Jika di part 1 kemarin saya hanya memasukkan anime musim semi 2021 non sekuel, di part kedua ini saya akan bahas khusus untuk anime musim semi 2021 yang berstatus sekuel. Tidak mau kalah dari anime baru, anime sekuel di musim ini juga memiliki rating yang bagus di situs Myanimelist.

Disini saya hanya akan membahas anime sekuel yang memiliki rating diatas 8, apa saja anime tersebut? Yuk kita bahas!  Oh ya, untuk kamu yang belum baca part 1 nya, bisa baca disini ya!

1. Fruit Basket : The Final  – 9.07

anime musim semi 2021

Posisi pertama anime musim semi 2021 dipegang Fruit Basket : The Final yang merupakan season ketiga dari seri anime Fruits Basket. Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Tohru Honda yang terpaksa harus tinggal sebatang kara karena kematian ibunya dan perasaan tidak enaknya kepada kakeknya yang sudah tua. Karena itu, Tohru memutuskan tinggal di dalam tenda di sebuah hutan yang lokasinya secara kebetulan berdekatan dengan kediaman keluarga Sohma.

Tohru lalu tidak sengaja bertemu keluarga Sohma dan diizinkan tinggal di kediamannya. Lama kelamaan Tohru terlibat lebih jauh dalam urusan keluarga Sohma yang ternyata terkena sebuah kutukan.

Anime ini memiliki rating yang sangat tinggi hingga menyentuh angka 9. Walaupun tidak begitu populer di Indonesia, Fruits Baskets memiliki fandom yang cukup solid di luar sana hingga bisa memiliki rating mencapai 9.

2. Yuukoku no Moriarity 2 – 8.33

anime musim semi 2021

Yuukoku no Moriarity adalah anime yang bercerita tentang William James Moriarity, seorang profesor matematika muda yang terkenal cerdas sejak kecil. William asalnya hanyalah seorang anak laki laki biasa sebelum ia diadopsi oleh keluarga Moriarity dan mengambil nama William James Moriarity.

Jika dilihat sekilas William terlihat seperti bangsawan yang juga profesor matematika biasa, namun dibalik semua itu William berniat untuk mengubah tatanan masyarakat dan membangun dunia baru yang ideal.

Wiliam menjadi konsultan bagi para penjahat dan rakyat biasa untuk mendatangkan malapetaka pada para bangsawan kotor lalu perlahan-lahan menghancurkan struktur yang saat ini mendominasi masyarakat, dan pada akhirnya mewujudkan tujuannya untuk membangun dunia baru yang lebih ideal.

Season kedua anime Yuukoku no Moriarity memiliki rating yang lebih tinggi dari season pertamanya yang hanya memiliki rating sebesar 8.07, sedangkan season kedua yang memiliki rating sebesar 8.33.

3. Nomad : Megalo Box 2

Beralih ke anime musim semi 2021 berikutnya. Megalo Box 2 bercerita tentang Joe juara pertama dari Megalonia,  turnamen pertama Megalobox. Tujuh tahun setelah kemenangannya di Megalonia, Joe kembali bertarung di sebuah pertarungan bawah tanah. Dalam pertarungannya kali ini Joe tidak lagi dikenal sebagai Joe “Gearless“, namun sekarang ia dikenal dengan nama “Nomad“.

Anime ini adalah sebuah percampuran sempurna antara genre sci fi dan sport yang dapat membangkitkan semangat namun juga menyuguhkan berbagai hal hal sci fi yang menarik. Season kedua Megalo Box memiliki rating yang cukup jauh lebih tingi dari season pertamanya, season pertama Megalo Box memiliki rating 7.91 dan season keduanya ini memiliki rating sebesar 8.30.

4. Mairimashita! Iruma-kun

Mairimashita! Iruma kun bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Iruma yang ditelantarkan oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab. Hingga suatu hari Iruma dijual kepada seorang iblis di dunia bawah. Iruma awalnya takut karena akan dijual iblis, namun ternyata iblis bernama Sullivan itu tidak berbahaya dan malah mengasuh Iruma layaknya seorang cucu.

Iruma lalu disekolahkan ke akademi iblis tempat para iblis bersekolah. Di tempat itu Iruma lah satu-satunya manusia. Untuk dapat bersekolah dan hidup dengan baik di dunia iblis Iruma harus menutupi identitas aslinya sebagai manusia agar tidak dimakan oleh iblis lain. Di season kedua ini Iruma terpaksa masuk OSIS untuk membuktikan diri.

Season kedua Marimashita! Iruma kun memilik rating 8.03 berbeda cukup jauh dengan season pertamanya yang hanya memiliki rating 7.71.

anime musim semi 2021

Bagaimana menurut kamu? Apa anime diatas layak mendapat rating tinggi seperti ini? Yuk tulis di kolom komentar dibawah!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Violet

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals