Ravonna Renslayer di Loki jadi salah satu karakter yang mencuri perhatian karena sikap tegasnya sebagai hakim TVA. Namun siapa sih sebenarnya Renslayer di Loki?

Hingga episode dua, kita belum begitu mengenal sosok Renslayer di Loki. Namun di komik Marvel, sudah ada banyak fakta tentang Renslayer yang bisa kita dapatkan. Dan jika merujuk pada fakta tersebut, tampaknya Renslayer akan jadi karakter penting di Marvel Cinematic Universe karena ia punya hubungan rumit dengan Kang the Conqueror, yang digadang akan jadi villain utama MCU selanjutnya setelah Thanos.

Tak perlu panjang lebar, ini dia deretan fakta Ravonna Renslayer!

1. Anak Seorang Penguasa

renslayer loki

Usut punya usut, karakter bernama lengkap Ravonna Lexus Renslayer alias Terminatrix berasal dari keluarga yang tak main-main nih. Pasalnya, Renslayer adalah anak Raja Carelius, yang merupakan seorang penguasa di Bumi pada abad ke-40.

Kerajaan Carelius jadi peradaban terakhir yang di waktu itu tak ditaklukkan Kang the Conqueror, villain spesialis time travel yang digadang akan jadi pengganti Thanos di MCU.

Lantas kenapa Kang tak berniat menguasai kerajaan tersebut? Temukan jawabannya dalam lanjutan fakta Ravonna Renslayer di Loki.

2. Ravonna Renslayer Si Pujaan Hati Kang the Conqueror

renslayer loki

Menjawab pertanyaan sebelumnya, Kang merelakan ambisinya menaklukkan Carelius untuk satu alasan. Yaitu, Kang jatuh hati pada Princess Renslayer karena jiwanya yang penuh semangat dan keberanian.

Meski Renslayer menolak karena Kang tak punya darah kerajaan, Kang tetap berjanji akan berusaha sebaik mungkin untuk memikat hati Renslayer.

3. Bekerja Sama dengan Avengers

Kendati Kang sudah melakukan segala cara demi menaklukkan hati Renslayer, cintanya tetap saja ditolak.

Kecewa berat dengan hal ini, Kang mengerahkan pasukannya untuk menyerang kerajaan Carelius. Renslayer akhirnya memilih bekerja sama dengan Avengers demi melindungi rakyatnya dari serangan Kang.

4. Pengorbanan Renslayer Demi Kang

Beberapa waktu kemudian, terjadi konflik internal hingga akhirnya Kang diserang pasukannya sendiri yang dipimpin Baltag. Demi mengakhiri kemelut ini, Kang terpaksa bekerja sama dengan Renslayer dan bahkan juga Avengers.

Lantas sebelum Baltag kalah, ia sempat melancarkan serangan mematikan untuk membunuh Kang. Namun siapa sangka, Renslayer malah pasang badan demi melindungi nyawa Kang. Dan di saat-saat terakhirnya, Renslayer mengungkapkan cintanya kepada Kang.

5. Kembali Hidup, Renslayer Bertekad Membalas Kang

renslayer loki

Setelah sempat mati, Renslayer akhirnya kembali dihidupkan oleh Grandmaster. Dari situ, Grandmaster bercerita bahwa ia sempat menawari Kang kekuatan super untuk membinasakan atau menghidupkan mereka yang sudah mati.

Karena berambisi menghancurkan Avengers, Kang akhirnya memilih kekuatan untuk membinasakan, dan menyia-nyiakan kesempatan emas untuk kembali menghidupkan Renslayer.

Mengetahui kenyataan pahit ini, Renslayer langsung sakit hati dan bertekad membalas Kang.

6. Memanipulasi Avengers dan Fantastic Four untuk Balas Dendam

Berbekal kecerdasan yang dimilikinya, Renslayer membuat intrik rumit untuk memanipulasi Avengers dan Fantastic Four, agar mereka dengan sukarela mau membantu Renslayer mendapatkan Ultimate Nullifier.

FYI, Ultimate Nullifier adalah senjata paling berbahaya di universe komik Marvel karena ia bisa melenyapkan target tanpa sisa. Dan rupanya, Renslayer hendak menggunakan senjata ini untuk membunuh Kang.

Namun setelah berjuang susah payah, rencana Renslayer ditentang keras oleh kedua tim superhero, bahkan ia juga mendapatkan perlawanan secara fisik. Akibat kejadian ini, Renslayer akhirnya mengalah dan tak pernah bisa mendapatkan senjata untuk menghabisi Kang.

7. Kekuatan dan Kemampuan Ravonna Renslayer

renslayer loki

Usai menyimak deretan fakta tadi, mungkin kalian bertanya-tanya sekuat apa sebenarnya Renslayer itu.

Nah, di komiknya, Renslayer jago bertarung dalam jarak dekat, dan ia juga mampu memanfaatkan teknologi yang jauh lebih maju dari teknologi terbaik di Bumi.

Disamping itu, Renslayer juga mengenakan armor berteknologi futuristik yang membuat ia bebas menyamar jadi siapa saja. Lewat teknologi yang sama, Renslayer juga bisa masuk ke alam mimpi target. Dan terakhir, Renslayer memiliki senjata laser yang cukup berbahaya jika mengenai tubuh lawan.

renslayer loki

Well, itulah tadi 7 fakta Ravonna Renslayer. Melihat semua fakta tadi, bukan mustahil Renslayer di Loki akan jadi semacam “gerbang” untuk memperkenalkan Kang, sebelum villain ini debut di Ant-Man 3 nanti.

Anyway, jangan lupa guys untuk menonton episode baru Loki setiap Rabu yang tayang eksklusif di Disney+ Hotstar.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals