Halo sobat Yunoya dimanapun berada, senang rasanya bisa kembali menulis rubrik seputar gaming tentunya di Yunoya Media. Edisi kali ini kita akan membahas salah satu topik yang cukup banyak dan tidak habis diperbincangkan para Fans setia Video Game. Pasti punya karakter video game ikonik sendiri.

Kita tahu bahwa dalam setiap Franchise Game dari segala Zaman yang kita mainkan selama ini tentu saja ada karakter yang terlibat dalam sebuah story, maupun gameplay dalam setiap Stage yang dibangun sedemikian rupa dan membuat kita terlarut dalam dunianya.

Dan tentu saja setiap karakter tersebut pasti memiliki kesan di hati penggemar masing masing. Di artikel kali ini saya sudah merangkum top 10 karakter video game ikonik sepanjang masa dan tanpa perlu berlama lama lagi langsung kita meluncur ke list yang sudah saya sediakan, Cekidot!!!.

10.  Lara Croft (Tomb Raider)

Salah satu Ikon game dari Tomb Raider yang digadang – Gadang sebagai karakter paling berpengaruh yang menjadi cikal bakal ikon heroine pertama terbesar sepanjang sejarah industri Video Game yang muncul sejak Era Playstation generasi pertama tepatnya tahun 1996.

Lara Croft merupakan sosok tokoh heroine yang sempurna dan menjadi definisi  girl power yang banyak dibicarakan orang selama ini, tak heran jika majalah Time pernah memberikan dirinya predikat istimewa dalam jajaran The  Top 20 Influential Figures of 20th Century. Tak cuma cantik dan seksi doi juga tangguh dan terampil dalam setiap aksi akrobatik yang menegangkan di layar.

Kepopuleran Lara Croft dan Game Tomb Raider yang menarik banyak perhatian khalayak sempat dimanfaatkan oleh paramount pictures sebagai salah satu studio film kenamaan yang mengangkat sosok Lara Croft dalam versi layar lebar dan diperankan oleh aktris favorit saya Angelina Jolie yang Walaupun sangat disayangkan seperti kutukan game to movie pada umumnya film ini berakhir tidak terlalu sukses di pasaran.

9. Kratos (God Of War)

Sang manusia setengah dewa yang menjadi karakter utama dari franchise God Of War ini sukses membuat penggemar action hard stylish terpesona sejak perilisan game pertama di tahun 2005.  Apalagi, God Of War juga berhasil membuktikan dirinya sebagai game yang sukses meramu Mitologi khususnya Yunani dan juga Nordik yang ada di seri terbarunya yakni GOW 4 ke dalam Balutan Gameplay yang Dinamis nan Brutal.

 Kratos dalam Arc Zeus digambarkan sebagai kopian lain dari Hercules dengan kesan Anti Hero yang kental dimana dia tidak akan segan untuk menghabisi musuhnya dan tanpa gentar mampu berhadapan dengan para Dewa Yunani.  Hingga saat ini ini Kratos juga masih diagungkan sebagai salah satu Ikon game Action Modern yang paling populer dan melekat di hati para Fansnya.

8. CJ/Carl Johnson (GTA: San Andreas)

Terlepas dari segala Kontroversi yang dimiliki Rockstar Games dengan Grand Theft Auto Series nya, tidak bisa dipungkiri bahwa GTA : San Andreas yang dirilis tahun 2004  menjadikan Genre Open World begitu diakui hingga saat ini dimana di Indonesia sendiri GTA Eksis dan Populer dengan begitu banyak Varian Mod dalam Game yang menjadikan permainan jauh lebih menarik bahkan kocak.

Berbicara tentang san Andreas kita tidak akan bisa lepas dari sosok karakter utama nya yang selalu menjadi pusat perhatian game tersohor satu ini : Carl Johnson yang merupakan perwujudan sempurna dari sebuah karakter utama Ultra realistis dengan latar belakang penuh masalah lengkap dengan sumpah serapah dan jiwa Bar-Bar ala anak Gangster anak muda kulit hitam Amerika pada umumnya.

Hayo ngaku siapa yang dulu sering menghabiskan jam santai hanya untuk membuat keributan bersama doi ketika main GTA ? Apa aja NIH kenangan pembaca disini terhadap GTA terutama CJ?


Siapa nih karakter video game ikonik berikutnya di daftar ini? Yuk cek halaman kedua!


Julianto

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals