan Muzan untuk membinasakan Hashira atau pembasmi demon elit. Sedangkan Lower Rank ditugaskan meneror manusia.

Oke, tak perlu berlama-lama lagi, mari kita langsung bahas nama 12 Kizuki dari posisi buncit sampai puncak beserta profil mereka!

Kizuki Lower Rank

6. Kamanue

Posisi terbawah untuk daftar 12 nama Kizuki Lower Rank ditempati oleh Kamanue. Ciri khas demon satu ini selalu memasang ekspresi takut karena ia merasa dirinya lemah. Meski hingga kini kemampuannya belum diketahui, Kamanue diyakini cukup kuat karena ia berhasil menggeser Kyogai dari posisi enam Lower Rank.

5. Rui

nama 12 kizuki

Biar penampilannya seperti bocah cilik, nyatanya Rui sangat kuat hingga ia membuat Tanjirou babak belur di anime. Demon sadis yang dulunya anak lemah dan pesakitan ini, menggunakan jaring laba-laba super kuat untuk menyerang dan bertahan. Rui juga suka memaksa demon lemah untuk berpura-pura jadi keluarganya, lalu ia mengubah penampilan dan meningkatkan kekuatan mereka secara drastis.

4. Mukago

Demon berpenampilan imut ini dikenal paling penakut diantara semua demon Lower Rank. Buktinya, ia tak sedikit pun bertekad membunuh Hashira, padahal sudah diancam nyawanya oleh Muzan.

Hingga saat ini kemampuan Mukago masih misterius. Tetapi mengingat peringkatnya lebih tinggi dari Rui, pastinya Mukago bukan demon kaleng-kaleng. Bahkan mungkin saja, penampilannya dibuat imut agar lawan mudah terkecoh oleh Mukago yang bisa jadi jauh lebih kuat dari kelihatannya.

3. Wakuraba

nama 12 kizuki

Kita lanjut ke demon berikutnya dalam daftar nama 12 Kizuki. Kali ini ada Wakuraba yang dikenal jadi demon Lower Rank paling setia pada Muzan. Namun usut punya usut, Wakuraba sebenarnya bersikap loyal untuk kepentingan pribadinya saja. Meski kemampuannya yang baru diketahui hanya regenerasi dan kecepatan di atas rata-rata, peringkat ketiga Wakuraba menunjukkan ia termasuk demon terkuat di Lower Rank.

2. Rokuro

nama 12 kizuki

Seolah sangat percaya diri dengan potensi kemampuannya, Rokuro pernah mengklaim ia akan jadi demon yang lebih kuat bila menerima lebih banyak darahnya Muzan (itu sih sudah jelas ya). Klaim ini menandakan Rokuro sangat antusias dan berdedikasi soal posisinya sebagai anggota Kizuki. Sayangnya hingga kini kemampuan Rokuro belum terungkap. Yang jelas, ia tak bisa diremehkan karena jadi demon terkuat nomor dua di Lower Rank.

1. Enmu

nama 12 kizuki

Beralih ke ke demon berikutnya dalam daftar nama 12 Kizuki, yaitu Enmu. Seperti yang kita lihat di anime, kemampuan Enmu memang pantas menjadikannya demon Lower Rank terkuat.

Karena selain bisa menyatukan tubuhnya dengan benda mati sebesar kereta, Enmu bisa membuat lawan tertidur secara instan, dan akhirnya terjebak di alam mimpi yang sudah ia manipulasi untuk membunuh mereka dari dalam.

Oh ya, sebelum berubah jadi demon yang suka menyiksa manusia, Enmu adalah manusia yang cenderung tak bisa membedakan mimpi dan realita.

Kizuki Upper Rank

6. Kaigaku

nama 12 kizuki

Meski dari luar terkesan kasar dan angkuh, demon satu ini sebetulnya egois dan penakut. Yang menarik, dulunya Kaigaku adalah pembasmi iblis didikan eks Hashira Petir Jigoro Kuwajima, yang juga jadi mentornya Zenitsu. Itulah sebabnya Kaigaku mampu menciptakan dan mengendalikan listrik. Dan yang membuatnya kian berbahaya, Kaigaku punya stamina tak terbatas dan kemampuan pedang selevel Hashira.

Hmm, pemegang posisi buncit Upper Rank saja sudah sekuat ini, apalagi yang di atasnya ya?

5. Gyokko

Anggota Kizuki dengan penampilan teraneh ini punya kemampuan yang terbilang unik. Pasalnya, demon temperamental dan pendengki ini punya kendi khusus yang fungsinya beragam. Mulai dari teleportasi, menciptakan dan mengendalikan air, mengeluarkan demon menyerupai ikan, hingga menjebak lawan di dalam kendinya.

Belum lagi, Gyokko juga punya jurus transformasi yang membuatnya jauh lebih kuat dan cepat, serta mengubah apapun yang kena serangannya jadi ikan kecil.

4. Nakime

Dari semua anggota Kizuki, demon pemain biwa ini jadi yang paling misterius karena sangat jarang berbicara maupun berkespresi. Di balik sikapnya yang dingin dan datar, demon penghuni Infinity Castle bisa memanipulasi bentuk ruangan dengan permainan biwanya, sehingga lawan makin kesulitan untuk menyerangnya.

Selain itu, Nakime juga mampu menciptakan portal untuk menyerang atau bertahan. Terakhir, Nakime punya teknik bola mata yang memungkinkan ia mengawasi target dari jarak jauh.

3. Akaza

nama 12 kizuki

Lanjut ke demon berikutnya di daftar nama 12 Kizuki, yaitu Akaza. Demon impulsif dan keras kepala ini dikenal sangat membenci orang lemah namun sangat menghormati orang kuat. Akaza juga terobsesi untuk jadi lebih kuat dan memandang sesama anggota Kizuki sebagai rival. Kemampuan Akaza pun cukup lengkap. Mulai dari regenerasi instan, jago taktik, stamina tak terbatas, kekuatan fisik luar biasa, hingga jurus serangan pembuat guncangan.

Jadi, tak heran bila Akaza berhasil menghabisi salah satu Hashira hebat di film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train.

2. Doma

nama 12 kizuki

Selanjutnya kita bertemu Doma, si demon ramah dan kharismatik tapi sebenarnya penuh dengan intrik. Doma dulunya adalah pemuda yang kejam dan tak berperasaan, sehingga wajar jika ia disebut psikopat. Yang tak kalah sinting, Doma juga suka tubuhnya disiksa dan ia menikmati itu layaknya masokis.

Di luar regenerasi instan, jago taktik, stamina tak terbatas dan kekuatan fisik luar biasa, Doma punya kemampuan menciptakan dan memanipulasi es.

1. Kokushibo

nama 12 kizuki

Di puncak daftar nama 12 Kizuki ada demon berpenampilan samurai, yakni Kokushibo. Ia dulunya pembasmi demon bernama Michikatsu Tsugikuni sebelum berpaling ke sisi gelap. Meski sifatnya tertutup, Kokushibo dikenal setia, rendah hati dan menghormati seluruh anggota Kizuki.

Seperti mayoritas demon Upper Rank, kemampuan Kokushibo meliputi regenerasi instan, jago taktik, stamina tak terbatas dan kekuatan fisik luar biasa. Namun lebih dari itu, Kokushibo adalah jagoan pedang yang punya teknik manipulasi tubuh untuk memperkuat penglihatan dan pedangnya. Kokushibo juga bisa melihat “benang transparan” (seperti Tanjirou) serta bisa bertransformasi jadi monster yang konon kekuatannya setara dengan Muzan.

Terakhir, jurus andalan anggota terkuat Kizuki ini adalah menciptakan banyak pedang berbentuk bulan sabit dalam berbagai ukuran, yang membuat Kokushibo makin perkasa dan mematikan.

nama 12 kizuki

Well, itulah tadi nama 12 Kizuki di Kimetsu no Yaiba beserta profil mereka. Bagaimana guys? Jadi tak sabar ya melihat aksi mereka di anime?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals