Usai menggarap Man of Steel, Batman v Superman dan Justice League, sutradara Zack Snyder akhirnya mengeluarkan film non-superhero terbarunya yang berjudul Army of the Dead. Lantas di tengah promosi film zombie yang menuai respon positif itu, Snyder membuat pernyataan mengejutkan soal fakta Man of Steel dan juga aktor Batman.

Penasaran dengan fakta Man of Steel dan rahasia aktor Batman yang diungkap Snyder? Langsung aja simak informasi selengkapnya di bawah ini, guys!

Man of Steel Ternyata Nyaris Satu Universe dengan The Dark Knight

fakta man of steel

Dalam proses produksi Man of Steel, Snyder berkolaborasi dengan Christopher Nolan, yang merupakan sutradara trilogi The Dark Knight dan produser film reboot Superman. Disamping itu, Nolan juga berperan meracik jalan cerita untuk film pembuka DC Extended Universe.

Nah, semasa proses penggarapan, Snyder mengakui ia dan Nolan sempat berdiskusi soal kemungkinan menempatkan Man of Steel di universe milik The Dark Knight. Meski diskusi tersebut tak begitu intens, Snyder menyebut ide Man of Steel satu universe dengan The Dark Knight sempat terlintas di pikiran mereka.

Berkaca dari ending The Dark Knight Rises, boleh dibilang memasukkan Batman ke dunia Man of Steel bukan ide yang sangat menarik. Pasalnya, kita tahu trilogi ini berakhir dengan Bruce Wayne pensiun jadi Batman, lalu polisi John Blake a.k.a. Robin muncul sebagai penerus.

Karena itu, rasanya aneh jika Batman yang akan dipertemukan dengan Superman bukan Bruce Wayne yang merupakan versi asli, melainkan Robin yang notabene versi alternatif. Intinya sih kurang greget gitu.

Maka dari itu, Snyder dan Nolan sepakat mengurungkan ide mereka untuk menyatukan The Dark Knight dan Man of Steel. Walaupun di sisi lain, Snyder sebenarnya tertarik menjadikan Joseph Gordon-Levitt (pemeran John Blake) sebagai Batman, kalau seandainya ide ini terealisasi.

Apapun itu, pada akhirnya Snyder mendukung keputusan Nolan untuk tetap membiarkan trilogi The Dark Knight berdiri sendiri dan terpisah dari DCEU. Demikian fakta Man of Steel yang dituturkan Snyder.

Matthias Schoenaerts, Aktor Batman Pilihan Snyder Jika Ben Affleck Menolak

Selanjutnya, Snyder mengungkapkan siapa aktor Batman yang dipilihnya jika Ben Affleck menolak. Dan usut punya usut, aktor itu adalah Matthias Schoenaerts yang pernah beradu peran dengan Jennifer Lawrence di film Red Sparrow.

Seolah ingin menunjukkan keseriusannya, Snyder sudah sering mengajak Matthias berdiskusi soal potensi memerankan Batman. Bahkan Snyder juga telah membuat banyak sketsa Matthias sebagai Batman.

Meski ujungnya bukan Matthias yang jadi, Snyder rupanya mau melakukan hal ini karena saat itu Affleck masih ragu untuk menerima peran Batman. Dan Snyder pun memaklumi sikap Affleck. Karena siapa sih yang tak bimbang saat ditawari jadi superhero ikonik yang begitu banyak digemari? Apalagi kita tahu fans garis keras biasanya bersikap sangat kritis dan banyak menuntut.

fakta man of steel

Well, itulah tadi informasi menarik yang dibagikan Zack Snyder. Bagaimana menurut kalian?

Sumber: Happy Sad Confused Podcast

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals