Hallo Semuanya! Apakah kalian penggemar  game JRPG berjudul Kiseki atau biasa disebut Trails Series? Setelah Trails of Cold Steel 4 telah rilis versi inggrisnya bulan April lalu, akhirnya, NIS America, selaku publihser yang telah merilis seri game Trails of Cold Steel kini memberi berita menyenangkan.

Pada beberapa hari yang lalu, NIS America merilis trailer empat seri Trails yang akan mereka rilis versi inggrisnya di semua platform, yaitu PS, Nintendo Switch, Xbox, dan juga PC. Tentunya ini adalah hal yang sangat menggembirakan mengingat dua diantaranya sudah lama ditunggu oleh para fans.

Lalu, apa saja empat seri dari game Trails yang akan rilis besok?

1. Trails From Zero

seri trails

Trails From Zero atau biasa disebut Zero no Kiseki adalah salah satu game JRPG yang masuk kedalam Trails series yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para fans luar jepang untuk segera dibuatkan versi inggrisnya.

Trails from Zero menceritakan seorang laki-laki bernama Lloyd Bannings yang merupakan anggota SSS (Special Support Section) yang bisa dibilang semacam organisasi yang membantu memecahkan segala masalah di Crossbel City, tempat mereka tinggal.

Penggemar Trails series tentu sangat menantikan aksi mereka karena game ini rilis pertama kali di pada tahun 2010 untuk PSP dan mendapatkan versi HD-nya pada 2012 tuk PS Vita. Namun hanya untuk versi jepang saja.

Pada awal 2021 kemarin, Geofront patch, sebuah grup di internet telah mentranslate versi jepang game ini ke inggiris, lengkap dengan instalan versi PC-nya, dan sekarang mereka dikabarkan bekerja sama dengan NIS America untuk merilis game ini pada tahun 2022 besok.

2. Trails To Azure

Trails To Azure atau Ao no Kiseki  adalah sebuah lanjutan dari game Trails From Zero kini juga mendapat titik terang bahwa NIS America juga akan merilis versi inggris game ini ke semua platform yang sama dengan seri pertamanya.

Merupakan kelanjutan cerita Llyod Banning, game ini rilis pertama kali di PSP pada 2011 kemarin untuk jepang saja dan tidak ada kabar lagi.

Geofront patch, grup yang telah mentranstale game pertamanya juga akan kembali  bekerja sama dengan NIS America untuk merilis game ini ke versi inggris secara resmi pada tahun 2023 besok.

3. Nayuta: Boundless Trails

secara mengejutkan, NIS America juga ternyata akan merilis Seri Trails yang bisa dibilang Underrated di antara seri Trails Lannya, yaitu Nayuta: Boundless Trails yang pertama kali rilis pada tahun 2012 untuk PSP di Jepang saja.

Banyak fans sendiri tidak mengetahui game ini karena bisa bisa dibilang game ini perpaduan antara Trails dengan Ys  ‘tuk PSP dan hanya tersedia di negara jepang saja, apalagi kalah pamor dengan seri lainnya, wajar jika banyak fans yang kurang mengenal game ini.

4. Trails Into Reverie

seri trails

Sebuah akhir cerita tiga dari empat negara di seri Trails series telah telah di kemas ke dalam game yang berjudul Trails into Reverie atau Hajjimari no Kiseki. Rilis pertama kali akhir tahun 2020 untuk jepang saja, game ini juga kini resmi akan rilis versi inggrisnya pada tahun 2023 besok

Trails Into Reverie akan membawa pemain memainkan tiga karakter utama yang akan menjadi pusat cerita di game, diantaranya adalah Rean Schwarzer, Llyod Bannings, dan yang terakhir adalah C, dengan beberapa karakter lama yang akan kembali dan tentunya bisa dimainkan juga.

Mengingat Trails series adalah sebuah Hidden Gem yang sangat besar dengan cerita kompleks, sangat di anjurkan untuk memainkan game sebelum-sebelumnya demimemahami ceritanya karena mereka saling berkaitan satu sama lain.

Apakah disini ada yang merupakan penggemar JRPG besar satu ini sekaligus sudah lama menunggu mereka? Tulis pendapat kalian di bawah ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


GabrielPS

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals