Loki episode 3 melempar kejutan menarik dimana Variant Loki perempuan yang selama ini dianggap Lady Loki, rupanya memiliki nama asli “Sylvie”. Alhasil, muncullah pertanyaan besar tentang siapa sebenarnya Sylvie di Loki.

Nah, jika kalian penasaran akan identitas karakter yang diperankan Sophia Di Martino, kalian bisa membaca penjelasannya di bawah ini sampai habis. Namun perlu diingat guys, artikel ini mengandung spoiler Loki episode 3. Baiklah kalau begitu, kita langsung mulai saja penjelasan siapa Sylvie di Loki ya!

Sylvie di Loki, Karakter Perpaduan Lady Loki dan Enchantress

lady loki

Kenapa Sylvie di Loki bisa disebut karakter kombinasi Lady Loki dan Enchantress? Sederhana. Karena di serialnya, Sylvie adalah Variant Loki bergender perempuan sehingga ia biasa dijuluki Lady Loki.

Sedangkan di sisi lain, ada karakter komik Marvel bernama Sylvie Lushton alias Enchantress kedua yang kebetulan berambut pirang, persis seperti penampilan Sylvie di serial.

Yang paling penting, kemampuan Sylvie disini lebih mengarah ke Enchantress daripada Loki. Jadi berbeda dengan Loki yang mengandalkan ilusi, Sylvie menggunakan mantra khusus untuk merasuki pikiran dan mengambil alih tubuh lawan.

Itulah sebabnya Sylvie di Loki disebut karakter kombinasi Lady Loki dan Enchantress.

Asal-Usul dan Kekuatan Sylvie Lushton alias Enchantress Kedua

siapa sylvie di loki

Kalau merujuk pada komiknya, Sylvie Lushton adalah gadis biasa yang bertekad jadi superhero, usai mendapati dirinya tiba-tiba punya kekuatan sihir. Yang mengejutkan, Sylvie tidak sadar bahwa ia sebenarnya makhluk ciptaan Loki yang terbuat dari ilmu sihir. Loki kemudian diam-diam memanfaatkan Sylvie untuk mematai-matai dan memicu konflik di Young Avengers.

Beralih ke kemampuan, Sylvie bisa melakukan telekinesis, teleportasi, mantra pemikat lawan, hingga mantra untuk mementahkan serangan sihir. Karena sangat kuat, Sylvie sanggup melawan Clea yang merupakan murid terhebat Doctor Strange.

Perbedaan Sylvie di Loki dengan Versi Komik

siapa sylvie di loki

Perbedaan yang pertama sudah jelas. Di serial, Sylvie adalah Variant Loki sehingga tentu ia berasal dari garis waktu di luar Sacred Timeline. Sylvie juga mengakui jadi anak adopsi pasca ibunya meninggal saat masih kecil.

Disamping itu, tujuan utama Sylvie di serial bukan untuk jadi superhero seperti versi komik, melainkan untuk memusnahkan Time-Keepers dan TVA.

Menariknya, serupa dengan versi komik, Sylvie di serial menguasai ilmu sihir secara otodidak. Hal ini mengundang spekulasi bahwa Sylvie bisa jadi adalah bidak, persis seperti versi komiknya.

Teori di Balik Identitas Sylvie di Loki

siapa sylvie di loki

Jadi kita akhirnya tahu bahwa Sylvie di Loki adalah karakter perpaduan Lady Loki dan Enchantress. Lantas kenapa Marvel memilih menjadikan Sylvie karakter kombinasi daripada Lady Loki tulen? Tentu jawabannya masih jadi misteri.

Namun kuat dugaan, konsep karakter Sylvie jadi pertanda ia adalah bidak atau alatnya Variant Loki lain yang dimanfaatkan untuk menjatuhkan Time-Keepers dan TVA.

lady loki

Well, itulah tadi penjelasan siapa Sylvie di Loki. Chemistry memikat antara Sophia (Sylvie) dan Tom Hiddleston (Loki), beserta naskah yang ciamik, membuat interaksi karakter mereka sangat asyik untuk diikuti. Bahkan di beberapa momen, saya berharap Loki dan Sylvie bisa terus jadi partner sampai akhir.

Namun kembali lagi, kita takkan pernah tahu kejadian apa yang menanti mereka di episode selanjutnya. Apakah mereka akan tetap bersatu atau berpisah karena suatu alasan, biar waktu yang akan menjawabnya.

Anyway, jangan lupa guys untuk menonton episode baru Loki setiap Rabu yang tayang eksklusif di Disney+ Hotstar.

Sumber: ScreenRant

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals