Penantian itu akhirnya hampir berakhir,  Pasalnya  berita Update dari sebuah Game yang digadang – gadang menjadi penerus Spiritual serial RPG paling Fenomenal sepanjang masa Suikoden yaitu Eiyuuden Chronicles akhirnya muncul kembali ke permukaan.

Tentunya  pasti diantara kamu yang juga sedang mencari Insight tentang Game besutan Rabbit & Bear Studio ini kan? So tanpa berlama – lama lagi,  langsung aja cek beberapa fakta menariknya di artikel berikut ini.

Primadona Kickstarter 

eiyuuden chronicles suikoden

Kita bahas dulu nih informasi pertama soal Eiyuuden Chronicles, seri terbaru Suikoden.

Tidak berlebihan jika saya menyebut Eiyuuden Chronicles sebagai sebuah Primadona Kickstarter yang sempat Viral satu tahun belakangan. Bagaimana tidak?  pada saat  diumumkan perdana oleh Rabbit & Bear Studios yang terdiri dari beberapa Kreator Game Suikoden di masa lalu, Game ini direncanakan dan dicanangkan dengan target awal sebesar $500.000 di Platform penggalangan dana tersebut.

Nyatanya, penggalangan dana Game ini berhasil menembus Ekspektasi kurang dari satu hari yakni selama 3 jam saja dan terus bertambah seiring waktu berjalan. hingga saat ini dukungan para Fans Suikoden masih terus mengalir. Hal luar biasa ini membuktikan  Antusiasme yang cukup tinggi dari khalayak terutama penggemar  yang  sungguh – sungguh menantikan kehadiran Reinkarnasi Suikoden tersebut.

Racikan dari Para Maestro 

Seperti yang sudah saya jelaskan bahwa Eiyuuden Chronicles merupakan sebuah Proyek Kolaborasi  yang tercipta dari tangan  Tim pengembang Suikoden dan kali ini sudah lepas dari bayang bayang Konami. Merupakan Game RPG Jepang yang didesain dengan Grafik 2,5 Dimensi dengan Efek 3D dengan Visual Pixel Art.

Atas  kiri ke bawah kanan ( Junichi Murakami, Junko Kawano, Osamu Komuta dan The One and Only Yoshitaka Murayama.  

Mereka adalah : Yoshitaka Murayama sebagai penulis Skenario, Junko Kawano (Suikoden I, Suikoden IV, Arca Last) sebagai Character Designer,  Osamu Komuta sebagai System Designer (Suikoden Tierkreism Suikoden Tactics, Arca Last), Junichi Murakami sebagai Art Director and Production  yang pernah menangani Castlevania : Aria of Sorrow dan Sword of Etheria.

Gimana nih para fans Motoi Sakuraba , sudah siap mendengarkan alunan musik Rock Cepat ala Doi kembali?

Kemudian  Michiko Naruke (Wild Arms Series),  serta Motoi Sakuraba (Tales Series) yang  sekali lagi akan menyumbang kemampuanya sebagai Komposer Musik.

Story dan Gameplay Khas Suikoden kembali 

eiyuuden chronicles suikodenGrafik dan Sprite karakter yang dipoles jauh lebih jernih  penuh warna dan dinamis membuat permainan terasa hidup

Eiyuuden Chronicles akan terfokus pada Kisah di salah satu sudut Benua Allraan yang menaungi negara-negara di dalamnya  dengan budaya dan nilai yang beragam.

 Peradaban di dunia dalam Allran  terbentuk lewat berbagai macam pristiwa seperti  Sejarah, Perang, Agresi dan perkembangan Politik juga peradaban ditambah peran serta sebuah benda Magis yakni Rune Lenses. di sinilah hubungan interaksi antara Manusia ,Elf, Beastmen dan orang di Padang Gurun terbentuk menjadi jalinan Intrik yang akan mewarnai cerita.

Situasi makin runcing  tatkala sebuah Kekaisaran  bernama Galdean Empire muncul sebagai pusat dari segala Konflik yang terjadi karena Ambisi mereka yang ingin mendapatkan kekuatan lebih.

Kekaisaran Galdean telah mengalahkan negara lain dan menemukan teknologi yang memperkuat Sihir Lensa Rune. Sekarang, Kekaisaran menjelajahi benua untuk mencari Artefak yang akan memperluas kekuatan mereka lebih jauh.

Adalah seorang perwira kekaisaran bernama Seign Kesling yang menjalin persahabatan dengan Nowa,  seorang pemuda desa terpencil yang akan menjadi pusat cerita dan menjalani jalinan takdir setelah keduanya terseret dalam sebuah rangkaian konflik serta  dihadapkan pada situasi peperangan yang memaksa mereka untuk memperjuangkan dan menemukan kebenaran masing-masing. Dari sini saja Elemen khas Suikoden mulai terlihat.

Battle system ala Suikoden kini kembali, namun jelas akan lebih dramatis lagi.

Aspek Gameplay juga memperlihatkan hal serupa, yakni akan kembali kepada akar United Turn Based RPG   dan pengumpulan Hero lewat fitur Recruitment. Masih ada yang kurang? Fitur membangun Benteng dan Base Camp juga dihadirkan kembali agar suasana Kolosal dapat dihadirkan persis seperti pendahulunya.


Informasi berikutnya soal Eiyuuden Chronicles, seri terbaru Suikoden membahas daftar karakter. Klik halaman kedua!


Julianto

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals