Di masa keemasan Konsol Gaming ada banyak sekali game menarik khususnya di Platform favorit saya, Gameboy Advance yang sudah saya bahas di edisi yang lalu. Faktanya juga saya adalah penggemar berat Genre RPG asal Jepang yang selalu tampil maksimal di era keemasan Konsol Gaming.

Ketika ngomongin ikon game terfavorit nih saya berani bertaruh sebagian besar pembaca setia Yunoya media pasti Tau dong dengan Megaman (Rockman di versi Jepang) si pahlawan Cybernetic ciptaan Capcom berwarna Biru yang juga dijuluki sebagai The Blue Bomber.

Pernah kepikiran nggak sih kalo kamu memainkan salah satu ikon game action Sidescrolling yang super keren tersebut dengan gameplay ala RPG??. Di Nostalgia Review kali ini saya akan membawa pembaca mengenal atau mungkin bernostalgia dengan salah satu Game RPG Favorit saya : Megaman Battle Network 5.

Intro Stage


Megaman Battle Network 5 adalah game Rpg besutan Capcom yang  merupakan Installment ke 5 dari keseluruhan serialnya yang hadir eksklusif untuk Gameboy Advance yang menawarkan sedikit Update dari pendahulunya.

Dikenal di Jepang  dengan judul  Rockman EXE 5 : Team Blues / Rockman EXE 5: Team Colonel yang dirilis pertama kali di jepang  pada 9 Desember 2004 (Team Blues ) dan 24  Februari 2005 (Team Colonel) dan Regional  Amerika pada 21 Juni 2005 dengan judul Megaman battle Network Team Colonel / Team Protoman.

 Megaman Battle Network 5 juga merupakan satu – satunya serial Battle Network yang akhirnya mendapatkan Remake  untuk versi Nintendo DS dengan judul MMBN5 : Double Team DS yang dirilis dalam bentuk gabungan setelah sebelumnya dirilis secara terpisah layaknya Pokemon.

 Versi DS lebih menawarkan banyak Improvement mulai dari Interface hingga dukungan Voice Acting. Masih disutradarai oleh Keiji Inafune yang sudah dikenal sebagai pencipta Megaman dengan bantuan penulis Skenario yakni Masakazu Eguchi dan Tsukasa Takenaka serta Composer Akira Kaida (GBA) dan Yoshino Aoki (DS).


Lalu bagaimana dengan gameplay dari Megaman Battle Network 5? Yuk cek halaman kedua!


Julianto

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals