Seolah berhasil membaca keinginan dan impian para pecinta film Indonesia, Angga Sasongko hadir membawa kejutan tentang film terbarunya berjudul ‘Mencuri Raden Saleh‘ yang diproduksi oleh Visinema Pictures. Dan kejutan itu adalah pengumuman pemain Mencuri Raden Saleh.

Awalnya, Angga Sasongko dalam akun instagram @Mencuriradensalehfilm mengunggah sebuah foto bersama 6 orang cast yang akan bermain dalam film ini. Namun posisi mereka menghadap belakang seolah menyembunyikan jati dirinya, dalam tulisannya Angga mengungkapkan bahwa persiapan ini membutuhkan waktu hingga 3 tahun lamanya. Dan kini, ia hadir memberikan kejutan. Siapa saja 6 orang pemain Mencuri Raden Saleh yang dipilih Angga? Bisakah kamu menebaknya dari gambar dibawah ini?

pemain mencuri raden saleh

Dan akhirnya, tepat pada tanggal 17/5/21 lalu, Angga mengungkapkan sosok para pemain Mencuri Raden Saleh melalui akun sosial media pribadinya dan akun instagram @Mencuriradensalehfilm. Dan para sosok misterius tersebut adalah;

Iqbal Ramadhan, Ari Irham, Angga Yunanda, Umay Shahab, Rachel Amanda, dan Aghniny Haque.

Yang kemudian diikuti oleh para cast yang juga sudah tidak sabar memberikan kabar gembira ini. Salah satunya adalah Angga Yunanda, yang mengatakan bahwa akhirnya kini ia bisa mengungkapkan project terbesar yang paling ia nantikan.

Dalam salah satu videonya yang di unggah melalui instagram @Mencuriradensalehfilm Angga mengatakan alasan mengapa ia memilih 6 orang tersebut.

pemain mencuri raden saleh

“Kenapa mereka? Karena keluar dari apa yang biasanya industri harapkan dari tipikal-tipikal anak-anak ini. Dan kenapa akhirnya menarik sekali melihat enam aktor ini menjadi satu dalam sebuah frame dengan sebuah cerita di mana mereka ingin mencuri sesuatu yang besar atau penting yang ada di Istana Presiden. Dan sebagai sutradara, kerja dengan bakat-bakat keren kayak mereka bikin saya enggak sabar buru-buru syuting” – Ungkapnya

Ia sendiri mengungkapkan bawah ide membuat film Mencuri Raden Saleh ini muncul secara tiba-tiba, saat ia pulang dari Yogyakarta pada pukul 2018 lalu. Hingga akhirnya ia butuh waktu 3 tahun untuk mem-proses cerita jadi sebuah skenario, sampai production design. Ia harus berpindah dari satu penulis ke penulis lain, dari satu produser ke produser lain. Dan akhirnya, Angga memilih Cristian Imanuell sebagai produser film ini. Dan juga menggandeng Husein M. Atmodjo sebagai penulis skenario.

Butuh satu tahun Untuk mengumpulkan para cast, dan 3 tahun menyelesaikan skenario. Angga mengatakan bahwa bulan Juni mendatang mereka akan memulai syuting. Tentunya hal ini mendapat banyak respon positif dari penggemar, banyak yang merasa kagum dan menaruh harapan besar untuk film satu ini. Seperti salah satu mantan penyanyi cilik sekaligus pemain film, Joshua Suherman.

Dalam twitternya, ia menulis “Mencuri Raden Saleh. Dari judul sampe premis udah sangat sangat menarik. Tinggal liat hasilnya semoga memuaskan. Ekspektasi ku sangat tinggi Wajah dengan air mata bahagia” . Ia pun menduga-duga, mau dibawa ke arah mana film Mencuri Raden Saleh ini oleh Angga? apakah seperti film Money Heist, atau seperti Mr. Bean The Movie.

Film ini sendiri berkisah tentang 6 orang yang akan melakukan pencurian terbesar di istana presiden, seperti apa ya keseruan film ini? Dan seperti apa jadinya, jika 6 aktor muda ini disatukan dalam sebuah frame?

Oh iya, film ini nantinya akan tayang di bioskop loh. Meskipun belum ada kepastian mengenai waktunya, namun Angga berharap agar bioskop bisa kembali ramai seperti semula. Kamu bisa ikutin terus update terbarunya, dengan follow akun instagram @Mencuriradensalehfilm dan @Anggasasongko ya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals