Hallo sobat yunoya! Ogenki desuka? Apakah dari kalian sudah mendapat anime summer yang menarik perhatian kalian? Saya sih sudah. Gimana dengan kalian? Apakakah itu Tensura? Vanitas no Carte? Atau Tantei wa Mou shinde iru? Menarik! Tapi pembahasan kali ini bukan tentang mereka lho, melainkan anime underrated di musim panas 2021.

Apakah kalian pernah mendengar tentang anime underrated? Bagi yang belum tau, anime underrated adalah sebutan untuk anime yang kelihatannya tidak menarik dan tidak populer tetapi sangat menarik oleh sebagian orang.

Banyak penyebab sebuah anime menjadi underrated, ada yang karena premisnya kurang menarik, grafik yang tidak kekinian, dan yang paling sering adalah karena kalah tenar dengan anime lain.

Kali ini saya sendiri akan merekomendasikan kepada kalian 5 anime summer 2021 yang underrated tapi menarik ‘tuk disimak. Apsa aja anime itu?

1. D-Cide Traumeri The Animation

anime underrated 2021

Yang pertama ada anime D-Cide Traumeri The Animation. Mendengar kata The Animation sudah pasti anime ini di adaptasi dari sumber yang biasanya itu Manga, light novel,  dan yang paling banyak biasanya adalah dari game.

Anime ini di animasikan oleh studio Sanzigen yang terkenal dengan anime 3DCG-nya. D-Cide Traumeri di adapatsi dari game yang berjudul sama dengan cerita tentang Ryuuhei Oda, seorang laki-laki yang mengalami mimpi aneh sekaligus bertemu dengan makhluk yang disebut Triz.

Anime ini satu ini memang menarik karena memiliki grafis yang cakep dan premis yang bisa disukai bagi kalian yang suka berbau supernatural. Namun karena anime kalah tenar dan juga banyak orang tidak suka dengan grafik ala-ala 3DCG, anime ini menjadi underrated bagi banyak orang.

2. Scarlet Nexus

anime underrated 2021

Yang kedua ada anime yang di adaptasi dari game juga yang baru rilis bulan juni kemarin yaitu Scarlet Nexus. Scarlet Nexus sendiri di animasikan oleh studio veteran yaitu Sunrise yang pastinya sudah tidak diragukan lagi kualitas animasinya.

Bercerita tentang Yuito Himeragi, seorang laki-laki yang menjadi tentara OSG demi mencegah makhluk bernama Others yang menyerang bumi.

Dengan kekuatan telekenisnya yang membantu dalam pertarungan, ia juga mendapat mimpi dimana ia bertemu dengan seorang gadis miirip dengan gadis seangkatannya

Sekali lagi, biasanya anime yang diadptasi dari game itu kurang tenar apalagi musim summer tahun ini banyak sekali anime-anime yang ditunggu bamyak orang sehingga membuat anime Scarlet Nexus sendiri menjadi anime underrated, berbanding terbalik dengan gamenya yang justru laris manis.

3. Night Head 2041

Yang ketiga ada anime yang menjadi underrated karena gaya animasinya yang menggunakan teknhik 3DCG yaitu Night Head 2041 yang dianimasikan oleh studio Hirogumi.

Night Head 2041 menceritakan tentang premis yang menarik dimana, umat manusia tidak lagi dilarang untuk mempercayai Tuhan, melarang agama, menghilang budaya, dan hanya mempercayai Teknologi yang sudah maju.

Menceritakan tentang Kirihara dua bersaudara yang memiliki kekuatan supernatural untuk mematikan barrier di sekitar kota yang tentunya tindakan mereka menyebabakan kekacauan sekaligus berusaha dihentikan oleh kuroki dua bersaudara yang bertugas menjaga keamanan.

4. Kageki Shoujo

anime underrated 2021

Yang keempat ada  anime yang dari namanya saja sudah pasti laki-laki sudah pasti merasa tidak tertarik yaitu Kageki Shoujo yang dianimasikan studio Pine Jam. Ceritanya sendiri cukup sederhana yaitu sekumpulan perempuan yang masuk ke sekolah opera demi menjadi yang terbaik.

Lalu apa yang membuat anime underrated ini menarik? Sudah pasti jika tentang opera maka pastinya ada banyak sekali drama yang menjadi daya tarik anime ini. Apalagi drama kehidupan ini terjadi pada perempuan-perempuan yang menjadi karakter di anime ini.

5. Heion Sedai no Idaten Tachi

Yang terakhir ada anime Heion Sedai no Idaten Tachi yang dianimasikan oleh studio anime yang sedang naik daun yaitu Mappa. Animenya sendiri menceritakan hal yang sangat sederhana yaitu tentang pertarungan antara Dewa dan Iblis.

Lalu kenapa anime ini underrated padahal ratingnya bagus? Ya karena kalah tenar dengan Tensura yang sama-sama bergenre fantasi, ditambah lagi anime ini memilkii grafis yang bisa dibilang sangat colorful sehingga terkesan kekanan-kanakan yang padahal berbanding terbalik dengan ceritanya.

anime underrated 2021

 

Berikut 5 underrated summer anime 2021 anime yang ternyata menarik untuk ditonton. Bagaiamana? Apakah dari kalian ada yang baru tau bahwa ada anime yang saya sebutkan di atas itu ada? Atau kalian sudah menonton semuanya?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


GabrielPS

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals