Secara resmi di bab terbaru One Piece kini kita sudah melihat kalau kekuatan Buah Iblis Yamato adalah Okuchi no Makami dengan penulisan yang tepat dari versi Mangaplus, jadi apa kekuatan Okuchi no Makami?

Tentunya kalau kita membahas kekuatan Buah Iblis ini sih saat ini belum terungkap dengan detail, namun dari duelnya dengan Kaido kita sudah bisa diperlihatkan sedikit gambaran kekuatan Okuchi no Makami ini.

Jadi apa saja kekuatannya yang sudah diketahui saat ini? Yuk simak berikut ini!

Seperti Luffy, Yamato Makan Buah Iblis ini Karena Lapar

buah iblis yamato oguchi no makami

Cukup unik memang, mirip seperti Luffy yang memakan Buah Iblis tanpa sengaja, Yamato pun dijelaskan demikian. Jadi sebelum kita membahas kekuatannya, kita lirik sedikit soal ini ya.

Menurut Kaido, Buah Iblis tersebut adalah tipe Mythical Zoan yang cukup langka dan awalnya bukan ditujukan untuk Yamato, tapi ia makan karena ia lapar.

Okuchi no Makami itu Karnivora, jadi Keunggulan Yamato Juga

Seperti yang dijelaskan Chopper dulu, Zoan yang hewannya karnivora itu punya keunggulan tersendiri di dalam pertarungan dibandingkan tipe herbivora.

Alasannya karena manusia pemakan Buah Iblis tipe Zoan yang hewannya karnivora maka secara otomatis akan punya fitur hewannya yaitu umumnya taring dan cakar. Ini sudah bisa menjadi senjata sendiri yang bisa digunakan Yamato dalam wujud Zoan-nya.

Tak hanya itu, insting predator dari pemakan buah Zoan yang hewannya karnivora juga lebih buas, yang meningkatkan kemampuan bertarungnya, termasuk dengan kasus kekuatan Okuchi no Makami milik Yamato ini.

Serangan Ledakan Juga Bisa Dikeluarkan Yamato, Bahkan Sebanding dengan Kaido

kekuatan okuchi no makami yamato

Salah satu kekuatan unik yang dimiliki oleh Buah Iblis Okuchi no Makami jelas adalah kekuatan serangan ledakan yang bisa dikeluarkan dari mulutnya.

Saat ini masih belum jelas ledakan ini apakah api atau es, tapi satu hal yang pasti serangan ledakan ini bahkan bisa sebanding dengan milik Kaido!

Tentunya karena Okuchi no Makami adalah Mythical Zoan maka dia akan punya kekuatan unik lainnya yang akan ditunjukan nanti, tentu berbeda dari serigala biasa.

Kenapa Kekuatan Okuchi no Makami Dibutuhkan untuk Melindungi Wano?

Seperti yang sudah kita tahu sebelumnya kalau Okuchi no Makami diambil dari mitologi yang sama seperti Oguchi no Makami, sosok Dewa serigala di Jepang dalam ajaran Shinto.

Di ajaran Shinto dikatakan kalau serigala memang melindungi gunung dari manusia, dahulu memang ada serigala asli Jepang yang habitatnya di gunung, namun sudah punah pada tahun 1905.

Tentu dengan pendekatan ini bisa kita sambungkan kalau Wano di One Piece digambarkan sebagai “gunung” yang di mitologinya dilindungi oleh Oguchi no Makami.

Itu dia kekuatannya yang sudah kita ketahui dan kaitannya dengan mitologi aslinya. Masih banyak kekuatannya yang misterius dan akan diperlihatkan di bab-bab mendatang semoga, ya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals