Halo guys. Kali Yunoya mau membahas trailer Elden Ring, sebuah game action terbaru karya Fromsoftware. Sudah siap? Mari kita langsung mulai aja ya!

Fromsoftware adalah sebuah developer game dari negeri sakura, Jepang, yang telah membuat suatu mahakarya yang terkenal bagi penggemar RPG. Jika kita memainkan sebuah game RPG sudah pasti kita dituntut untuk memahami cerita, gameplay, serta dunia dalam dunia game tersebut.

Namun, dari sekian banyaknya RPG, Dark Souls–sebuah game dari tangan Fromsoftware, telah merubah arah game RPG dari yang santai menjadi tantangan besar.

 Jika dalam game RPG biasanya menenangkan pikiran, maka di game ini sendiri anda akan dibuat frustasi sampai-sampai game Dark Souls sendiri mendapat julukan sebagai game tersusah di dunia.

Dari sekian banyaknya game bertajub Soul-like yang dibuat oleh Fromsoftware, kali ini, Elden Ring muncul sebagai entry baruyang pertama kali menunjukkan trailer sinematiknya pada tahun 2019 kemarin yang sontak  membuat orang-orang berpikiran bahwa Elden Ring hanyalah mitos belaka.

11 Juni 2021, adalah masa yang dinanti-nantikan sekian lama dimana Fromsoftware akhirnya menunjukkan gameplay Elden Ring tersebut yang akhrinya membuat para gamer diseluruh dunia histeris akan kemunculannya setelah lama ditunggu.

Dari trailer tersebut ada beberapa hal yang menjadi perhatian besar bagi para gamer yang membuat game ini berbeda dibanding serisouls sebelumnya. Apa saja hal tersebut?

1. Open World

Sebelum Elden Ring, Fromsoftware selaku developer game ini pernah membuat game Souls-like yang jalan ceritanya linear namun dibungkus dengan beberapa dungeon yang memilki tingkat kesusahan masing-masing.

Kali ini, Elden Ring datang dengan genre Open-World yang membuat game ini menambah rasa penasaraan. Tentunya hal ini sangat disambut baik karena ini pertama kalinya game ala-ala Dark Souls ini bisa membawa player menjelajahi dunia yang sangat indah, gelap, sekaligus misterius.

2. Mount

trailer elden ring

Ketika menjelajahi dunia sudah pasti kita memerlukan sebuah kendaraan atau seekor tunggangan supaya bisa leluasa menjelahi dunia tersebut.

Hal yang menarik perhatian kali ini adalah dimana pada trailer tersebut di tunjukkan, Tarnished, karakter yang kita mainkan nanti menunggai sebuah rusa besar.. Tentunya hal  ini menambah kesan imersif pertama kali bagi Fromsoftware, sekaligus menjadi hal pertama kali di seri souls-like.

3. Day and Night

Hal yang menarik dari trailer game Elden Ring sendiri adalah munclunya sirkulasi dari siang ke malam. Hal ini tentunya menambah keseruan gameplay, mengingat game-game karya Fromsoftware sebelumnya tidak terlalu menambahkan sistem seperti ini.

4. Stealth

trailer elden ring

Karena malam tentunya menjadi gelap, karena gelap maka stealth mode akan menjadi pilihan terbaik. Mengingat ini adalah soul-like sudah pasti kroco-kroco tidak boleh diremehkan, karena itu dari pada barbar menyerang kedepan, pilihan lainnya adalah menyergap dari belakang.

Stealth sendiri sebenarnya sudah pernah ada di game sebelum Elden Ring yaitu Sekiro -Shadow Die Twice-, namun karena game itu terjadi di periode sengoku jepang, bagaimana jika  hal tadi terjadi di era-era abad pertengahan?

5. Jump Attack

Salah satu game yang sebelumnya sudah pernah diimplentasikan ke dalam game Sekiro –Shadow Die Twice- kini kembali dalam game Elden Ring. Meskipun hal ini jika dilihat biasa, namun dari pandangan souls-like sendiri, jump attack adalah hal yang jarang ditemui!

trailer elden ring

Demikian adalah Breakdown Trailer game Elden Ring yang akan rilis 22 Januari 2022. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian merasa tertantang untuk memainkan game yang ditunggu-tunggu ini? Atau melihat para Youtube melakukan rage quit seperti yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


GabrielPS

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals