Tokoh antagonis biasanya adalah tokoh yang tidak disukai oleh para penggemar karena karakter jahatnya atau karena perangainya yang seringkali menghalangi tujuan dari sang protagonis utama. Namun, nyatanya tak semua tokoh antagonis dibenci oleh para penggemar, ada beberapa tokoh antagonis yang malah menjadi favorit bahkan melebihi protagonis utamanya, tak terkecuali di dunia anime.

Para tokoh antagonis anime ini berhasil mencuri atensi para penggemar entah itu melalui sosoknya yang badass, kemampuan bertarungnya yang overpower atau bahkan kemampuannya dalam memanipulasi orang lain. Siapa sajakah mereka? Yuk kita bahas!

 1.  Madara Uchiha – Naruto

tokoh antagonis anime

Madara Uciha adalah seorang ninja yang sangat berpengaruh keberadaanya di dunia shinobi khususnya oleh para shinobi dari desa Konoha. Namun semuanya tidak berjalan baik sesuai dengan harapan Madara, ia merasa terkhianati setelah terpilihnya Hashirama sebagai hokage pertama. Madara yang awalnya merupakan ninja kuat yang dihormati perlahan berubah menjadi musuh yang sangat ditakuti.

Tujuan Madara menjadi tokoh antagonis sebenarnya tidaklah jahat, dia ingin menciptakan kembali dunia dimana tidak akan ada lagi orang yang merasa sedih dan terkhianati seperti dirinya dulu. Namun untuk mencapai tujuan itu Madara malah menjadi boneka Zetsu Hitam yang ingin membangkitkan kembali ibunya, Otsutsuki Kaguya.

2. Johan Liebert – Monster

Johan adalah seorang pemuda yang disebut-sebut sebagai monster yang dapat menaklukan dunia. Johan bahkan diproyeksikan oleh kaum ekstrimis Jerman sebagai pemimpin yang dapat menggantikan hitler dalam memimpin Jerman menuju kejayaan seperti dulu.

Johan sama sekali tidak memiliki kemampuan supernatural, dia hanya mengandalkan kemampuan manipulatifnya dan mengendalikan orang untuk melakukan apa yang dia inginkan. Bagi johan, nyawa manusia itu seperti semut yang berada di tanah, sesuatu yang dapat diinjak-injak dengan mudah olehnya.

Johan tidak memiliki tujuan untuk merubah dunia atau sebagainya, tujuan Johan adalah mengumpulkan kepingan-kepingan hidupnya dan menghancurkan eksistensinya hingga tak ada lagi Johan di dunia ini.

3. Makishima Shougo – Psycho Pass

tokoh antagonis anime

Makishima Shougo seorang sociopath yang menjadi tokoh antagonis utama dalam serial anime Psycho Pass season 1. Makishima dapat melakukan berbagai tindak kejahatan tanpa terdeteksi oleh sistem sybil, inilah yang menjadikannya sebagai penjahat yang sangat menakutkan.

Makishima sebenarnya adalah seorang humanis yang memiliki tujuan untuk membebaskan manusia dari sistem sybil yang dianggap Makishima telah merusak tatanan hidup manusia. Bagi Makishima, manusia yang hidup di bawah sistem yang mengikat seperti sybil bukanlah manusia yang sesungguhnya, itulah alasan mengapa ia bisa dengan membunuh mereka.

Sama seperti Johan, Makishima tidak memiliki kemampuan supernatural khusus dalam menjalankan aksinya. Makishima hanya mengandalkan kemampuan manipulasinya untuk mengendalikan orang lain melakukan apa yang dikehendakinya.

4. Dio Brando – Jojo Bizarre Adventure

Dio adalah sosok yang kharismatik, kuat dan juga menyeramkan. Saking berbahayanya Dio, keluarga Joestar menjadikannya sebagai musuh bebuyutan hingga selama ratusan tahun lamanya. Tidak hanya bermodalkan kekuatan dirinya sendiri, Dio juga memiliki banyak pengikut yang bersumpah setia kepadanya.

Bermula dari keinginannya untuk menguasai harta keluarga Joestar, Dio malah terjerumus dalam kejahatan yang lebih besar lagi setelah ia menggunakan mask yang merubahnya menjadi vampire yang abadi. Setelah dianggap mati di part 1, Dio Kembali di part 3 dengan kekuatan stand the world yang membuatnya menjadi musuh yang lebih mengerikan lagi bagi keluarga Joestar.

Sosoknya yang angkuh dan berkharisma ditambah dengan kekuatannya yang luar biasa, menjadikan Dio sebagai salah satu tokoh antagonis paling berbahaya di serial anime Jojo. Ancaman yang dibuat Dio sebagai tokoh antagonis sangat berdampak pada jalan cerita anime Jojo bahkan hingga ke part 5.

5. Griffith – Berserk

tokoh antagonis anime

Griffith adalah seorang yang rupawan dan juga kharismatik, sosoknya yang terlihat sempurna mampu mengarahkan semua mata kepadanya. Tak hanya bermodal rupa dan kharisma, Griffith juga merupakan seorang ahli taktik dan ahli pedang yang tak tertandingi di medan perang.

Tujuan Griffith adalah menjadi raja yang memimpin seluruh midland didalam genggamannya. Demi menggapai mimpinya, Griffith rela mengorbankan apapun termasuk regu pasukan The Band of The Hawk yang dipimpinya.

Kemampuannya yang luar biasa ditambah dengan kharismnya yang tak tertandingi membuat Griffith menjadi salah satu tokoh antagonis paling disukai oleh para penggemar anime ataupun manga Berserk.

Kamu tentu saja boleh untuk mengagumi siapa saja termasuk tokoh antagonis dari sebuah anime, namun harus tetap diingat bahwa tindakan kejahatan yang mereka lakukan adalah sesuatu yang tidak boleh ditiru. Dari kelima tokoh antagonis anime ini mana nih yang jadi favorit kamu? Yuk tulis di kolom komentar dibawah!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Violet

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals