Siapa Time-Keepers di Loki? Saya yakin kamu semua bertanya-tanya tentang ini dan pastinya penasaran, siapa sih entitas baru ini?

Tentu saja pertanyaan soal siapa Time-Keepers di Loki akan menghasilkan spoiler untuk serialnya dan juga untuk komiknya.

Jadi kalau kamu penasaran dengan siapa Time-Keepers di Loki, yuk simak berikut ini penjelasannya. Tapi ingat juga ya, kamu wajib menonton Loki hanya di layanan resmi Disney+ Hotstar, ya!

SPOILER ALERT!!!

Time-Keepers Adalah Entitas Pemimpin TVA!

siapa time-keepers di mcu

Di serial Loki, Time-Keepers adalah tiga entitas yang merupakan pemimpin dari organisasi TVA  yang memantau bercabangnya variasi waktu di MCU.

Mereka berada di “penghujung waktu” dan bisa memantau semua alur waktu atau Multiverse yang ada karena itu memang tugas utama mereka.

Namun mereka juga membentuk organisasi TVA (Time Variance Authority) yang membantu mereka mengawasi alur waktu dan kemungkinan bercabangnya alur waktu, seperti di serial Loki.

Time-Keepers sendiri diciptakan oleh He Who Remains, pemimpin sejati TVA yang menugaskan Time-Keepers, ya seperti namanya, menjaga alur waktu.

Nama Ketiga Time-Keepers di Marvel

siapa time-keepers di loki

Ada tiga entitas yang menjadi Time-Keepers, yang mana mereka beraksi atau melaksanakan misinya selalu secara kelompok bertiga.

Namun tentu saja mereka juga punya nama masing-masing. Dari kiri ke kanan di gambar atas, nama mereka adalah Zanth, Ast, dan Vorth.

Kekuatan Time-Keepers di Marvel

siapa time keepers di loki

Tentu saja sebagai entitas yang unik, mereka punya kemampuan yang tidak kalah hebat untuk menjaga alur waktu. Kekuatan mereka pun berkaitan dengan waktu.

Kalau di komik, kekuatan mereka meliputi kemapuan untuk memantau semua alur waktu dan Multiverse, mereka juga bisa memanggil semua makhluk dari semua alur waktu dan Multiverse, mereka bisa berpindah antar alur waktu dan Multiverse juga.

Selain itu mereka bisa membuat makhluk hidup menjadi lebih tua sampai hilang atau menjadi muda sampai bayi atau lebih. Mereka juga bisa menghancurkan realita, alur waktu, atau Multiverse dengan mudah.

Time-Keepers dan Hubungannya dengan Thor

Kehadiran Time-Keepers di serial Loki sebenarnya cukup pas juga, karena ada kaitannya antara Time-Keepers dengan Thor di versi komik.

Kemunculan pertama mereka di komik adalah di Thor volume 1 terbitan 282 tahun 1979. Itu pun mirip-mirip ceritanya tentang masalah alur waktu juga.

Jadi menarik, apakah kira-kira Time-Keepers bisa juga muncul di film Thor: Love and Thunder? Atau justru mereka juga aktif di Doctor Strange: in The Multiverse of Madness? Bagaimana kalau menurutmu?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals