Hallo semuanya! Apakah kalian tau dengan game bergenre Open-World ? Bagi yang belum tau, genre game ini adalah genre game yang memilki mekanik permainan dimana sang player akan dibawa ke sebuah dunia yang luas yang dimana nantinya players tersebut bisa mengeliling dunia tersebut.

Saking serunya game open-world, banyak developer berlomba-lomba untuk membuat game genre ini dengan map yang sangat luas dengan seisi dunia yang sebaik mungkin demi menghasilkan game yang bisa membuat player merasa sangat puas karena telah mengeliling dunianya itu.

Dari beberapa game open world yang ada, disini saya akan membagikan 5 Game open world yang bisa membawamu bebas tanpa batas kemana saja? Apa saja game tersebut?

1. Mad Max

game open world

Mad Max, sebuah film bergenre Action di padang gurun yang luas yang saking suksesnya, memiliki gamenya sendiri yang bergenre Action-Open World.

Sama seperti filmnya, disini pemain akan berperan menjadi seorang pria bernama Max yang berusaha kabur dari komplotan  penjahat yang mengincar dirinya.

Di gamenya sendiri, mobil adalah sesuatu yang sangat penting. Karena saking luasnya dunia di game ini, player akan sangat puas ketika mengendarai sebuah mobil sambil menembak, mengejar, atau bahkan menabrak musuh yang menghalangi.

2. Assassins Creed: Origins

game open world

Setelah para gamer diseluruh dunia dibuat jengkel dengan kemunculan Assassins Creed Unity yang memilki sangat banyak sekali bug, akhirnya Ubisoft, selaku developer, merilis sebuah game Assassins Creed di jaman mesir kuno dengan gameplay ala-ala The Witcher.

Di gamenya sendiri player akan berperan menjadi Bayek, Seorang pria suku mesir kuno yang berusaha melindungi seluruh desanya dari ancaman penguasa yang berjulukan Pharaoh. Dunia padang pasir gersang,  unta, piramida, kehidupan mesir kuno, semua itu dapat didapat di game ini.

Tidak hanya itu, karena ini seri Assassins Creed, sudah pasti dunia yang dihadirkan sangat luas sekaligus penuh dengan padang pasir seperti yang diharapkan di jaman mesir kuno.

3. Assassins Creed IV: Black Flag

Jika seri Origin sendiri terjadi di era mesir kuno, maka game Assassins Creed IV: Black Flag ini terjadi di era bajak laut  (Bukan one piece ya!) Yang menjadkan game ini menjadi game Assassins Creed terbaik dengan dunia yang sangat luas untuk di kunjungi

Di game ini player akan berperan menjadi Edward Kenway, seorang pria yang berperang dengan komplotan templar. Jika di dunia Assassins Creed itu dijelajahi dengan jalan kaki, maka di game ini pemain akan seperti bajak laut sungguhan karena akan sering mengendarai kapal demi kapal.

4. Prototype

Masih ingat dengan Alex Mercer?  Seorang karakter Anti-Hero terkenal di game Prototype. Maka game Prototype adalah game pilihan terbaik bagi kalian yang ingin menjelajahi dunia layaknya manusia super.

Di gamenya sendiri, pemain akan berperan menjadi Alex Mercer, seorang pria yang berusaha mencari orang dibalik kekuatan parasit yang di alaminya setelah kabur dari sebuah lab yang mengurungnya setelah ia sadarkan diri.

Mengancurkan gedung, menghabisi tentara, mengangkat tank, menembak helikopter, semua itu bisa kalian bisa nikmati di game ini.

5. Just Cause 2

Setelah mengalami kegagalan dari seri pertamanya sebagai game terburuk yang pernah dibuat, Just Cause 2 menjadi obat dari developernya dengan lompatan grafis dan environment yang sangat di luar ekspetasi para gamer diseluruh dunia.

Disini pemain akan berperan menjadi agen rahasia bernama Rico Rodriguez dengan julukan The Scorpion yang berusaha mengejar pemimpin korup negara Panau.

Yang menjadi kesenangan di game ini adalah tersedianya grapling hook yang bisa menarik, mengangkat, serta membawa semua benda disekitar.

Tidak hanya itu, efek ledakan yang sangat luar biasa membuat game ini cocok bagi kalian yang ingin rasanya meledakkan benda-benda yang menghasilkan ledakan yang sangat besar sekaligus memuaskan ‘tuk dirasakan.

game open world

Sekian rekomendasi game open world yang harus kalian coba. Bagaimana? Apakah kalian cocok dengan pilihan di atas? Atau punya rekomendasi game open world  lainnya? Tulis di kolom komentar bawah ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


GabrielPS

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals