Usai menyaksikan Loki episode 2, mungkin kita bingung sekaligus bertanya-tanya apa sih sebenarnya fungsi alat Reset Charge. Nah, bagi kalian yang ingin sebuah titik terang soal fungsi Reset Charge di Loki, kalian bisa membaca artikel ini. Tapi awas guys, bakal ada spoiler Loki episode 2 season 1 ya.

Fungsi Reset Charge yang Sudah Diketahui Sebelum Lady Loki Muncul

Oke, kembali ke topik utama, apa sih sebenarnya fungsi Reset Charge? Well, berdasarkan yang kita tahu dari episode 1 hingga awal episode 2, Reset Charge adalah alat khusus TVA untuk mengembalikan garis waktu yang sempat melenceng atau bercabang jadi lurus seperti sedia kala. Adapun Reset Charge juga penting untuk mencegah aksi time travel prajurit TVA berubah jadi Nexus.

Lebih jauh lagi, alat ini berfungsi untuk menghapus Nexus yang bisa berbahaya kalau terlalu lama dibiarkan. Oh ya, buat kalian yang ingin tahu apa itu Nexus dan istilah penting lainnya di Loki, kalian bisa menyimak penjelasannya disini.

Singkat cerita, Reset Charge jadi kunci TVA untuk menjaga Sacred Timeline tetap lurus dan mencegah terjadinya Multiversal War. Meski begitu, Loki kemudian menilai fungsi Reset Charge sebenarnya mirip dengan melenyapkan apapun yang berada di sekitar alat itu. Dan tak disangka, pernyataan Loki dibenarkan oleh Mobius.

Fungsi Lain Reset Charge yang Baru Diketahui Sesudah Lady Loki Muncul

Lantas di akhir episode 2, Reset Charge terbukti bisa jadi senjata yang amat berbahaya jika dipegang orang yang salah. Ya, orang yang salah itu adalah Lady Loki, si Variant Loki yang selama ini diburu TVA.

Usai membunuh beberapa pasukan TVA yang berusaha menangkapnya, Lady Loki merebut dan mengumpulkan banyak Reset Charge.

Dan yang mengejutkan, begitu Lady Loki berhasil mengaktifkan semua Reset Charge ini di waktu bersamaan, muncul rentetan Nexus yang cukup banyak hingga TVA menetapkan status darurat. Wajar saja, jika tak cepat ditangani, rentetan Nexus akan menciptakan kekacauan besar yang bisa memicu Multiversal War.

Tanggapan Penulis Loki Soal Fungsi Reset Charge yang Membingungkan

loki reset charge

Berkaca dari semua yang kita lihat hingga episode 2, wajar jika muncul pertanyaan besar tentang cara kerja dan fungsi Reset Charge. Mengetahui kebingungan penonton, penulis Michael Waldron akhirnya memberikan jawaban yang meski menggantung, tetapi di sisi lain juga sangat menarik.

Alat ini namanya Reset Charge, dan intinya alat ini menangkap cabang yang melenceng dari jalurnya dan kemudian mengembalikan cabang itu ke jalur aslinya. Itu semua dilakukan dengan cara apa? Bisa dengan sihir atau bisa juga teknologi. Menurut saya, (hingga Loki episode 2) kita masih belum paham betul seluk beluk Reset Charge. Apakah TVA benar-benar sebaik yang mereka tunjukkan?”jawab Waldron soal keberadaan Reset Charge.

loki reset charge

Nah loh, jawaban Waldron membuat TVA jadi agak mencurigakan ya. Jangan-jangan, otoritas keamanan waktu ini punya rahasia kelam berbau kejahatan yang belum terekspose.

Dan kalau dugaan tersebut nanti memang benar, maka bisa jadi kejahatan itu mengarah ke penyalahgunaan kekuasaan atas waktu, dan mungkin saja itu ada kaitannya dengan Reset Charge. Hmm, semoga episode berikutnya akan menjawab pertanyaan seputar Reset Charge dan mulai menguak sisi kelam TVA ya.

Anyway, jangan lupa guys untuk menonton episode baru Loki setiap Rabu yang tayang eksklusif di Disney+ Hotstar.

Sumber: Collider

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals